5 Pemain Aktif dengan Caps Paling banyak di Tim nasional Senegal, Ada Mane!

5 Pemain Aktif dengan Caps Paling banyak di Tim nasional Senegal, Ada Mane!

Beritaburung – Senegal adalah negara dengan kemampuan sepak bola yang tidak dapat dianggap remeh. Masalahnya mereka diperkokoh oleh jejeran pemain eksper yang meniti karier di liga luar negeri.

Selama ini, ada banyak pemain aktif yang terhitung dalam barisan pemilik caps paling banyak bersama Tim nasional Senegal. Agar semakin mengenali siapa beberapa pemain yang diartikan, silahkan kita baca pembahasan di bawah ini.

1. Idrissa Gueye

 Idrissa Gueye

Idrissa Gueye jadi pemain aktif dengan performa paling banyak bersama Tim nasional Senegal sekarang ini. Pemain yang umurnya sekarang memijak 33 tahun ini sudah mengumpulkan 94 caps dan 7 gol selama ini.

Walau telah berumur kepala tiga, Idrissa masih exist bermain di English Premier League (EPL) bersama Everton. Pemain berposisi pemain tengah tengah ini mengawali kiprahnya di Tim nasional Senegal pada 11 November 2011.

2. Sadio Mane

 Sadio Mane
Seterusnya, ada nama yang kemungkinan tidak asing dalam telinga beberapa pecinta sepak bola, yaitu Sadio Mane. Bagaimana tidak, pemain berumur 30 tahun ini mempunyai nilai pasar paling mahal dalam perincian ini, yaitu 60 juta euro alias Rp924 miliar.

Mane sendiri sudah kumpulkan 91 caps dan 33 gol bersama Tim nasional Senegal. Pemain berposisi sayap kiri ini sekarang aktif bermain untuk club raksasa Jerman, Bayern Munich, dan terjalin kontrak sampai 30 Juni 2025. Kiprahnya di tim nasional senior diawali saat Mane masih berumur 20 tahun.

3. Cheikhou Kouyate

 Cheikhou Kouyate

Cheikhou Kouyate sekarang jadi sisi dari club yang baru promo ke English Premier League (EPL), Nottingham Forest. Pemain berumur 32 tahun ini menjadi satu diantara unggulan di Tim nasional Senegal dengan catatan 82 caps dan empat gol.

Kouyate sendiri terhitung pemain kaya pengalaman. Masalahnya pemain berposisi pemain tengah bertahan ini pernah perkuat beberapa club, seperti West Ham, Crystal Palace, RSC Anderlecht, dan yang lain. Kouyate juga diprediksikan ikut dalam tim Senegal untuk piala dunia 2022.

4. Kalidou Koulibaly

 Kalidou Koulibaly
Seterusnya, ada pemain yang memegang kapten di Tim nasional Senegal, Kalidou Koulibaly. Dia sudah mengumpulkan 62 caps bersama Tim nasional Senegal walau belum mencatat sebiji gol juga. Hal tersebut cukup lumrah ingat tempatnya sebagai bek tengah yang lebih fokus ke pertahanan.

Koulibaly sendiri sekarang masih aktif bermain untuk Chelsea. Bahkan juga, dia menjadi satu diantara pembelian paling mahal Chelsea pada musim panas 2022 dengan ongkos capai 38 juta euro alias Rp585 miliar. Koulibaly mengawali kiprahnya bersama Tim nasional Senegal pada umur 24 tahun.

5. Mame Diouf

Tim nasional Senegal

Paling akhir ada pemain yang telah lumayan lama mengawali kiprahnya di Tim nasional Se negal namanya Mame Diouf. Dia jadi pemain paling tua dalam perincian ini dengan umur yang telah 34 tahun. Kiprah Diouf bersama Tim nasional Senegal terjadi pada 12 Agustus 2009 lalu.

Pemain berposisi striker ini telah mengumpulkan 51 caps dan 10 gol bersama Tim nasional Senegal. Sekarang ini, Mame jadi sisi dari club Turki, Konyaspor. Nampaknya, dia tidak akan masuk tim Senegal untuk piala dunia 2022 menyaksikan performnya yang makin turun.

Terkecuali Mame Diouf, 4 pemain dalam perincian ini terhitung dalam sepuluh besar pemilik performa paling banyak bersama Tim nasional Senegal. Ke-4 pemain itu diprediksikan masuk tim Senegal untuk piala dunia 2022.