5 Bahaya Ini Bisa Terjadi bila Meremehkan Mobil Terserang Banjir

5 Bahaya Ini Bisa Terjadi bila Meremehkan Mobil Terserang Banjir

Beritaburung – Intensif curahan hujan yang tinggi di sejumlah lokasi, membuat pengendara harus menyiapkan perjalanan memakai mobil dengan masak, karena dicemaskan jalur yang hendak dilewati ada kubangan air.

Disamping itu, pengendara harus juga pastikan semua elemen mobil bekerja yang baik, seperti kembangan ban mobil, wiper dan airnya, dan beberapa lampu mobil.

Paling penting, saat di perjalanan, dianjurkan supaya pengendara tidak ngotot terjang kubangan air, dan rajin bersihkan mobil terserang banjir sesudah lakukan perjalanan dan tidak boleh abai lakukan pengujian periodik.

Mobil Terserang Banjir

Berikut Auto2000 mengutarakan beberapa permasalahan terselinap yang dapat dirasakan mobil karena banjir dan kubangan air di jalan.

1. Berbau Tidak Lezat di Dalam Mobil terserang banjir

Air banjir dapat masuk ke kabin lewat lubang di bawah dek atau lewat sela pintu yang karetnya mulai getas. Janganlah lupa, penekanan air banjir benar-benar kuat hingga bisa masuk melalui sela benar-benar kecil.

Permasalahannya, air sisa banjir tentu kotor dan berbau. Mengakibatkan berbau tidak lezat karena banjir itu tinggal dalam mobil dan membuat perjalanan berasa tidak nyaman.

2. Menghancurkan Mekanisme Kelistrikan Mobil

Sisi kelistrikan mobil benar-benar rawan saat mobil tergenang banjir, apa lagi dalam waktu lama dan tidak teridentifikasi. Saat mobil tergenang atau melalui jalan banjir, mekanisme kelistrikan masih berperan secara baik.

Tetapi seiring berjalannya waktu, air dapat masuk ke sela ikatan kabel atau connector kelistrikan dan membuat hancur. Benar-benar beresiko bila air kotor sukses mencapai tempat peka seperti ECU atau sekering.

3. Karat di Body Mobil

Salah satunya argumen AutoFamily dianjurkan untuk membersihkan mobil sesudah terserang hujan atau banjir untuk bersihkan body mobil dari kotoran yang bisa memacu karat. Terutamanya yang pantas dicurigai ialah kolong mobil terserang banjir dan tempat spatbor.

Terhitung sela antara panel body mobil sebagai tempat bersembunyi air kotor yang bisa membuat body mobil berkarat.

Sebagai cara penangkalan, Teman dekat Dream bisa pesan service anti karat melalui menu Aksesori di Auto2000 Digiroom.

4. Rem Mobil Memiliki masalah

Elemen rem Mobil Terserang Banjir benar-benar rawan hancur karena banjir karena bersinggungan langsung sama air yang memiliki kandungan pengendapan lumpur.

Karat yang serang elemen mekanikal rem seperti cakram atau teromol rem dapat membuat rem mobil berderit bahkan juga alami tidak berhasil bekerja jika makin kronis.

Air yang menyelusup ke reservoir minyak rem sanggup menghancurkan performa rem mobil. Beresiko seandainya rem mobil mendadak blong karena dirusak oleh air sisa banjir.

5. Oli Tercampur Air

Meskipun mesin Mobil Terserang Banjir masih tetap bisa bekerja normal sesudah terserang banjir, tidak berarti tidak ada kekuatan permasalahan. Air masih tetap mampu masuk ke ruangan mesin dan bersatu dengan oli mesin. Prosesnya dapat berjalan cepat atau lama, bergantung volume air yang sukses masuk.

Check keadaan oli mesin melalui dipstick sesudah mobil tergenang banjir, keesokannya, dan 1 minggu sesudahnya. Selekasnya menguras oli mesin saat berwarna beralih menjadi coklat susu.

Untuk masalah Toyota lebih gampang, Auto2000 sediakan promosi Cicipi Free Cek Up untuk semuanya type mobil Toyota untuk service di bengkel atau lewat THS Auto2000 Home Servis.

Service dilaksanakan untuk mengecek kendaraan di lebih dari 20 titik pengecekan terhitung mesin, kelistrikan, pengereman, dan pendorong agar semakin tahu service apa yang dapat dilaksanakan di mobil kecintaan.