Hari Ini WhatsApp Kabarkan Blokir Tetap Dari Iphone 5 dan Android OS 4.1

Hari Ini WhatsApp Kabarkan Blokir Tetap Dari Iphone 5 dan Android OS 4.1

Beritaburung – Awal hari ini, persisnya 24 Oktober 2022 program perpesanan singkat, WhatsApp hentikan suportnya ke beberapa Smartphone (HP) Android dan iPhone.

Ditegaskan beberapa mekanisme operasi di iPhone dan Android tak lagi dapat memakai Whats App. Semua feature akan dikunci dari piranti itu.

Diambil dari situs resminya, Whats App umumkan stop beroperasi pada iPhone yang jalankan iOS 10 dan 11.

WhatsApp

WhatsApp cuma bisa digunakan pada iPhone yang jalankan iOS 12 atau yang lebih baru, sampai Android OS 4.1 atau yang lebih baru.

Diterangkan, mekanisme operasi itu telah terlampau usang, dan WhatsApp terus mengupdate beberapa fiturnya.

“Seperti perusahaan tehnologi yang lain, tiap tahun kami mengevaluasi piranti dan piranti lunak yang mana paling lama dan mempunyai jumlah pemakai sedikitnya untuk tentukan support apa yang hendak disetop,” catat Whats App, diambil Minggu (23/10).

Piranti yang disebut pun tidak mempunyai penyempurnaan keamanan atau tidak mempunyai fungsionalitas yang dibutuhkan untuk jalankan Whats App.

Untuk selalu memakai program perpesana pemakai yang menggunakan Whats App di iOS 10 atau iOS 11 perlu mengupdate ke iOS 12

Adapun, beberapa pemakai Whats App di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6s, tapi perlu mengupdate iOS ke versus terkini.

Dikutip dari Business Insider, handphone iPhone yang memakai mekanisme operasi iOS 10 dan iOS 11, yaitu iPhone 5 dan iPhone 5. Dua tipe iPhone itu tidak dapat kembali memakai WhatsApp, karena iOS 12 tidak cocok dengan piranti.