3 Pemain Tim nasional Indonesia Mempunyai potensi Mangkir Musuh Curacao

3 Pemain Tim nasional Indonesia Mempunyai potensi Mangkir Musuh Curacao

Jakarta, Beritaburung – Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong, berkata tiga pemain mempunyai potensi mangkir menjelang pertandingan musuh Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022). Ke-3  pemain ini terserang permasalahan.

Tiga pemain yang berkesempatan mangkir itu ialah Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam. Dimas dan Ricky alami permasalahan sendi, dan Asnawi keadaan fisiknya masih menyangsikan.

“Dimas (Drajad) dan Ricky (Kambuaya) engkelnya sedikit ada permasalahan. Jika Asnawi memang seharusnya disaksikan dahulu bagaimana keadaan esok, tapi gagasannya esok ia tidak masuk tim,” tutur Shin di Pakansari, Senin (26/9/2022).

1. Keadaan ke-3 nya masih diawasi

 Debbie Sutrisno

Walau berkesempatan mangkir, Shin akui, akan mengawasi keadaan tiga pemain itu. Bila menjelang pertandingan, Selasa (27/9/2022), keadaan ke-3 nya lebih baik, mereka mempunyai potensi di turunkan.

“Ke-3  pemain itu (Asnawi, Ricky, dan Dimas) bisa jadi mangkir. Tapi saya masih ingin mengawasi esok pagi keadaan mereka bagaimana, baru saya dapat mengambil keputusan,” tutur Shin.

2. Indonesia masih tetap cermati Curacao

 bola indo
Walau meraih kemenangan di pertandingan musuh Curacao yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Shin akui ia masih tetap waspada Curacao. 2 gol yang diciptakan di tatap muka pertama jadi bukti Curacao masih berpotensi teror.

BACA JUGA : 5  pemain-veteran-yang-masih-tampil-di-epl

“Pemain Curacao memang baik sekali, apa lagi bentuk badan mereka tinggi sekali . Maka kita akan mengantisipasi hal itu. Khusus di baris pertahanan semakin lebih rapat kembali,” tutur Shin.

3. Curacao akan meningkatkan kemampuan fisik

 Dimas Drajad

Dalam pada itu, pelatih Curacao, Remko Bicentini mengutarakan jika dianya akan tingkatkan kemampuan fisik dari beberapa pemainnya. Di tatap muka pertama, terlihat jika kemampuan fisik Curacao turun setelah 20 menit pertandingan.

“Dalam laga pertama, sesudah 20 menit beberapa pemain kami tidak ada pada status semestinya. Di lain sisi, Tim nasional Indonesia punyai ketahanan fisik yang bagus. Beberapa pemain Curacao harus juga lebih disiplin,” papar Bicentini.