3 Bukti Menarik Selesai AS Ditahan Wales di Piala Dunia 2022

3 Bukti Menarik Selesai AS Ditahan Wales di Piala Dunia 2022

Jakarta, Beritaburung – Amerika Serikat harus gigit jemari sesudah menangnya dihentikan Wales di Al Rayyan Fase, Selasa (22/11/2022) pagi hari WIB. Sempat unggul, AS malah dipaksakan bermain seri 1-1.

Keunggulan The Yanks sebenarnya terbentuk saat Timothy Weah mencatat namanya di papan score menit 36. Sepakan kerasnya yang menyikat umpan Christian Pulisic sukses mengalahkan penjaga gawang Wales, Wayne Hennessey.

Apes, pertahanan AS melembek saat masuk akhir laga. Mereka lakukan kekeliruan fatal dan memberi penalti untuk Wales menit 82. Gareth Bale yang maju sebagai pelaksana eksekusi saat itu juga membubarkan kemenangan The Yanks.

Hasil dari seimbang ini, ada beberapa catatan unik yang terbentuk. Berikut Beritaburung suguhkan, merilis Opta.

1. Gareth Bale cetak rekor individu

Gol itu sekalian membuat Bale mencatatkan rekor individu. Bekas bintang Real Madrid itu jadi pemain ke-4 yang cetak gol di final Piala MLS dan Piala Dunia 2022 di tahun yang serupa.

Jalur golnya sama. Saat itu pada 6 November 2022 lalu, team yang dibela Bale, Los Angeles FC, sedang ketinggalan 2-3 oleh Philadelphia Union di tambahan set ke-2 .

Bale ada sebagai penyelamat di menit 120+4. Lanjut ke beradu penalti, Los Angeles FC sukses mencatatkan kemenangan.

 

2. AS selalu kecolongan musuh team Eropa

Karena Bale, The Yanks meneruskan trend negatifnya. Gawang AS sering kali kecolongan bila bertemu dengan team asal Eropa di Piala Dunia.

Catatan tanpa clean sheet itu telah terukir semenjak 18 laga Piala Dunia 2022 terakhir kalinya. Akhir kali AS tanpa kecolongan dari team asal Eropa terjadi pada 1950 lalu, saat menaklukkan Inggris 1-0.

3. Starter XI diisi pemain Premier League


Pada pertandingan barusan, pelatih AS, Gregg Berhalter turunkan lima pemain Premier League di starting XI. Mereka ialah Christian Pulisic (Chelsea), Tyler Adams (Leeds United), Brenden Aaronson (Leeds United), Antonee Robinson (Fulham), dan Team Ream (Fulham).

Ini jadi pemain paling banyak dari 1 liga non Amerika sebagai starting The Yanks di Piala Dunia 2022 .