7 Pemain yang Peluang Tampil di Piala Dunia untuk Paling akhir Kalinya

7 Pemain yang Peluang Tampil di Piala Dunia untuk Paling akhir Kalinya

Jakarta, Beritaburung – Berjalan pada 20 November sampai 18 Desember 2022 di Qatar, Piala Dunia 2022 sebagai momen tunjukkan kemampuan beberapa bintang lapangan. Walau banyak yang berlomba ingin jadi perhatian, cukup banyak pemain yang tampil di Piala Dunia untuk akhir kali.

Jejeran pemain ini diprediksi susah untuk berkompetisi di timnas (tim nasional) dalam 4 tahun di depan karena beragam factor, misalkan umur. Walau akan mangkir selesai kompetisi Piala Dunia tahun ini, kesertaan mereka pada edisi-edisi awalnya pantas dapat acungan jempol.

Prediksi mangkirnya beberapa pemain tim nasional ini juga meliputi beberapa nama terkenal, seperti Lionel Messi sampai Cristiano Ronaldo. Agar semakin selengkapnya, yok baca daftar tujuh pemain yang tampil di Piala Dunia untuk akhir kali di bawah ini.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)


Cristiano Ronaldo
Satu kembali pemain yang peluang akan tampil di Piala Dunia untuk paling akhir ialah Cristiano Ronaldo. Punggawa Manchester United ini sudah perkuat tim nasional Portugal semenjak tahun 2003.

Sejauh profesi Piala Dunianya, Ronaldo bisa lolos di edisi 2006, 2010, 2014, dan 2018. Walaupun tidak dapat menyikat piala untuk Selecao Das Quinas, Ronaldo dan beberapa rekannya berhasil bawa pulang juara Piala Eropa 2016.

Ingat umurnya yang sudah mencapai 37 tahun, cukup susah untuk Ronaldo untuk menjaga tempatnya di Tim nasional Portugal. Ditambah ada jejeran pemain muda berpotensi yang menarik perhatian, seperti Joao Felix dan Rafael Leao.

2. Dani Alves (Brasil)

Piala Dunia

Pemain tim Brasil yang terhitung pemain yang nyaris ditegaskan tampil di Piala Dunia untuk akhir kali ialah Dani Alves. Mengawali profesi internasionalnya di tahun 2006, Alves sebagai pemain bintang dengan gelar paling banyak, yakni capai 47 gelar, menaklukkan Lionel Messi dengan 38 gelar.

Walau demikian, Alves diprediksikan akan mangkir dari kompetisi PialaDunia edisi seterusnya. Karena, Alves sekarang sudah masuk umur 39 tahun yang dipandang seperti usia veteran seperti beberapa pesepak bola.

Bila dihitung 4 tahun di depan, selesai Alves akan mencapai 43 tahun. Hal tersebut pasti jadi bukti yang merepotkan Alves berkompetisi dengan beberapa pemain muda Brasil.

3. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi
Lionel Messi diprediksikan akan rasakan Piala Dunia terakhir kalinya di Qatar. Semenjak terjun bersama Argentina di tahun 2005, Messi sudah ikuti empat kompetisi PialaDunia, salah satunya edisi 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Catatan runner up di Piala Dunia 2014 jadi perolehan terbaik La Albiceleste. Namun, prestasi itu dipandang belum juga membuat Messi senang.

Ini kali, Messi dan mitra diprediksikan dapat raih gelar paling berprestise itu. Bila itu diwujudkan, pasti koleksi piala yang dipunyai Messi sejauh profesi telah komplet. Hal tersebut akan membuat pensiun dengan tenang.

4. Luis Suarez (Uruguay)


Luis Suarez
Luis Suarez memilih untuk pulang daerah dan bela club Uruguay, Nacional selesai tidak lagi di Barcelona. Walau berumur 35 tahun, kekuatan Suarez yang keren membuat masuk jadi sisi tim Uruguay.

Walau demikian, cukup banyak yang memandang bila Suarez akan jalani PialaDunia terakhir kalinya. Peranan penyerang La Celeste ini juga mempunyai potensi diganti oleh pemain muda Darwin Nunez dan Martin Satriano.

5. Luka Modric (Kroasia)

Luka Modric

Kapten tim nasional Kroasia Cedera Modric diprediksi akan jadi pemain yang tampil di Piala Dunia untuk akhir kali. Bintang Real Madrid ini telah mencicip asam garam kompetisi berprestise ini. Terbaru, ia sanggup bawa tim Vatreni jadi runner-up Piala Dunia edisi awalnya.

PialaDunia Qatar 2022 dipandang jadi peluang terakir Modric yang sudah mencapai 37 tahun, yang memiliki arti umur senja untuk beberapa pemain sepak bola. Perkiraan ini juga diperkokoh dengan pernyataan pelatih Zlatko Dalic yang menunjukkan jika PialaDunia 2022 jadi ajang paling akhir yang akan dituruti Modric.

6. Olivier Giroud (Prancis)

Olivier Giroud
Susunan pemain yang peluang jalani PialaDunia terakhirnya makin panjang dengan masuknya Olivier Giroud. Striker AC Milan ini terdaftar sudah memijakkan kaki di atas lapangan bersama Tim nasional Prancis semenjak tahun 2011.

Giroud juga turut mengantarkan Les Bleus ke arah tribune kemenangan di PialaDunia 2018 Rusia. Menariknya kembali, bekas punggawa Arsenal dan Chelsea itu sempat menghadiahi gelar UEFA Nations League 2021.

Walau demikian, umur Giroud sekarang telah mencapai 36 tahun. Menyaksikan hal tersebut, ia kelihatannya akan susah berkompetisi kembali di gelaran sama 4 tahun kedepan. Selainnya kekuatan yang tetap digerus umur, Les Blues acap melahirkan pemain muda berpotensi yang bisa saja unggulan baru.

7. Sergio Busquets (Spanyol)


Sergio Busquets
Di umurnya yang ke 34 tahun, Sergio Busquets peluang akan menjadi pemain yang tampil di PialaDunia untuk akhir kali. Pemain berumur 34 tahun ini sekarang tetap menjadi unggulan Tim nasional Spanyol di bawah instruksi Luis Enrique.

Semenjak kiprah pada tahun 2009, Busquets sudah mencatatkan 139 caps. Bagusnya kembali, Busquets ikut peran dalam menyembahkan piala Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Tersebut tujuh pemain yang diprediksi akan tampil di Piala Dunia untuk terakhirnya. Prediksi mangkirnya beberapa pemain tim nasional ini juga meliputi beberapa nama hebat, dimulai dari Cristiano Ronaldo sampai Sergio Busquets.