Working Holiday Visa Australia, Langkah Apply dan Persyaratan di 2022

Working Holiday Visa Australia, Langkah Apply dan Persyaratan

Beritaburung – Buat kamu yang menyukai berlibur ke Australia atau memang mempunyai tugas di situ, working holiday visa Australia sebagai tipe visa yang harus kamu punyai. Dengan working holiday visa Australia ini, kamu dapat melancong maupun lakukan perjalanan usaha dan tugas di Australia sepanjang satu tahun penuh.

Visa ini bisa dipunyai oleh kamu yang telah berumur 18 s/d 30 tahun. Pasti selainnya syarat umum seperti batas umur untuk mempunyai visa Australia ini, ada banyak syarat yang lain harus kamu penuhi.

Berikut kami beri info selengkapnya untuk kamu yang ingin mendaftarkan working holiday visa Australia. Let’s cek these out!

A. Faedah Working Holiday Visa Australia

Visa Australia

Program working holiday visa Australia yang didatangkan sebetulnya sebagai hasil kerja sama bilateral yang terjadi di antara pemerintahan Indonesia dengan pemerintahan Australia semenjak tahun 2009 lalu. Namun program ini baru meledak dan jadi bintang semenjak tahun 2016 dan 2017 kemarin.

Working holiday visa Australia sebelumnya cuma memberi paket pendaftar sejumlah 100 orang. Namun selanjutnya di tahun 2012, paketnya bertambah s/d 1.000 orang dan berlaku sampai sekarang ini.

Tetapi program working holiday visa Australia ini tidak dapat diapply di selama setahun, umumnya registrasi akan dibuka tiap tahun pada bulan Juli karena di saat tersebut jumlah pendaftar dari working holiday visa akan di reset jadi 0 kembali.

Dengan mempunyai working holiday visa akan ada beberapa faedah yang dapat kamu peroleh, salah satunya :

  • Memperoleh pengalaman yang bernilai karena kamu dapat mengeksploitasi dunia lebih jauh serta lebih luas
  • Memakai working holiday visa, peluang kamu untuk berlibur lebih lama

Kamu dapat memakai peluang ke luar negeri untuk liburan sekalian menghasilkan uang untuk bekerja . Maka sekalian berlibur, kamu dapat sekalian cari pendapatan dolar di situ. Tidakkah itu jadi hal yang paling membahagiakan dan memberikan keuntungan sekalian?

Bila kamu dapat memperoleh tugas di Australia, hal itu pasti jadi satu asset yang paling bernilai buat masa datang kamu

  • Memperoleh semakin banyak rekan di luar negeri
  • Menambahkan wacana mengenai sosial, budaya, bungkusyarakatan dan beragam hal-hal lain
  • Berhubungan langsung sama orang yang berbahasa asing hingga kamu dapat semakin mengusai berbahasa asing
  • Mempunyai peluang turut dalam beragam program pelatihan untuk pemilik visa working holiday visa Australia
  • Tak perlu bolak – balik mengurusi visa untuk perjalanan kamu sepanjang setahun penuh

Nach, saat ini kamu sudah mengetahui bukan jika banyak faedah yang dapat kamu peroleh dari working holiday visa Australia? Oleh karenanya, pikirkan kembali untuk mempunyai visa ini untuk kamu yang belum memiliki.

B. Langkah Apply dan Persyaratan Registrasi Working Holiday Visa Australia

Working HOliday

Langkah apply dan persyaratan registrasi working holiday visa Australia sebetulnya hampir serupa dengan registrasi visa lain seperti visa Jepang atau Taiwan. Namun, tipe visanya saja yang lain dan banyak hal seperti jumlah saldo minimum pendaftar.

Untuk info mengenai langkah apply dan persyaratan mendaftarkan visa Taiwan dan Jepang, baca : Visa Taiwan, Bagaimana Langkah Mengurusinya?

Beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk mendaftarkan visa Australia ini salah satunya :

Mempunyai paspor yang berjalan minimum dalam periode waktu setahun masa aktif
Berumur 18 tahun s/d 30 tahun saat sedang mendaftarkan working holiday visa . Maka bila kamu mengirimi registrasi di atas 30 tahun karena itu kemungkinan besar visa kamu tidak diterima.

Baru pertama kalinya mendaftarkan . Maka bila awalnya kamu pernah memperoleh working holiday visa di Australia karena itu kamu tidak dibolehkan untuk mendaftarkan kembali

Kwalifikasi pengajaran penuhi dengan persyaratan minimum pengajaran sudah jalani program kuliah diploma sepanjang 2 tahun atau program sarjana S1

Mempunyai kekuatan bahasa Inggris yang oke dengan mengikutkan bukti test IELTS dan memperoleh nilai minimum 4,5 keseluruhannya

Mempunyai tabungan minimum AUD 5,000. Bila tabungan kamu ada di bawah nominal itu pasti pengajuan registrasi visa kamu akan ditampik . Maka bila kamu berasa telah penuhi semua kwalifikasi registrasinya tetapi jumlah tabungan kamu belum penuhi, kamu dapat pinjam dana ke orangtua atau saudara yang nanti dapat kamu balikkan sesudah pengajuan visa sah diterima.

Lakukan medical cek up dan penuhi persyaratan sehat

Memperoleh surat referensi dari SRPI (Surat Referensi Pemerintahan Indonesia)

Untuk memperoleh surat SRPI ini, ada banyak document yang penting kamu masukkan dalam pengajuan, salah satunya :

  • Paspor dengan masa aktif lebih dari 18 bulan
    E-KTP
  • Pas-foto sama ukuran 4 x 6 cm dengan background warna putih
  • Sertifikat IELTS minimum score 4,5
  • Ijazah pengajaran paling akhir minimum D3 atau S1
  • Surat rekomendasi dari bank yang mengatakan jumlah tabungan dengan nilai sama dengan AUD 5,000
  • SKCK

Bila semua persyaratan di atas sudah kamu persiapkan, saat ini turuti tata langkah berikut untuk apply working holiday visa Australia 2021 :

1. Persiapkan semua document yang dibutuhkan

passport
Beberapa document penting yang penting kamu persiapkan itu ialah semua document yang kamu bawa saat pengajuan SRPI (Surat Referensi Pemerintahan Indonesia), medical cek up, ditambah lagi surat sah SRPI yang telah kamu peroleh.

2. Translate semua document yang berbahasa Indonesia ke bahasa Inggris

Semua jenis document yang berbahasa Indonesia perlu kamu translate ke bahasa Inggris. Pada tiap document yang ditranslate itu perlu mengikutkan nama komplet, alamat, nomor telephone, dan kwalifikasi atau pengalaman dalam mengartikan bahasa.

Bila kamu belum mempunyai kwalifikasi itu, kamu dapat cari translator yang professional dan paling dipercaya untuk menolong kamu mengatasinya.

3. Kerjakan scan atau photo semua document secara jelas

Semua document baik asli atau foto copy dengan bahasa Indonesia dan document yang sudah kamu translate dengan bahasa Inggris barusan harus discan. Bila document-nya lebih satu dapat kamu menjadikan dalam file yang serupa. Yakinkan hasil scannya terang dan bisa dibaca.

4. Buat account di ImmiAccount

Bila semua document yang dibutuhkan sudah kamu persiapkan semua, saat ini masuk ke web sah ImmiAccount. Buat account di situ dengan isi data diri dan turuti beberapa langkahnya sampai habis. Seterusnya lampirkan semua file document yang dibutuhkan sesuai yang perintah yang diberi.

5. Membayar visa

pembayaran visastralia

Pembayaran visa dilaksanakan lewat cara online lewat ImmiAccount dengan nominal yang perlu dibayar sebagai ongkos pembikinan visa sebesar AUD 485 atau sekitaran Rp 4.850.000,00. Pembayaran dapat dilaksanakan memakai kredit card, paypal maupun UnionPay.

Usai! Kamu tinggal nantikan berita apa visa kamu diterima atau ditampik. Bila memang diterima, kamu perlu menanti visa kamu diedarkan. Kamu akan peroleh info akseptasi atau penampikan dari petugas nanti.

Jika sudah ada di Australia, janganlah lupa banyak tempat rekreasi bagus yang dapat kamu datangi di situ

Tetapi jika working holiday visa kamu di Australia alami penampikan, tidak boleh berkecil hati. Kamu bisa bersenang – suka dengan keliling Indonesia. Banyak pula lho tempat rekreasi Indonesia yang tidak kalah dari rekreasi luar negeri dan menarik kamu kunjungi, infonya baca : 11 Tempat Rekreasi Terbaik Indonesia, Luar Negeri Kalah!

Bagaimana? Gampang bukan syarat dan tata cara daftar working visa holiday di Australia? Untuk kamu yang berasa penuhi persyaratan dapat siapkan semua document dan melakukan pengajuan sesudah registrasi dibuka. Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan sukses ya sahabat pelancong!