Wales v Ukraina: Rob Page yakin Gareth Bale akan siap

Wales v Ukraina: Rob Page yakin Gareth Bale

Wales v Ukraina
Wales v Ukraina

Tonton pertandingan Wales – Ukraina secara langsung mulai pukul 16:00 pada hari Minggu di Sky Sports Football dan Acara Utama Sky Sports

Dimulainya pertandingan pada pukul 17:00; pemenang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar dan akan ditempatkan di Grup B bersama dengan Inggris, Iran dan Amerika Serikat.

Wales v Ukraina
Wales v Ukraina

Manajer Wales Rob Page yakin Gareth Bale akan siap untuk final play-off Piala Dunia hari Minggu melawan Ukraina setelah absen pada pertandingan Nations League hari Rabu di Polandia.

Baca juga artikel : Jakarta Formula E tertunda 2 tahun

Live di Sky Sports

Wales memiliki kesempatan untuk mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 64 tahun ketika mereka menjamu Ukraina, yang menang 3-1 di semifinal play-off melawan Skotlandia di Glasgow, Rabu.

Wales kalah dari Polandia pada hari yang sama di awal kampanye Liga Bangsa-Bangsa yang baru, menyia-nyiakan keunggulan babak pertama di Wrocław tetapi mengistirahatkan para pemain kunci mengingat final play-off.

BALE REAL MADRID
BALE REAL MADRID

Bale, yang mengkonfirmasi awal pekan ini bahwa ia akan meninggalkan Real Madrid

Musim panas ini setelah sembilan tahun bertugas di Spanyol, kembali berjuang dengan cedera musim ini dan memiliki waktu bermain yang terbatas.

“Itu selalu menjadi bagian dari rencana,” kata Page. “Dengan pemain yang lebih tua,Real Madrid kami bertanya kepada mereka apa yang perlu mereka lakukan untuk mendapatkan tempat terbaik selama hari pertandingan. Dia punya rencana dan dia tidak ingin menyimpang dari itu.

“Satu hal yang saya pelajari sebagai manajer Wales adalah jika Anda menginginkan pemain terbaik Anda di lapangan, Anda harus bisa beradaptasi. Mereka tidak pernah mengecewakan saya.”

Page juga akan menyambut kembalinya pemain seperti Ben Davis dan Aaron Ramsey, yang akan menjadi pertemuan sulit dengan memperebutkan kursi di Qatar dan gelombang dukungan untuk Ukraina di tengah invasi Rusia ke negara mereka.

“Saya pikir mereka bermain bagus melawan Skotlandia,” kata Page.

“Kami telah menganalisis permainan dan Ukraina adalah ancaman. Mereka ada di sini karena suatu alasan, mereka adalah tim yang bagus. Tidak peduli apa yang mereka lalui untuk sampai ke sini.”

Satu-satunya waktu Wales mencapai final Piala Dunia adalah di Swedia pada tahun 1958, di mana mereka kalah dari Brasil di perempat final.

“Kami semua senang,” tambah Page. “Suasana di tempat latihan, Anda dapat melihat seperti apa mereka sebagai sebuah grup. Kami memahami pentingnya ini, tetapi kami memiliki sebuah rencana, dan sekarang hal utama adalah mempercayai rencana ini.”

Bale: tidak ada let-up melawan Ukraina

Bale mengatakan dia tidak akan meminta maaf kepada orang-orang Ukraina yang dilanda perang adalah Wales untuk menyangkal impian mereka di Piala Dunia tetapi mengerti apa artinya bagi negara jika mereka maju.

Ukraina kini telah berperang selama lebih dari 100 hari sejak Rusia menginvasi wilayahnya pada bulan Februari, dengan cerita-cerita mengerikan berlangsung setiap hari dari garis depan.

Oleksandr Zinchenko dari Manchester City telah berbicara tentang mimpinya mencapai Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini dan memberi orang-orang Ukraina perasaan bangga dan bahagia yang sangat layak.

Tapi Kapten Wales Bale, sambil mengungkapkan simpati atas penderitaan Ukraina, bersikeras bahwa mengamankan penampilan pertama Dragons di piala dunia selama 64 tahun adalah satu-satunya hal yang memfokuskan pikiran Welsh.

Ditanya apakah dia akan meminta maaf kepada Ukraina jika Wales mengakhiri harapan Piala Dunia mereka, Bale mengatakan: “seburuk kedengarannya, tidak. Karena ini adalah pertandingan sepak bola dan ini adalah kompetisi yang ingin kami Ikuti juga.

“Semua orang di dunia merasa untuk Ukraina. Ini adalah olahraga yang menyatukan semua orang. Kami mengerti apa yang akan dilakukannya untuk Ukraina, tetapi kami ingin mencapai Piala Dunia.

“Itu tidak datang dari tempat yang mengerikan. Itu datang dari negara dan hati kami karena kami ingin memberikan untuk penggemar kami sendiri.”