Trump di ujung tombak?

Trump di ujung tombak?

donald trump di ujung tombak
DONAL TRUMP

Mantan presiden belum membuat keputusan akhir tentang mencalonkan diri pada tahun 2024. Beberapa penasihat mengatakan dia bisa mengajukan tawaran pada awal musim panas ini.

Mantan Presiden Donald Trump bosan di Mar — a — Lago dan ingin kembali ke arena politik-sebagai kandidat, bukan kingmaker-menurut penasihatnya, yang terbagi atas apakah ia harus meluncurkan tawaran ketiga untuk kepresidenan pada awal musim panas ini.

Sementara banyak orang kepercayaan Trump percaya dia harus menunggu sampai setelah pemilihan paruh waktu November – dan memperingatkan bahwa dia belum membuat keputusan akhir tentang berlari — beberapa mengatakan dia bisa bergerak lebih cepat untuk memanfaatkan pendukung dan menolak bahan bakar ke bus penuh calon GOP di kaca spionnya.

“Saya telah menjelaskan kasus saya tentang mengapa saya pikir dia harus melakukannya,” kata penasihat lama Trump Jason Miller, yang melakukan perjalanan dengan mantan Presiden ke rapat umum di Wyoming selama akhir pekan Memorial Day. “Saya pikir ada kejelasan tentang apa niatnya [penting] sehingga dia dapat mulai membangun operasi itu sementara itu masih segar di benak orang dan mereka masih aktif — banyak yang dapat dikonversi menjadi aksi 2024.”

Penasihat Kedua, yang percaya Trump harus berhenti sampai periode pasca-paruh waktu yang lebih tradisional, mengatakan mantan presiden, yang terkenal karena kurangnya kontrol impuls, tetap cenderung melompat “lebih cepat daripada nanti.”

Trump di ujung tombak?
DONAL TRUMP

Keduanya mengatakan Trump telah mengumpulkan berbagai pandangan.

Satu pertanyaan adalah ” apakah dia bisa menekan kegembiraannya tentang pertandingan ulang 2024 dan tidak, katakanlah, teruskan dan keluarkan pernyataan itu … dan menunggu acara besar, pidato besar untuk melakukannya,” kata penasihat kedua. “Orang yang bertaruh mengatakan dia melakukannya, dan dia juga ingin menyingkirkan sisa lapangan.”

Dua orang di orbit Trump mengatakan kepada NBC News bahwa mereka telah diminta secara informal untuk mengadakan 4 Juli sebagai tanggal untuk kemungkinan pengumuman, tetapi Miller — mencatat bahwa Trump belum memutuskan untuk mencalonkan diri — mengatakan “tidak benar” bahwa hari itu telah dipesan, bahkan secara tidak resmi, untuk peluncuran.

Tanpa secara khusus membahas masalah waktu, juru bicara Trump Taylor Budowich mengatakan dalam pertukaran teks dengan NBC News bahwa ia melihat meningkatnya selera publik untuk comeback Trump.

“Amerika kuat, makmur dan sangat dihormati di bawah Presiden Trump, dan itulah mengapa dia terus memiliki kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui catatan dukungannya dan permintaan untuk kepemimpinannya tidak pernah lebih tinggi,” kata Budowich.

Keputusan Trump, dan waktunya, berjanji untuk menentukan lapangan bermain bagi upaya Partai Republik untuk menggulingkan Presiden Joe Biden pada tahun 2024, dan ada alasan baginya untuk merasakan urgensi yang lebih besar dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga artikel : THE GREY MAN

Sementara ia melemparkan bayangan yang lebih panjang atas partainya daripada mantan Presiden mana pun di zaman modern, jejak Calon Republik 2024 semakin keras. Beberapa dari mereka telah mengunjungi negara bagian primer awal, mendukung kandidat di ujian tengah semester atau menyampaikan pidato terkenal yang dirancang untuk meningkatkan posisi mereka di partai.

Paket itu termasuk Gubernur Florida Ron DeSantis, Mantan Wakil Presiden Mike Pence, Mantan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, mantan Duta Besar PBB Nikki Haley, dan Sens. Tom Cotton, R-Ark., Josh Hawley, R-Mo., dan Ted Cruz, R-Texas.

Ada juga dinamika yang muncul

Di mana favoritnya dalam balapan multi-kandidat sering gagal — menang atau kalah — untuk menyelesaikan dengan sebanyak sepertiga suara. Beberapa operator Republik melihat bahwa sebagai tanda bahwa pengaruhnya terhadap pemilih GOP telah berkurang, untuk tidak mengatakan posisinya dengan publik yang lebih luas yang memilih dia keluar dari kantor kurang dari dua tahun yang lalu.

Mungkin yang lebih penting, Trump frustrasi oleh perasaan bosan terlibat sebagian besar melalui dukungan paruh waktu untuk kandidat yang hampir tidak dia ketahui, terutama ketika — seperti yang terjadi di beberapa pemilihan pendahuluan profil tinggi baru-baru ini — mereka kalah.

Tetapi sebanyak Trump digoda oleh perjuangan Presiden Joe Biden di kantor-dan ketidaksabarannya sendiri-ada banyak alasan untuk menunda, sekutu Trump dan ahli strategi Republik mengatakan.

Jika Trump mengumumkan tawaran, Komite kampanyenya akan dikenakan batas penggalangan dana keras dan larangan teknis untuk berkoordinasi dengan Save America PAC-nya. Dia juga tidak diragukan lagi akan memusatkan perhatian publik dari Partai Republik yang mencalonkan diri dalam perlombaan paruh waktu, yang berpotensi melukai kandidat Partai di distrik dan negara bagian ayunan. Dan dia mungkin secara tidak sengaja membantu Biden dengan memberi Presiden titik kontras.

Tetapi sebanyak Trump digoda oleh perjuangan Presiden Joe Biden di kantor-dan ketidaksabarannya sendiri-ada banyak alasan untuk menunda, sekutu Trump dan ahli strategi Republik mengatakan.

Jika Trump mengumumkan tawaran, Komite kampanyenya akan dikenakan batas penggalangan dana keras dan larangan teknis untuk berkoordinasi dengan Save America PAC-nya. Dia juga tidak diragukan lagi akan memusatkan perhatian publik dari Partai Republik yang mencalonkan diri dalam perlombaan paruh waktu, yang berpotensi melukai kandidat Partai di distrik dan negara bagian ayunan. Dan dia mungkin secara tidak sengaja membantu Biden dengan memberi Presiden titik kontras.

“Jalan yang paling jelas dan terbersih adalah melakukan pertandingan ulang pertandingan kandang,” kata penasihat kedua. “Jika Anda memiliki pertandingan ulang itu terlalu dini, itu benar-benar bisa membantu Biden sedikit. … Trump dalam dosis sederhana telah baik untuk Trump.”

Ada preseden untuk Presiden sekali dan mungkin masa depan, dan untuk prospek pertandingan ulang Trump-Biden. Pada tahun 1892, mantan Presiden Grover Cleveland mengalahkan Presiden Benjamin Harrison, yang telah menggulingkan Cleveland pada tahun 1888.

Itu adalah salah satu dari enam kali dalam sejarah AS bahwa seorang kandidat mencoba untuk menggulingkan Presiden petahana yang mengalahkannya empat tahun sebelumnya, tidak termasuk pemilihan yang dimenangkan George Washington sebelum partai-partai diorganisir. Yang pertama adalah pada tahun 1800, ketika Thomas Jefferson membalas kekalahannya di tangan Presiden John Adams. Yang terbaru: Kemenangan Beruntun Dwight Eisenhower atas Demokrat Adlai Stevenson II pada tahun 1952 dan 1956.

Baca juga artikel : Review Mobil dari Apple’s 2022

Dalam empat dari enam kontes, penantang menang.

donald trump
donald trump

Dalam beberapa bulan terakhir, Trump telah menggoda penonton di rapat umum dengan menyarankan bahwa ia akan, pada kenyataannya, berjalan di 2024.

“Yang benar adalah: saya berlari dua kali, saya menang dua kali dan saya melakukan jauh lebih baik untuk kedua kalinya,” kata Trump pada Rapat Umum Maret di Georgia, mengulangi kebohongan bahwa ia menang pada 2020. “Dan sekarang kita mungkin harus melakukannya lagi.”

Untuk saat ini, dia meminta dan menerima nasihat, baik tentang apakah dia harus berlari dan, jika dia melakukannya, kapan dia harus melompat masuk.

“Dia selalu mencari nasihat dari tempat-tempat yang paling tidak disukai dan kumpulan suara yang sangat luas,” kata Miller, yang menolak untuk membahas rincian diskusinya sendiri dengan Trump tentang masalah ini. “Saya sangat ingin dia berlari lagi pada tahun 2024.”