Trik menggoreng bawang merah agar aromanya kuat dan super renyah 1

Trik menggoreng bawang merah agar aromanya kuat dan super renyah 1

BERITA BURUNG – Trik menggoreng bawang merah agar aromanya kuat dan super renyah 1 Bawang goreng ada yang dibikin gunakan bawang putihmaupun merah.

Tetapi, banyak yang memutuskan bawang merah sebagai taburan makanan atau makanan ringan karena rasanya renyah serta nikmat.

Sangat banyak seliweran di medsos sekitar resep membikin bawang merah goreng ini, lho. Tekniknya pun berbeda bergantung hasrat semasing.

Trik menggoreng bawang merah

BACA JUGA YA : 21 Cara membuat perkedel kentang enak dan mudah

Nach, salah orang netizen yang memiliki nama Cece sempat lakukan percobaan untuk bikin bawang merah goreng. Dia mengatakan mau mengerti trik menggoreng yang mana hasilnya terenak, gurih, dan wewangian bawangnya selalu nendang.

Bedanya berada pada waktu bawang merah disediakan saat sebelum dimasak, ada yang dicuci gunakan air, diremas dengan cuka, dan tidak dicuci lewat cara apa saja.

Trik menggoreng bawang merah

Dia memakai satu bakul kecil bawang merah atau ditimbang seberat 800 gr selesai dikupas. Seterusnya, seluruhnya bawang merah dapat dipotong tipis gunakan pisau ataupun alat parutan privat. Bila semuanya bawang merah udah dipotong tipis, dia bagi jadi tiga sisi.

Seterusnya, satu diantaranya sisi bawang dia pinggirkan sebab tidak ingin di campur berbahan lain atau dicuci sama sekalipun. Satu sisi bawang kembali dia basuh sama air biasa lalu ditiriskan. Tersisa bawang yang lain dia remas gunakan air cuka, sesudah itu dicuci dengan air hingga sungguh-sungguh bersih.

 Trik menggoreng bawang merah

Seterusnya, ke-3 sisi bawang itu dia goreng satu demi satu. Tapi ternyata, ke-3 nya punyai hasil gorengan yang lain dari sisi warna dan rasa, lho.

Bawang goreng yang gunakan cuka hasilnya lebih pucat dan rasanya condong gampang. Sampai menurut Cece, sesaat rasa bawang goreng yang awal mulanya diremas gunakan cuka ini serupa keripik biasa.

Sementara bawang goreng yang dicuci gunakan air mempunyai rasa sedikit semakin makin kuat dan berwarna kian gelap, ketimbang bawang goreng yang diremas cuka.

Di sisi lainnya, tidak sama kembali dengan bawang goreng yang tidak dicuci atau ditambah bahan apa saja, hasilnya malah lebih kecokelatan, rasa, dan wewangian dari bawangnya lantas semakin kuat.