Tips Hemat Nonton Langsung Piala Dunia 2022 Di Qatar

Tips Hemat Nonton Langsung Piala Dunia 2022 Di Qatar

BeritaBurung – Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar pada 21 November-18 Desember 2022. Akan ada beberapa wisatawan yang tiba khusus untuk melihat laga. CEO Qatar Tourism Berthold Trenkel membagi beberapa panduan Nonton Bola Live di Qatar dengan Hemat.

Piala Dunia 2022

Lebih satu juta pengunjung akan berkunjung Qatar untuk Piala Dunia 2022. Penggemar sepakbola perlu ketahui jika pengalaman hebat, budaya dan makanan lokal semua ada di Qatar pada harga yang dapat dijangkau. Bahkan juga ada yang dapat dicicipi secara gratis.

“Qatar gampang dan membahagiakan untuk ditelusuri tak perlu kuras kantong. Pengunjung akan mendapati beragam restaurant murah, opsi transportasi, kegiatan, dan banyak pertunjukan untuk dicicipi. Baik dengan gratis atau pada harga yang dapat dijangkau. Qatar sebagai salah satunya tujuan paling aman di dunia. Dikitari dengan karakter budaya lokal yang hangat,” ungkapkan Berthold Trenkel.

Berikut beberapa panduan yang dibagi oleh Qatar Tourism:

  1. Gunakan beragam sarana gratis Untuk nonton Piala dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022

Qatar banyak memiliki sarana khalayak yang bisa dicicipi dengan gratis. Baik oleh warga di tempat atau beberapa pengunjung. Bila sedang bertandang ke Qatar, janganlah lupa untuk manfaatkan sarana ini. Berikut sejumlah sarana yang bisa dijangkau gratis oleh pengunjung:

  • Taman

Qatar banyak memiliki taman hijau yang cantik. Sarana ini benar-benar pas untuk dicicipi bersama rekan-rekan dan keluarga. Dengan berekreasi atau sekadar jalan-jalan nikmati panorama.

Aspire Park satu diantaranya. Taman ini diperlengkapi danau, tempat bermain untuk anak, dan panorama cantik dari Torch Tower.

Ada pula Al Bidda Park. Taman yang menghampar sejauh garis pantai. Taman ini diperlengkapi beragam kegiatan olahraga dan persewaan tempat barbeku.

Selanjutnya bersisihan dengan Museum of Islamic Art ada MIA Park. Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan cakrawala Doha dengan pemikiran terbaik dari taman ini.

Lantas ada juga Onaiza Park. Taman ini memiliki ukuran kecil. Tetapi mempunyai tempat taman yang elok dan lajur orang berjalan kaki yang berliku.

  • Pantai

Pengunjung bisa nikmati rekreasi pantai secara gratis di Pantai Fuwairit. Memiliki jarak sekitaran 1 jam 20 menit dari kota Doha. Pantai Fuwairit sebagai pantai yang cantik dengan pasir putih dan air yang sebening kristal.

Pantai ini ialah tempat terbaik untuk kitesurfer. Disamping itu, pantai ini sebagai rumah untuk situs penetasan Penyu Sisik yang hampir musnah.

Selainnya Fuwairit, ada pula Pantai Sealine yang memiliki jarak lebih dekat ke Doha. Pantai ini ada di daerah bukit pasir gurun pada bagian selatan. Tidak itu saja, ada juga Pantai Katara. Berada di Katara Cultural Village, di kota Doha.

  • Pusat Budaya

Doha mempunyai sebuah dusun budaya namanya Katara Cultural Village. Dusun ini diperlengkapi pantai yang memesona. Di sini ada amfiteater terbuka dan galeri pameran yang cantik.

Selainnya dusun budaya, ada sebuah pasar tradisionil yang tawarkan souvenir, rempah-rempah, sampai makanan murah. Pasar ini namanya Souq Waqif.

Selanjutnya ada pula Msheireb dan Kota Pembelajaran yang sediakan service trem gratis. Trem ini bisa dipakai untuk berkunjung beragam bangunan berarsitektur avant-garde yang menarik.

Di kota ini dapat juga diketemukan Perpustakaan Nasional Qatar. Perpustakaan yang mempunyai design pesawat kertas yang bagus sekali. Tidak itu saja, pengunjung dapat mendapati museum-museum riwayat di Msheireb.

Piala Dunia 2022

  1. Tidak boleh ragu untuk menawar saat Piala dunia 2022 Qatar

Di beberapa pasar di Qatar, sedikit tawar menawar sebagai hal umum untuk mendapati harga yang pas untuk ke-2 faksi. Seperti pada Souq Waqif yang tawarkan beragam toko dan kios.

Selainnya di pasar, pengunjung bisa juga menawar harga saat akan pesan kapal pesiar. Umumnya opsi rekreasi ini bisa diketemukan di sejauh Corniche.

Pengunjung akan ditawari untuk pesan perahu kayu tradisionil. Sebagai langkah rileks untuk nikmati matahari tenggelam. Tidak boleh sangsi untuk menawar harga saat ingin pesan rekreasi ini.

  1. Tentukan makanan yang dapat dijangkau saat nonton piala dunia 2022 Qatar

Qatar tawarkan beragam masakan lokal dan internasional yang bervariatif. Dengan anggaran terbatas, masakan-masakan ini masih tetap bisa dicicipi tanpa kurangi kualitas dan rasanya.

Salah satunya restaurant yang tawarkan makanan cita-rasa tinggi pada harga dapat dijangkau ialah Shay Al Shomous. Di restaurant ini, semua menu dibandrol pada harga di bawah USD 7. Hingga pengunjung bisa nikmati banyak makanan ciri khas Qatar tanpa kuras dompet.

Ada pula Chapati dan Karak, sebuah toko yang berada di Katara Cultural Village. Toko ini menyuguhkan minuman teh lokal pada harga kurang dari USD 2.

Di pusat perkotaan, ada Turkey Central. Restaurant ini kerap didatangi masyarakat lokal dan ekspatriat. Karena mendatangkan banyak menu memikat pada harga dapat dijangkau dan servis yang bagus. Menunya diawali dari USD 1 dengan jatah yang cukup buat 2 orang.

  1. Pakai transportasi umum saat nonton piala dunia 2022 Qatar

Qatar banyak memiliki opsi transportasi umum yang dapat dijangkau. Dimulai dari metro atau kereta pada harga 2 QAR atau sekitaran USD 0.55 untuk 1x perjalanan.

Piala Dunia 2022

Ada pula Lusail Tram, yang bekerja di pusat aktivitas Piala Dunia 2022. Pada harga yang serupa seperti metro.

Dan opsi bis dan taksi, baik taksi konservatif atau online. Biasanya biaya untuk perjalanan 30 menit memakai taksi online seperti Uber cuma habiskan kurang dari USD 7.

  1. Bermalam di hotel dengan penawaran terbaik saat nonton piala dunia 2022 Qatar

Qatar Tourism memberi referensi beberapa hotel dengan penawaran terbaik. Beberapa salah satunya yakni:

  • Four Points by Sheraton Doha. Tawarkan harga dimulai dari USD 130 per malam.
  • Holiday Inn Doha – The Business Park. Tawarkan kamar pada harga dimulai dari USD 110.
  • Centro Capital Doha dan Strato by Warwick. Yang tawarkan kamar dimulai dari USD 110.
  1. Cicipi paket stopover yang dapat dijangkau saat nonton piala dunia 2022 Qatar

Qatar kerap menjadi satu diantara tempat transit perjalanan udara. Sering beberapa penumpang pilih Qatar sebagai tempat stopover. Yakni perjalanan dengan transit lebih dari 24 jam.

Karena jumlahnya frekwensi stopover, Qatar banyak memiliki penawaran tempat untuk berkunjung yang memikat. Harga dimulai dari USD 14 per malam.

Paket ini dikeluarkan oleh Qatar Airways dan Discover Qatar di akhir tahun kemarin. Paket stopover yang dapat dijangkau ini memberi bermacam opsi yang bisa disamakan dengan anggaran yang dipunyai.