Tehnologi di Balik DANA Indonesia, Yok Lihat!

Tehnologi di Balik DANA Indonesia, Yok Lihat!

Beritaburung – Perubahan tehnologi membuat dunia transaksi bisnis keuangan makin mengalami perkembangan. Dimulai dari berbelanja online sampai membayar bill, hal itu dapat kamu kerjakan cukup dengan sentuhan jemari.

DANA menjadi satu diantara program e-wallet yang lumayan banyak dipakai di Indonesia saat lakukan transaksi bisnis ini. DANA Indonesia barusan membagi insight mengenai tehnologi dan bakat digital dibalik aplikasinya pada acara dialog media pada Kamis (25/11/2022).

Acara ini mendatangkan Norman Sasono, Chief of Technology Officer DANA Indonesia, untuk menerangkan tehnologi yang dipakai DANA dan pengembangan yang hendak didatangkan di masa datang.

1. Alih bentuk tehnologi yang berkembang cepat

 Berbelanja pake dana
Norman menjelaskan jika alih bentuk digital sudah berkembang benar-benar cepat dalam dua tahun akhir. Wabah COVID-19 mewajibkan warga berpindah memakai basis online buat menghindar hubungan fisik.

Ini tentu saja membuat beragam perusahaan di bagian tehnologi, terhitung DANA, tingkatkan pengembangan mereka untuk mengoptimalkan service. Beberapa tehnologi yang sering dipakai di perusahaan tehnologi mencakup cloud computing, Internet of Things (IoT), big data, dan artificial intelligence (AI).

2. UX dan QoS jadi fokus utama

Aplikasi DANA

Dari beragam tehnologi yang dipakai, Pemakai Pengalaman (UX) dan Quality of Servis (QoS) jadi hal diutamakan oleh DANA. Norman mengutarakan jika UX yang bagus akan tingkatkan keyakinan pemakai dalam memakai program DANA.

Selainnya UX, Norman mengutarakan jika QoS atau kualitas servis perlu dipertahankan dan dipertingkat untuk penuhi kepuasan pemakai. Ada 6 faktor khusus berkaitan QoS dibalik tehnologi DANA, yakni Availability, Reliability, Performnce, Scalability, Resilience, dan Security.

“Di tengah-tengah akselerasi alih bentuk digital di Indonesia, DANA terus bereksperimen menjadi dompet digital yang memberi Quality of Servis (QoS) yang perkasa dan Pemakai Pengalaman (UX) terbaik dalam berbisnis,” sebut Norman.

3. Keamanan cyber DANA

Di zaman tehnologi yang makin mengalami perkembangan, keamanan cyber atau cybersecurity jadi hal yang penting. Norman menjelaskan jika DANA barusan mengupdate sertifikasi ISO 27001 pada November 2022.

Dia jamin keamanan dana, data, dan transaksi bisnis dengan beragam keamanan yang dipakai DANA. Dimulai dari PIN sampai tehnologi klarifikasi muka dengan DANA VIZ (Visual Identity Authorization), DANA pastikan keamanan pemakainya selalu terlindungi.

Disamping itu, DANA sudah diperlengkapi oleh tehnologi Risk Engine yang memakai data piranti sampai karakter transaksi bisnis pemakai untuk mitigasi resiko.

4. Data science dan machine learning untuk tingkatkan pengembangan DANA

DANA
Norman menerangkan jika DANA indonesia terus akan tingkatkan service dan keamanan tehnologi dibalik DANA. Data science dan machine learning jadi dua tehnologi khusus yang hendak dipakai DANA untuk meningkatkan pengembangan mereka.

Lewat tehnologi itu, dia mengharap DANA INdonesia dapat memberi service yang dipersonalisasi serta lebih detil untuk setiap pemakai. Feature dan service yang dipersonalisasi bisa memberi pengalaman pengguna yang lebih bagus.

Alih bentuk digital yang makin cepat membuat transaksi bisnis keuangan jadi makin gampang. Ini membuat service dompet digital makin terkenal dan sering dipakai. Beberapa tehnologi yang sering dipakai dalam jalankan e-wallet mencakup cloud computing, Internet of Things (IoT), big data, dan artificial intelligence (AI).