Peristiwa Memusingkan Ronaldo Bikin Gol, Walau sebenarnya Punyai Bruno Fernandes

Peristiwa Memusingkan Ronaldo Bikin Gol, Walau sebenarnya Punyai Bruno Fernandes

Jakarta, Beritaburung – Peristiwa memusingkan terjadi saat Portugal menaklukkan Uruguay dalam pertandingan kelanjutan Group H Piala Dunia 2022 di Lusail Fase, Selasa pagi hari WIB (29/11/2022), dengan score 2-0. Dalam tanding itu, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, kelihatan mengeklaim gol punya Bruno Fernandes.

Semua berawal saat Portugal buka keran gol di menit 54. Fernandes waktu itu mengirimi operan silang ke kotak penalti yang disongsong Ronaldo dengan pergerakan sundulannya. Tetapi, dari siaran ulangi, umpan Fernandes langsung ke arah gawang tanpa sentuh kepala Ronaldo.

1. Ronaldo langsung selebrasi

Seakan cetak gol, Ronaldo langsung lari ke Fernandes untuk lakukan selebrasi. Ia demikian emosional rayakan gol sundulannya.

FIFA sempat melontarkan ciutan di twitternya, itu gol punya Ronaldo. Tidak berlalu lama, mereka meralat gol itu punya Fernandes.

“Dengan cara resmi, gol itu diciptakan oleh Bruno Fernandes,” cuit FIFA di Twitter sah Piala Dunia

2. Bruno Fernandes angkat bicara

Portugal

Fernandes langsung juga angkat bicara dalam pertemuan jurnalis setelah pertandingan. Pemain tengah Manchester United itu mengaku gol pembuka Portugal punya Ronaldo.

“Saya mengumpan padanya dan kelihatannya Cristiano sentuh bola,” kata Fernandes merilis ESPN FC.

3. Bruno Fernandes tidak ingin memusingkan

Bruno Fernandes
Walau begitu, Fernandes tidak ingin memusingkan. Karena, gol itu telah menolong Portugal maju ke set 16 besar Piala Dunia 2022.

“Tetapi, yang perlu ialah kami maju ke set selanjutnya sesudah hadapi musuh kuat,” tutur Fernandes