Tahukah Kalian 5 Mineral Hasil Bumi Paling mahal di Dunia Bukan Emas

Tahukah Kalian 5 Mineral Hasil Bumi Paling mahal di Dunia Bukan Emas

Beritaburung – Harga bahkan juga ada yang tembus kuadriliun, lho, Bicara berkenaan mineral dan hasil bumi, pasti banyak macamnya. Bahkan juga hasil bumi dan mineral lewat pertambangan malah disebut sebagai salah satunya usaha yang datangkan beberapa keuntungan didalamnya, karena harga yang hebat.

Bicara berkenaan harga, emas bukan hasil bumi paling mahal di dunia, lho. Ternyata, mineral dan hasil bumi paling mahal di dunia ada di jejeran daftar di bawah ini. FYI, mineral dan hasil bumi paling mahal ini harga sentuh kuadriliun!

Mineral Hasil Bumi Berlian

Kamu pasti sudah tidak asing bernama berlian, kan? Tidak bisa dipungkuri jika berlian terhitung hasil bumi pada harga yang hebat mahal. Kehadiran berlian banyak digunakan sebagai bahan untuk membikin perhiasan eksklusif.

Berlian

Merilis RockHer, berlian rupanya dipandang mahal, karena susahnya untuk bawa benda eksklusif itu ke pasaran, disamping itu ketersediaannya juga terbatas. Tetapi, sebenarnya berlian bisa disaksikan berbeda dari sisi kualitas, hingga harga jadi bermacam. Meskipun begitu, untuk 1 karat berlian dipandang sekitaran Rp28 juta rupiah sampai Rp232 juta rupiah, seperti dikutip Naturally Colored.

Mineral Hasil Bumi Painite

Bila kamu berpikir jika berlian ialah salah satu hasil bumi paling mahal, ide itu salah. Kenyataannya hasil bumi yang pertama kalinya diketemukan di Myanmar ini rupanya tidak kalah mahal, yakni painite.

Painite

Painite sebagai mineral yang ketersediaannya jarang dan didalamnya memiliki kandungan komponen kimia zirconium dan boron yang pada intinya jarang-jarang diketemukan di mineral yang lain.

Disamping itu, penampilan warna merah muda bagus yang dipunyai painite terlihat menarik. Tidaklah aneh jika harga dibandrol capai 60.000 USD atau sekitaran Rp889 juta per gramnya.

Mineral Hasil Bumi Berlian merah

Bila awalnya telah mengulas berkenaan berlian, tetapi ini kali berliannya sedikit berlainan karena mempunyai warna merah alami. Berlian merah terhitung ke mineral mahal di dunia, hingga kehadirannya seolah jadi hal yang dicari-cari.

Berlian merah

Berlian tipe ini dicari karena kehadirannya cukup jarang-jarang, seperti dikutip DSF Antique Jewelry. Tidaklah heran jika berlian merah mempunyai harga sekitaran 1 juta USD atau sekitaran Rp14,8 miliar rupiah pada tiap gramnya, seperti diambil Diamonds Pro.

Bila hasil bumi awalnya banyak digunakan sebagai perhiasaan, karena itu ini kali malah berlainan. Californium 252 malah biasa dipakai sebagai zat kimia bikinan untuk mendapati susunan air dalam minyak, terutamanya di sejumlah sumur minyak yang berada di dunia.

Californium 252 terhitung ke komponen radioaktif yang bermanfaat untuk beragam riset di dunia ilmiah, seperti dikutip Thought Co. Tidaklah heran jika harga Californium 252 ini malah sentuh angka 27 juta USD atau sekitaran Rp4000 miliar rupiah per gramnya, seperti diambil Metalary.

Mineral Hasil Bumi Antimateri

Antimateri sebagai salah satunya material yang lumayan banyak dibicarakan oleh pakar kimia di dunia. Bagaimana tidak, kabarnya antimateri disebut sebagai material yang hendak mempunyai nilai paling mahal di dunia.

Antimateri

Merilis WETA, antimateri disebut berpotensi hebat menjadi materi yang jarang diketemukan serta mempunyai nilai paling mahal di dunia. Periset masih mempelajari dan tentukan pemicu material ini menjadi satu diantara yang jarang diketemukan. Harga bermaterial ini sentuh angka Rp893,4 kuadriliun rupiah. Pasti dapat dipikirkan bila materi ini ternyata penuhi inter-galaksi, walau juga kehadirannya belum juga bisa diprediksikan.

Bermacam mineral dan hasil bumi paling mahal di atas tentu saja mempunyai harga yang hebat. Bahkan juga pada harga fenomenal itu, ada banyak orang yang membidik kehadirannya. Apa kamu tertarik mempunyai satu diantaranya?