Smartfren Akan Bangun Jaringan di IKN

Smartfren Akan Bangun Jaringan di IKN

Jakarta, Beritaburung – VP Network Operation Smart fren, Agus Rohmat, mengatai perusahaannya akan turut membuat jaringan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Beberapa infrastruktur telekomunikasi akan dipersiapkan di IKN.

“Salah satunya tulang pungung di ikn itu sudah pasti jaringan telekomunikasi. Sudah pasti Smart fren akan datang di sana dengan semua infrastrukturnya. Mulai dari BTS, tower, tap tetap karena IKN ini kan dibuat kota yang baik ya.

Ada beberapa aturan yang dipersiapkan berkenaan infrastruktur ini,” tutur Agus di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/11/2022).

1. Smart fren sedang urus peraturan

regulasi
Agus menjelaskan, Smart fren sekarang ini sedang mengurusi peraturan yang ada. Hal tersebut dilaksanakan supaya bisa selekasnya membuat infrastruktur telekomunikasi Smart fren di IKN.

“Kita pasti masuk ke situ (IKN),” katanya.

2. Smartfren telah persiapkan grand desain untuk bangun jaringan di IKN

Vp smartfren
Dalam peluang itu, Agus menjelaskan Smart fren telah mempersiapkan grand desain untuk membuat jaringan di IKN. Disamping itu, Smartfren sedang menanti perancangan integrated rencana untuk telekomunikasi.

“Maka janganlah sampai di IKN kebanyakan tower,” sebut ia

3. Smartfren tidak ingin ceroboh

SmartFren

Selanjutnya, Agus menjelaskan, Smartfren tidak ingin ceroboh dalam membuat infrastruktur telekomunikasi di IKN. Sekarang ini, keseluruhan BTS yang dipunyai Smart fren di Indonesia ads 45 ribu.

“Karena kan tidak asal-asalan ini IKN kembali diatur, Kita taro BTS, justru menghancurkan tata ruangan keseluruhnya kan . Maka kita tungu dahulu dari pemerintahan seperti apakah peraturannya, baru kita masuk. Tetapi kita siap untuk mendukung IKN,” paparnya.