Selesai Ratu Elizabeth II Wafat, William dan Kate Sandang Gelar Baru

Selesai Ratu Elizabeth II Wafat, William dan Kate Sandang Gelar Baru

Sesudah si nenek, Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9), pangeran William memperoleh gelar baru. Dia dan si istri, Kate Middleton, bertitel Duke dan Duchess of Cornwall dan Cambridge.

Nama sosial media sah William dan Kate sudah berbeda, sekarang jadi “The Duke and Duchess of Cornwall and Cambridge.”

Sesudah si nenek, Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9), pangeran William memperoleh gelar baru. Dia dan si istri, Kate Middleton, bertitel Duke dan Duchess of Cornwall dan Cambridge. Nama sosial media sah William dan Kate sudah berbeda, sekarang jadi “The Duke and Duchess of Cornwall and Cambridge.”

Pangeran William
Seperti dikabarkan The Guardian, Pangeran William tidak secara automatis jadi Prince of Wales walau sekarang jadi ahli waris takhta.

BACA JUGA : RATU ELIZABETH II MENINGGAL DUNIA

Prince of Wales ialah gelar yang perlu diberi si ayah, Raja Charles III. Dahulu, Charles jadi Prince of Wales pada 1958 dan ditetapkan melalui pengukuhan pada 1969. Charles sekarang jadi Raja Inggris sesudah si ibu meninggal. Inggris umumkan dengan cara resmi raja baru mereka dikenali sebagai Raja Charles III.

Charles sebagai orang yang paling lama menanti menjadi Raja Inggris sejauh riwayat. Dia sudah menanti nyaris sejauh hidupnya untuk menggantikan takhta dari ibunya, Ratu Elizabeth II.

 Pangeran William

Saat itu, Pangeran Charles, Putra paling tua Ratu Elizabeth II, baru berumur 3 tahun dan sekarang Prince of Wales itu sudah berumur 73 tahun. Ratu Elizabeth II sudah memerintah dan bertakhta di Inggris semakin lama dibanding beberapa raja yang lain dalam riwayat Inggris.

Sekarang, si Ratu sudah tidak ada. Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9) sesudah diberitakan keadaan kesehatannya mencemaskan saat pagi hari. Keadaan itu membuat Pangeran Charles jadi Raja Inggris. Charles selanjutnya memberi info sah untuk pertamanya kali semenjak jadi Raja Inggris berkenaan ibunya, Ratu Elizabeth II yang wafat.

Raja Charles III menjelaskan hal tersebut sebagai duka cita sangat dalam untuknya dan semua keluarga.

“Kematiannya Ibunda tersayang, Yang Mulia Ratu, sebagai peristiwa duka cita paling besar untuk saya dan semua bagian keluarga saya,” kata Raja Charles III,