Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Pimpinan monarki Inggris terlama dalam riwayat, Ratu Elizabeth II, wafat pada Kamis (8/9) waktu di tempat dalam umur 96 tahun. Buckingham Palace sampaikan berita itu sebelumnya setelah mengumukan jika kesehatan si ratu lebih buruk.

“Sesudah penilaian yang sudah dilakukan pagi hari ini, team dokter Ratu mencemaskan kesehatannya dan mereferensikan beliau untuk selalu ada di bawah pemantauan klinis,” tutur istana pada Kamis,

Ratu Elizabeth II

Sesudah informasi itu, beberapa bagian keluarga kerajaan selekasnya ke arah Balmoral, Skotlandia, yang disebut tempat tinggal individu si pimpinan monarki Inggris.

Anak-anak Ratu Elizabeth II, yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward dan cucu-cucunya, terhitung Pangeran William dan Pangeran Harry, dikabarkan sudah ada di Balmoral saat dia berpulang.

Elizabeth II terlahir di London, Inggris, di tanggal 21 April 1926. Dia dipilih jadi Ratu Britania Raya di tahun 1952 di umurnya yang 25 tahun saat si ayah, Raja George VI, wafat.

BACA JUGA : Gelar Baru untuk Pangeran William dan Kate

Ratu Elizabeth

Dia menikah dengan Pangeran Philip (yang berpulang pada April 2021) dan mempunyai 4 orang anak: Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Di hari Selasa (6/9), almarhum Ratu Elizabeth II masih terima kehadiran Liz Truss yang barusan dikukuhkan sebagai Pertama Menteri Inggris yang baru. Sekitar 15 PM pernah memegang di periode kepimpinan si ratu sebagai pimpinan monarki Inggris terlama dalam riwayat.