Review Mario Strikers 2022

Review Mario Strikers 2022

MARIO STRIKERS: BATTLE LEAGUE REVIEW – “PENGALAMAN YANG SANGAT TIPIS SECARA KESELURUHAN”

Sebagai pendatang baru di seri ini, Mario Strikers: Battle League ialah games yang mengagetkan saya. Fokusnya bukan apa yang saya sangka, dan kemungkinan bukan apa yang orang pikir akan tiba. Kemungkinan tidak logis untuk saya untuk dekati permainan sepak bola ini dan kaget dengan penekanan pada sepak bola, tapi… yah, pasti itu aneh dari permainan Mario! Ini ialah waralaba yang perlakukan beberapa obat sebagai argumen untuk bermain Tetris, yang mengganti Formulasi Satu jadi rollercoaster-paintball dan golf bermutasi jadi seperti perlombaan telur-dan-sendok yang aneh . Maka ya, bukti jika permainan sepak bola Mario berasa seperti sepak bola ialah hal yang aneh untuk saya. Apa itu aneh?

Lemparkan padaku kembali

Mario Strikers

Tetapi silahkan kita tidak maju dari diri sendiri. Mario Strikers: Battle League diawali dengan panduan yang cukup dalam yang menerangkan semua proses sepakbolanya, dan mereka benar-benar dalam. Ada banyak tipe umpan, teknisi stamina, beberapa macam tekel dan komponen memiliki irama kecil yang baik di mana mengelola waktu umpan dan pukulan Anda dengan prima memberikan mereka semangat extra.

Itu ialah mayoritas tutorialnya… dituruti dengan keterangan ringkas dan sembarangan mengenai poin dan Hyper Strikes sinematik yang penuhi materi iklan, seakan-akan menjelaskan “oh, dan ada pula barang-barang Mario kooky di situ bila itu yang Anda harapkan, saya pikir “. Ini benar-benar tentukan suara pengalaman, yang disebut hati berlainan jika saya tiba ke Mario Strikers menginginkan suatu hal darinya yang tidak ingin diberikan.

Bendera Merah dan Bendera Kuning

Mario Strikers red cards

Sebenarnya, Mario Strikers: Battle League ialah pengalaman yang sedikit tipis keseluruhannya. Tidak ada kampanye narasi, cuma 10 watak yang bisa dimainkan, enam poin (terhitung Mario Invincibility Star yang betul-betul hancur, yang mungkin saja sama dengan arah bebas), dan beberapa pilihan design aneh yang lain yang dirasa cukup kosong untuk tinggalkan gaung kosong saat Anda ketok mereka.

Misalkan, betul-betul mencari bola kerap membuat frustrasi di tengah-tengah kerusuhan warna yang stabil, tanpa komponen UI untuk menyorotnya – permasalahan yang makin jelek saat Anda berpindah ke model pegang. Kiper selalu seutuhnya dikendalikan oleh AI (karena Anda tidak mau mempunyai input aktual di garis pertahanan paling akhir Anda), jadi cetak gol kerap kali berasa kurang mengenai ketrampilan dibanding permainan lempar dadu untuk refleks penjaga. Ada peralatan untuk sesuaikan statistik pemain Anda, tapi ingat topi dan sarung tangan ini cuma mengacak-acak angka, tak perlu tingkatkan kemampuan mentah Luigi saat Anda dapat melalui semua dan cuma pilih kelas berat yang sudah diputuskan seperti Bowser atau Wario sebagai tukarnya. Dan ada banyak kompetisi pemain tunggal yang dikodekan dengan keras, tapi bahkan juga saat ini saya tidak percaya apakah bedanya antara umumnya pada mereka, atau bila permainan itu cuma memberikan saya piala yang lain untuk lakukan hal sama berkali-kali.

Mario Strikers 1

Salah satunya yang betul-betul membuat saya kagum ialah ada feature kece yang memungkinkannya Anda pilih dan sesuaikan setengah Stadion disekitaran lapangan – Kastil Bowser, Kerajaan Jamur, dan lain-lain – dan menyaksikannya bersatu dengan opsi musuh Anda. Itu gagasan yang kece, dan kenyataannya, hal pertama kali yang terjadi setiap laga diawali ialah penyatuan besar dan menegangkan dari 2 lanscape ini…

Tetapi itu tidak lakukan apapun! Mekanika permainan tetap sama, tidak mengganti langkah Anda bermain, dan 95% dari waktu Anda bahkan juga tidak bisa menyaksikan Stadion yang Anda tentukan karena Anda cuma menyaksikan lapangan lewat sudut pandang top-down. Saya terus mengecek panduan dan tutorial dalam games, percaya saya sudah melewati beberapa komponen penting mengenai ini atau komponen gameplay yang lain yang nampaknya kurang intisari. Bila saya kehilangan suatu hal, saya tak pernah mendapatinya.

Ini ialah peralihan fundamental dalam filosofi design yang dirasa berlawanan dengan suaranya yang edan dan semangat. Di dalam permainan saudara seperti Mario Kart dan Smash Bros, komponen arcade yang lucu ialah pokoknya, twist pada formulasi yang menghidupkannya dan membuat gampang dikenang. Tetapi di Mario Strikers, itu kebalikannya – sepak bola ialah pusat, dan komponen Mario dengan lemas menggantungnya seperti pita acara pesta dari kacamata Jürgen Klopp.

Tekuk seperti Bob-omb

Mario Strikers 2

Semua tidak berarti tidak ada yang membahagiakan mengenai Battle League. Pada saat tertentu, teknisi sepak bola yang lebih gendut tiba bersama dengan beberapa energi, dan ada selalu suatu hal yang memberikan kepuasan mengenai refleksi satu-dua-tiga dari mengoperkan bola antara beberapa pemain, yang pada akhirnya ke arah sepakan berat yang melingkar pada udara disekitaran jari-jari capaian penjaga gawang dan menghamparkan jala ada berada di belakangnya.

Saya juga menyenangi animasinya, minimal sampai mereka mulai mengulangnya sendiri. Mereka penuh warna, aktif, penuh personalitas dan kelebihan, dan mempunyai style yang memberi energi dan identitas watak. Saat Rosalina lakukan Hyper Strike, bola mengorbit disekitaran bulan saat sebelum kembali kepadanya untuk sepakan kelanjutan, membeku dalam es kristal. Saat Donkey Kong memenangi permainan, ia berayun di atas lapangan dengan tanaman menjalar di rimba, berteriak dan menari. Saat Peach menyaksikan score team lawan, itu menarik menyaksikannya ambil napas dalam-dalam dan berusaha untuk menentramkan emosinya saat sebelum ia lakukan suatu hal untuk membuat malu monarki.

Saya cuma betul-betul mengharap jika joie de vivre sudah terikut ke gameplay Mario Strikers, yang pada dasarnya ialah game arcade sepak bola rerata dengan beberapa lonceng dan semprit merk Nintendo yang ditempatkan di atasnya. Saya anggap saya terkadang bergembira, tapi saya berprasangka buruk jauh di lubuk hati jika saya bayar harga ketengan penuh karena itu, saya akan berasa lebih tidak beramal mengenai semua. Kemungkinan ambilnya saat sedang potongan harga dan Anda mencari permainan acara pesta rumah tangga – bila tidak, semua terkecuali fanatik sepak bola yang paling semangat kemungkinan dapat melewati yang ini.