5 Kenyataan Mumi Putri Duyung yang Disembah Masyarakat Jepang

5 Kenyataan Mumi PutriDuyung yang Disembah Masyarakat Jepang

Putri Duyung Mistis berkaitan mumi putriduyung yang dijumpai dalam sebuah kuil di Jepang ini saatnya waktu teratasi. Suatu makhluk yang dikira putriduyung itu udah diawetkan dan disembah di Jepang sepanjang beberapa ratus tahun.

Makhluk itu awal kalinya dijumpai dalam sebuah kotak di Kuil Enjuin. Ada suatu catatan tinggal yang memperlihatkan jika mumi itu yakni putriduyung yang ketangkap jala di pantai Tosa, di waktu Genbun (1736-1741 M).

Silakan kita baca, yok, beberapa fakta dari mumi putriduyung yang disembah masyarakat Jepang di bawah ini.

putri duyung

1. Bentuk asli dari mumi putriduyung

Menurut iflscience, beberapa peneliti dari Kurashiki University of Science sudah mencoba penemuan asli dari mumi putri duyung ini. Mereka memakai X-Ray, CT, Scan, dan riset DNA buat melaksanakan penilaian.

Hasilnya memperlihatkan kalau bentuk misteri itu rupanya yaitu beberapa sisi dari hewan, yang terdiri dalam dubur, perut, sirip punggung, tulang sirip, dan rangka ekor hewan.

Badan yang dikira merupakan tubuh putri duyungnya nyatanya dibuat dari sekelompok kain, kertas, serta bantalan japas. Sisi yang di-claim sebagai rambut putriduyung itu yaitu rambut berasal dari hewan mamalia dan kukunya dari keratin hewan.

2. Mumi putri duyung itu disembah

Saat sebelum hasil bentuk asli itu diutarakan, rupanya sejumlah jemaah kuli sebelumnya sempat menyembah mumi putriduyung itu. Menurut kepala pendeta di kuil Eunjin, beberapa jamaah mengharapkan penyembahan bisa menolong memudahkan karena jelek dari endemi virus corona.

Nyatanya, putriduyung yang udah ditampilkan dalm waktu waktu lama itu diyakini punyai kemampuan buat mengobati maka dari itu pantas disembah.

3. Kerap ditemui putri duyung yang mirip

Nyatanya ini bukanlah pertama kalinya mumi putriduyung diketemukan. Awal kalinya, juga banyak hasil makhluk yang dikira sebagai putriduyung, faktanya yakni ikan yang ditautkan di tangkai kayu serta kawat, serta dikasih rambut manusia hingga bentuknya kelihatan sepeerti putriduyung.

4. Asal muasal makhluk misteri

putri duyung

Makhluk yang diduga putriduyung ini memiliki ukuran 12 inch, dan dikira diamankan di tempat Samudera Pasifik, di laut lepas Pulau Shikoku. Menurut The Sun, makhluk tersebut dijumpai di antara tahun 1736-1741, dengan paras yang meringis, punya gigi lancip, dan punyai dua tangan.

Performanya memang sepintas serupa manusia namun sisi bawah badannya seperti ikan, maka dipandang seperti putri duyung oleh masyarakat di tempat.

5. Legenda putri duyung di Jepang

putri duyung

Putri duyung rupanya punyai makna kebatinan yang dipercayai masyarakat Jepang. Putri duyung menyimbolkan keabadian, maka dari itu siapa saja yang makan daging putriduyung tidak pernah mati serta jadi kekal.

Katanya, ditemui jika ada wanita yang bisa hidup sepanjang 800 tahun sehabis konsumsi daging putri duyung.

Tersebut kenyataan mumi putriduyung yang disembah masyarakat jepang, Bela. Jati diri aslinya sudah terkuakkan menurut kajian beberapa akademikus.
Jurnalis Kami : Berita Burung