Gadis Wajo yang Tolak Lamaran Pria India Akui Gak pernah Memohon Diantari Uang Pada 2023

Gadis Wajo yang Tolak Lamaran Pria India Akui Gak Sebelumnya pernah Memohon Diantari Uang

Pria India Kemarin, Asib Ali Bhore rasakan pahitnya penampikan calon mertua saat ingin melamar wanita sebagai kesayangan hatinya. Pria India berumur 32 tahun itu ikhlas tempuh perjalanan jauh dari negara aslinya ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan untuk melamar Syarifa Khaerunnisa.

Apa daya, orang-tua si gadis menampik lamarannya dengan argumen sudah menyandingkan anak mereka sama pria lain. Gak cuman memikul sedih, Asib Ali juga diberitakan sudah memasrahkan beberapa uangnya. Sepanjang terkait online dengan si gadis Wajo semenjak 2021, dia ditemui udah berulangkali mentransfer beberapa uang ke rekening pujaan hatinya itu.

Pria India

Narasi peristiwa ini tersebar luas di social media, termaksud di Instagram. Satu diantaranya melalui account @wajoupdate.”Namanya Asib Ali WNA India yang hadir ke Indonesia untuk melamar pacarnya yang ada dalam Kec.Majauleng namun tertolak,” tuliskan info dalam publikasi pada 18 Februari 2023 itu.

Pria India Upload itu memperoleh bermacam respon dari netizen serta mayoritas mencaci Syarifah serta keluarganya. Juga ada yang ingin tahu dengan pribadi wanita yang telah menampik pria yang hadir jauh dari India itu.

Sekian hari lalu tersebar video respon dari Syarifah berkaitan hubungan dengan Asib Ali. Dalam rekaman suara yang tenar di Tiktok, Nisa panggilan akrabnya berkata awalnya tidak pernah sekalinya minta uang pada Ali.

“Saya awalnya tidak pernah memohon, ia sendiri yang kirim uang,” kata Nisa lewat rekaman nada.Faksinya mengakui uang yang dikasihkan Ali buat beli handphone.”HP-ku hancur, karena itu tidak dapat komunikasi selanjutnya ia kirim uang buat membeli hape,” jelasnya. Dia menambah tentang uang bulanan yang diantarkan Ali betul serta itu untuk tutupi keperluannya setiap hari.

“Buat uang bulanan memang ia kirim, namun saya belikan jatah untuk komunikasi sama dia,” jelasnya. Nisa menerangkan uang sejumlah Rp9.500.860 ribu yang dikasihkan akan dibalikkan senilai Rp10 Juta tetapi Ali menampik.

Pria India Sebelumnya sempat Pengin Kabur

Pria India

“Ingin saya balikkan Rp10 Juta namun ia tolak sampai sebelumnya sempat ia lempar,” ujarnya. Dia mengatakan apabila Ali terus memberikan ancaman dapat menyudahi hidupnya bila pesannya tidak dibalas.

“Selalu mengintimidasi ingin bun** diri kalaupun saya tak balas chatnya ngomong ingin bun** diri lah, nach potong-potong tangannya,” akunya. Nisa juga, akui awalnya sempat lari dari rumah buat bersua dengan Ali.

“Ali yang suruh saya lari pada rumah, maka dari itu kirim uang biar saya turut dengannya,” tukasnya kembali. Akan tetapi dia gagal lari pada rumah hingga kemudian Ali serius tiba untuk melamar.

Asib Ali ada dari India ke Dusun Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan untuk mempersunting gadis yang dia kasihi itu. Beritanya, orang-tua Syarifah menampik dan tak mempersetujui gagasan WNA India ini untuk menikah dengan anaknya, lantaran anaknya ini sudah dijodohkan sama pria lain. Peristiwa itu populer di social media dan Nisa bersama keluarganya banyak mendapatkan olokan dan kecaman.

Polisi Turut Turun Tangan Dengan Pria India

Pria India “Kalaupun mmg dari mula tak mauko knpa mu bati2 itu org ampe ke Indonesia., bahkan juga ditransferkan uang yang banyak banyak, hati2 loh dapat mengenai penipuan,” komentar orang netizen.”

“Jauhnya kesian dri India tpi ujung”ny ditampik😢 klau mmnk tidak ada niat serius jngn di ladenin donk,” tanggapan netizen yang lain.

Faksi kepolisian di tempat juga turut turun tangan atas momen yang mengenai pria India itu. Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rahman membetulkan ihwal momen itu. Ia katakan Asib Ali Bhore datang di Kota Sutera, nama Kabupaten Wajo, pada Jumat malam, 17 Februari 2023.

“Iya benar, dalam hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 ada WNA berbangsa India masuk di daerah Kabupaten Wajo,” kata Fatchur, Minggu (19/2/2023), merilis saluran Regional Liputan6.com.

Esok harinya, Asib Ali Bhore lalu sebelumnya sempat ditangkap oleh faksi Polsek Majauleng buat diminta informasi. Di depan polisi, Ali lantas mengakui kalau ia menyengaja tiba untuk menjumpai gadis kesayangan hatinya yang udah merajut interaksi kasih dengan dianya sepanjang 1 tahun paling akhir.

Kenalan Mulai sejak 2021

Pria India

“Ia pengen melamar doinya masyarakat Majauleng namanya Syarifa Khaerunnisa,” jelasnya. Sayang niatan baik pemuda India itu berbuah pahit. Ke-2 orang-tua Syarifa Khaerunnisa dengan tegas menampik anaknya dipinang oleh Ali.

“Orangtuanya menampik dan tak mempersetujui gagasan WNA India ini buat menikah dengan anaknya, tukasnya anaknya ini udah dijodohkan sama pria lain,” sebutnya. Fatchur memperjelas kalau Asib Ali Bhore serta Syarifah Khaerunnisa pertama kenalan dalam suatu group WhatsApp (WA) namanya ‘Hijrah’. Ke-2 nya juga lebih dekat hingga sepakat untuk merajut interaksi kasih.

“Ke-2 nya pertama merajut interaksi komunikasi lewat Kelompok WA Pindah di tahun 2021,” ucapnya. Sepanjang merajut cinta, sekurang-kurangnya udah 4x Asib Ali Bhore berkirim uang terhadap Nisa.

Fatchur sebutkan banyak diperhitungkan capai Rp10 juta. “Sebab tertolak, orang tua Syarifah Khaerunnisa lantas punya niat mengubah uang itu, namun Penduduk Negara Asing dari India ini menampiknya,” terang ia. Asib Ali Bhore juga sekarang ini sudah balik ke daerah halamannya.

Jurnalis : Berita Burung