RESMI! FIFA Beritahukan FIFPro Men’s World XI 2023: Komposisi 3-3-4

RESMI! FIFA Beritahukan FIFPro Men’s World XI 2023: Komposisi 3-3-4

FIFA mengabarkan 11 pemain terpilih yang awal mulanya diputuskan dengan proses voting dari banyak pemilik nada. Penghargaan yang dikatakan sebagai FIFPro Men’s World XI ini diberitakan saat malam penghargaan FIFA’s The Best Awards, Selasa (28/2/2023) WIB.

FIFA

Acara FIFA The Best yakni acara tahunan sah FIFA. Gelaran ini serupa dengan Ballon d’Or, ialah pemutusan pemain terhebat, klub terunggul, pelatih terpilih, penjaga gawang terhebat, dan banyak grup yang lain di dunia sepak bola dalam bentang satu tahun akhir.

Nach, kesempatan ini penghargaan The Best FIFA dikontrol oleh tempat Piala Dunia 2022. Kontes empat tahunan penuh gengsi itu digelar di Qatar di November-Desember tahun saat kemarin.

Maka dari itu, Lionel Messi sukses masuk ke club penting sehabis bawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Tampilan impresif pemain saat sebelum arena Piala Dunia 2022 juga sukses memposisikan Erling Haaland di daftar FIFPro World XI 2023.

Penjaga gawang

FIFA

Thibaut Courtouis (Real Madrid/Belgia)

Sukses Courtouis masuk ke deretan sebelas terbaik termasuk mengagetkan. Masalahnya dianya sendiri kalah beradu dengan Emiliano Martinez buat penghargaan penjaga gawang terhebat.

Belakang

FIFA

Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain/Maroko)

Kekuatan Hakimi rupanya bukan hanya nampak waktu bela PSG. Peranan bek kanan itu mampu mengantar Maroko ke semi-final Piala Dunia 2022 atau klub Afrika pertama-tama yang sukses sampai sesi itu.

Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda)

Kapabilitas bertahan Van Dijk rupanya masihlah dianggap di dunia. Walaupun saat ini performnya turun jauh bersama Liverpool, tapi kwalitas personalnya saat ini masih termasuk yang terpilih antara yang terunggul.

Joao Cancelo (Bayern Munchen/Portugal)

Cancelo waktu ini menempuh waktu pinjaman di Bayern Munchen semenjak Januari 2023 saat kemarin. Kesuksesannya masuk di penghargaan ini pastilah banyak dikontrol dari perolehannya di Manchester City.

Tengah

Kevin de Bruyne (Manchester City/Belgia)

De Bruyne memang tidaklah banyak bicara bersama Belgia di Piala Dunia 2022 waktu lalu. Akan tetapi, De Bruyne terus jadi nyawa dan otak permainan Manchester City dalam 1 tahun paling akhir.

Casemiro (Manchester United/Brasil)

Putusan Casemiro berpindah ke Manchester United di awalan musim 2022/2023 semapat ditanyakan. Kecurigaan itu selanjutnya dibalas Casemiro dengan mempertunjukkan stabilitas tampilan yang dibawa dari sejak Real Madrid ke club anyar.

Cidera Modric (Real Madrid/Kroasia)

Sukar tidak masukkan nama Modric di penghargaan ini. Umurnya memang telah 37 tahun. Namun, tenaganya saat ini masih sangatlah terlalu memiliki nilai untuk Real Madrid serta tim nasional Kroasia.

Depan

FIFA

Lionel Messi (Paris Saint-Germain/Argentina)

Messi tunjukkan jika dirinya sendiri dapat banyak berbuat untuk Argentina. Pemain berumur 35 tahun itu dapat menjadi sandaran gempuran Albiceleste untuk memenangkan Piala Dunia 2022 dengan merobohkan Prancis.

Karim Benzema (Real Madrid/Prancis)

Benzema tidak berhasil pergi ke Qatar untuk perkuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022 karena luka. Meskipun demikian, mutunya tidak retak oleh waktu. Dia selalu jadi striker mematikan untuk Real Madrid.

Erling Haaland (Manchester City/Norwegia)

Nama robot untuk Haaland ada betulnya. Di 1/2 musim awalnya bersama Manchester City, dia telah membentuk banyak rekor pribadi serta laga. Dia tercipta seperti mesin gol berujud manusia.

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis)

Satu kembali pemain PSG yang berkilau di tingkat club dan tim nasional, dia yaitu Mbappe. Di dalam usia yang ke-24 tahun, Mbappe telah menggapai final Piala Dunia kedua kalinya. Dia sukses membuat hattrick di final Piala Dunia 2022, meski selesai memilukan sebab Prancis kalah atas Argentina.

Jurnalis : Berita Burung