Piala Dunia 2022: Gokil, Lionel Messi Dapat Bikin 2 Riwayat Baru Nih

Piala Dunia 2022: Gokil, Lionel Messi Dapat Bikin 2 Riwayat Baru Nih

Beritaburung.id , Jakarta – Lionel Messi berkesempatan memahat riwayat baru di Piala Dunia 2022. Akhirnya, Messi akan mengangkat motivasi berlipat-lipat saat berangkat ke Qatar.

Lionel Messi ada dalam perform terbaik pada September ini. Pada interval internasional, La Pulga cetak 4 gol dalam dua pertandingan saat Argentina menaklukkan Honduras dan Jamaika.

Bahkan juga proses 2 gol paling akhir Messi cukup fantastis, ingat bintang Paris Saint-Germain itu cuma tampil sepanjang 34 menit.

Tambahan 4 gol membuat Messi telah cetak 90 gol dari 164 caps bersama Team Tango. Status La Pulga sebagai top skor Argentina semakin tidak tergoyahkan.

Lalu rekor apa lagi yang dapat Lionel Messi bikin pada Piala Dunia 2022 di Qatar di akhir tahun ini? Langsung kita baca penjelasannya.

Masuk Geng Pengoleksi 100 Gol Internasional.

Piala Dunia
4 gol tambahan pada interval internasional membuat Lionel Messi menempati rangking ke-3 pembuat gol paling banyak untuk pertandingan internasional, yakni dengan catatan 90 gol. Ia geser pemain Malaysia, Mokhtar Dahari, yang sudah mengepak 89 gol.

BACA JUGA : putuskan-pensiun-bersama-as-monaco

Urutan ke-2 masih dihuni penyerang legendaris Iran, Ali Daei, yang mengumpulkan 109 gol dari 148 caps. Lantas ada nama Cristiano Ronaldi di urutan kesatu dengan 117 gol di dalam 191 caps untuk Portugal.

Messi yang sekarang berumur 35 tahun itu perlu cetak 10 gol kembali masuk geng elite yang berisi pemain yang mengumpulkan minimum 100 gol di gelaran internasional. Ya, geng itu baru beranggotakan Ronaldo dan Ali Daei.

Memperpanjang Rekor Tidak Terkalahkan Argentina

Piala Dunia
Selainnya rekor gol, Messi dapat menolong Argentina untuk jaga rekor tak pernah kalah secara berturut-turut. Di bawah bimbingan pelatih Lionel Scaloni, Argentina sudah jalani 36 laga tanpa kekalahan.

Rekor paling panjang tak pernah kalah sekarang ini masih digenggam oleh Italia yang memahat 37 pertandingan tanpa kekalahan. Bila Argentina dapat menuntaskan tiga pertandingan sesi kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa kekalahan, karena itu rekor Italia terlintasi.

Perbedaan dengan Messi dan Federer
Lionel Scaloni mengharap Lionel Messi belum pensiun sesudah Piala Dunia 2022 dan membandingannya dengan petenis luar biasa Roger Federer. “Beberapa orang tidak mau menyaksikan Roger Federer pensiun,” katanya.

“Rasanya cantik melihat ia bermain. Hal sama bisa terjadi dengan Messi dan banyak, karena sepak bola ialah olahraga yang semakin banyak bergerak.”

“Saya berpeluang untuk latihnya, tapi saya bisa menjadi fans. Saya akan bayar ticket untuk menyaksikannya dan saya akan beli pakaiannya, lepas dari negaranya, jadi silahkan kita menikmatinya,” tambahnya.