7 Hal yang Perlu Diketahui Remaja untuk Menjadi Kaya

7 Hal yang Perlu Diketahui Remaja untuk Menjadi Kaya

Beritaburung – Kaya Hal yang perlu diketahui remaja untuk menjadi kaya merupakan sesuatu yang menarik untuk dibahas. Banyak sekali remaja pada saat ini hanya mementingkan kesenangan masa muda mereka tanpa memikirkan bagaimana cara menghasilkan uang dalam umur yang masih muda.

Kaya Cara hasilkan uang

Menurut  Mike Zisa, seorang konsultan keuangan sekaligus guru di Pennsbury High School di Bucks County, Pennsylvania. Zisa adalah penulis The Early Investor: Bagaimana Remaja & Dewasa Muda Akan Menjadi Kaya. Ia membagikan pelajaran paling penting untuk diingat semua anak sekolah menengah saat mereka lulus.

Menabung Tidak Sama Dengan Menghabiskan Uang

Kaya Menabung

Menabung pada dasarnya menempatkan uang ke dalam rekening seperti deposito, cek, atau uang tunai di bank. Setoran tunai termasuk sertifikat deposito jangka pendek juga dapat disertakan. Dengan berinvestasi, Anda bahkan dapat menghasilkan uang dengan sangat aman dan mudah diakses. Berinvestasi adalah tindakan membelanjakan modal untuk membeli surat berharga seperti saham, properti, dan investasi lainnya yang diperkirakan akan naik nilainya untuk jangka waktu yang lebih lama. Menginvestasikan uang adalah kinerja terbaik dalam karir.

Gunakan Bunga Majemuk

Peracikan adalah ketika tabungan atau pendapatan dividen Anda menghasilkan pendapatan tambahan. Dengan kata lain, agregasi adalah tempat pendapatan menghasilkan pendapatan. Peracikan benar-benar memungkinkan kekayaan meningkat secara eksponensial! Semakin muda Anda, semakin banyak waktu yang Anda miliki untuk bekerja bersama.

Mulai investasi awal

Kaya cara menjadi Kaya

Ini adalah tahap di mana Zisa paling bersikeras. Itu adalah dorongannya untuk menulis bukunya. Semakin cepat Anda mulai menginvestasikan uang, semakin lama Anda perlu membiarkan manfaat gabungan untuk menghasilkan modal dalam jangka panjang. Pertimbangkan ini: jika Anda mulai menghabiskan $3.000 per tahun dengan tingkat pertumbuhan rata-rata 6% pada usia 25, Anda akan menghasilkan $680.000 pada usia 65. Jika Anda baru berusia 35 tahun, Anda bernilai $260.000. Waktu memiliki pengaruh paling penting pada generasi kekayaan jangka panjang. Mulailah berinvestasi sekarang.

Jangan Membeli Barang Yang Anda Tidak Mampu

Kita hidup di dunia yang sekarang membutuhkan dan menginginkan sesuatu. Tidak ada yang salah dengan menghabiskan uang. Namun uang yang Anda keluarkan tidak berkontribusi pada kehidupan yang akan menyebabkan bencana keuangan.

Gunakan Kartu Kredit dengan Bertanggung Jawab

Kaya Credit card

Kartu kredit akan menjadi bagian besar dari kehidupan finansial Anda. Hilangnya kesejahteraan finansial Anda mungkin juga karena kartu kredit. Banyak orang dewasa telah menggunakan kartu kredit untuk membeli barang-barang yang tidak perlu dan sembrono hanya untuk hutang yang sangat besar, yang mungkin tidak dapat dihindari. Penting untuk dicatat bahwa dengan menggunakan kartu kredit, Anda meminjam uang yang harus Anda bayar kembali. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan tentang kartu kredit:

  • Anda mengenakan suku bunga yang sangat tinggi jika Anda tidak membayar seluruh saldo
  • Jangan membeli barang dengan kartu kredit tanpa uang yang harus Anda bayar untuk itu
  • Ingatlah suku bunga awal dan kesepakatan penyeimbang
  • Bayar seluruh saldo sebelum tanggal jatuh tempo

Beli Properti Daripada Obligasi

Beli barang yang menghasilkan uang, bukan barang yang membuat Anda berutang! Misalnya, ketika Anda berinvestasi dalam saham yang membayar dividen (sebagian dari keuntungan perusahaan) setiap tiga bulan, Anda mengumpulkan uang tunai karena tidak melakukan apa-apa. Jika Anda membeli hipotek, setiap enam bulan Anda mengumpulkan pembayaran bunga. Ini disebut sebagai keuntungan pasif. Sebaliknya, jika Anda membeli beberapa jenis pinjaman, Anda sudah memiliki hutang yang harus Anda bayar dengan bunga. Jelas, pinjaman seperti itu, seperti hipotek, mungkin diperlukan untuk membeli rumah pertama atau bahkan pinjaman mobil. Tetapi bentuk utang lain akan memaksimalkan kewajiban Anda dan menghambat kemampuan membangun kekayaan Anda.

Tetapkan Anggaran Untuk Dana Darurat

Kaya Investasi

Anggaran pada dasarnya adalah proyeksi, biasanya bulanan dari pendapatan dan pengeluaran yang diproyeksikan untuk waktu tertentu di masa depan. Anda akan mengetahui berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk beberapa barang dan jasa dengan mengatur jadwal. Elemen penting dari anggaran adalah membuat rekening kas, yang dikenal sebagai dana darurat, setiap bulan. Dana darurat didanai yang Anda simpan untuk menyediakan uang tunai untuk insiden yang tidak biasa dalam hidup Anda. Sebaiknya Anda memiliki dana darurat yang setara dengan biaya hidup tiga sampai enam bulan. Anda harus menyimpan dana darurat dengan aman, aset yang mudah diakses seperti sertifikat deposito, rekening pasar uang, atau hanya rekening tabungan.

Zisa jelas berasumsi bahwa perjalanan stabilitas keuangan dimulai sejak dini Kaya . Seperti dalam semua aspek, orang tua harus mengajarkan literasi keuangan kepada anak-anak mereka melalui panutan. Anda akan menyelamatkan anak-anak Anda sendiri jika Anda hidup dengan panutan dari aspek finansial dan mempelajari tindakan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang bermanfaat.