7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!

Deretan mesin cuci dengan bodi ramping

Gak cuma itu, mesin cuci 1 tabung terbaik juga menawarkan kemudahan dan efisiensi dalam mencuci pakaian. Kamu gak perlu repot memindahkan pakaian yang telah dicuci ke tabung pengering secara manual. Mau tahu beberapa rekomendasinya? Simak ulasan berikut, yuk!

1.Mesin Cuci Sharp New Mega Mouth 1.4 ES-M8000T-GG

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!
Sharp New Mega Mouth 1.4 ES-M8000T-GG (dok. SHARP Indonesia)

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung terbaik ada dari merek Sharp, yakni Sharp New Megamouth 1.4 ES-M8000T-GG. Dalam satu kali pemakaian,  ini dapat menampung hingga 8 kg pakaian. Kamu juga bisa dengan mudah mengatur fitur pencucian sesuai kebutuhan.

Selain itu,  Sharp Megamouth punya teknologi Pulsator Dolphin and Whale, lho. Teknologi ini dapat memperkecil gesekan sehingga pakaian lebih bersih dan seratnya tetap terjaga.  ini juga hanya membutuhkan daya listrik 410 Watt saja untuk beroperasi.

Harga Sharp New Mega Mouth 1.4: Rp3,4 juta

2. Samsung WA12CG5745BDSE

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!Samsung WA12CG5745BDSE (dok. Samsung)

Pabrikan produk elektronik asal Korea Selatan ini merilis Samsung WA12CG5745BDSE sebagai salah satu opsi mesin cuci 1 tabung terbaik. Dilihat dari penampilannya,  top load buatan Samsung ini memiliki desain yang classy dan minimalis.

Gak cuma menawan dari penampilan,  ini juga dibekali dengan teknologi Digital Inverter yang mampu menghemat penggunaan listrik. Dalam satu kali penggunaan, mesin cuci ini dapat menampung kapasitas pakaian hingga 12 kilogram.

Harga Samsung WA12CG5745BDSE: Rp4,8 juta

3. Toshiba T04 AW-M801AN

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!Toshiba T04 AW-M801AN (dok. Toshiba Lifestyle)

Toshiba T04 AW-M801AN juga bisa diandalkan dalam hal mencuci pakaian.  ini memiliki tabung yang besar dengan kapasitas maksimum hingga 7 kilogram untuk satu kali pencucian. Untuk mengoperasikannya, kamu cuma butuh daya 400 Watt saja, lho.

Saat mencuci pakaian dengan mesin cuci Toshiba ini, kamu bisa mengatur program cucinya pada tombol digital yang tersedia di bagian atas. Uniknya,  ini punya slot terpisah untuk detergen dan pelembut pakaian. Jadi, gak perlu takut kecampur, deh!

Harga Toshiba T04 AW-M801AN: Rp2,3 juta

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik 2024 serta Cara Memilih Produknya

4. Polytron Zeromatic PAW 1029Y

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!Polytron Zeromatic PAW 1029Y (dok. Polytron Official)
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!

Polytron Zeromatic PAW 1029Y merupakan salah satu mesin cuci 1 tabung terbaik yang dibekali dengan ragam fitur canggih. Pekerjaan mencuci pakaian akan terasa lebih mudah berkat adanya fitur Easy Start. Jadi, kamu gak perlu repot memilih mode pencucian lagi.

Selain itu, Polytron Zeromatic PAW 1029Y juga dilengkapi dengan fitur Ultra-Clean yang mampu membersihkan pakaian 5 kali lebih bersih. Setelah selesai dicuci, pakaianmu juga akan otomotis dikeringkan dengan memeras 70 persen air dari pakaianmu.

Harga Polytron Zeromatic PAW 1029Y: Rp3 juta

5. Aqua AQW-78DD (BK)

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!Aqua AQW-78DD (BK) (dok. AQUA Elektronik Indonesia)

Aqua AQW-78DD (BK) merupakan salah satu  andalan Aqua yang memiliki kapasitas 7 kilogram. Mesin cuci pabrikan Jepang ini juga dibekali fitur Fuzzy Logic yang mampu menyesuaikan jumlah air dan waktu pencucian sesuai dengan berat pakaian.

Gak cuma itu, Aqua AQW-78DD (BK) juga dilengkapi dengan fitur Hijab Mode yang akan mencuci hijab tanpa merusak serat kain. Berkat teknologi Near Zero Pressure yang disematkan padanya,  ini akan terus berjalan meski tekanan air di rumahmu sedang rendah.

Harga Aqua AQW-78DD (BK): Rp2,6 juta

Baca Juga: 7 Merek Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik dan Hemat Listrik

6. Panasonic NA-FD12AR1BS

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!Panasonic NA-FD12AR1BS (dok. Panasonic)

Salah satu mesin cuci 1 tabung terbaik dari Panasonic juga gak kalah apik adalah Panasonic NA-FD12AR1BS. Didesain denga warna gelap membuat tampilan mesin cuci ini tampak elegan. Bentuk bodinya pun ramping, membuatnya muat jika ditempatkan di ruang sempit.

Selain menarik dari segi tampilan, Panasonic NA-FD12AR1BS juga dibekali berbagai fitur canggih. Salah satunya yaitu fitur Water Bazooka yang didukung teknologi Digital Inverter mampu mencuci dan membilas pakaian hingga merontokkan sisa noda bandel yang menempel.

Harga Panasonic NA-FD12AR1BS: Rp6,4 juta

7. LG T2109VSPM

7 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!LG T2109VSPM (dok. LG Electronics)

LG T2109VSPM adalah  1 tabung terbaik pabrikan Korea Selatan. Mesin cuci top loading ini dibekali dengan teknologi Punch+3 yang mampu menyemprotkan aliran air kuat. Teknologi ini dapat membuat cucian diaduk naik-turun berulang-ulang untuk hasil mencuci yang merata.

Meski dari luar tampang mungil, tetapi  LG T2109VSPM ini mampu memuat kapasitas pakaian hingga 9 kg, lho. Sangat cocok buat kamu yang tinggal bersama keluarga beranggotakan 3-5 orang. Selain itu, mesin cuci ini juga hemat energi sehingga gak akan boros listrik.

Harga LG T2109VSPM: Rp3,4 juta

Itulah tujuh rekomendasi  1 tabung terbaik yang bisa kamu beli tahun ini. Setiap mesin cuci punya fitur unggulan tersendiri. Jadi, pilih yang paling pas dengan kebutuhanmu.

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul “7 mesin cuci 1 Tabung Terbaik, Ada Merek Samsung!”.