Kenapa Anjing Demikian Menyukai Pemiliknya? Ini Jawaban Menurut Sains Di 2023

Kenapa Anjing Demikian Menyukai Pemiliknya? Ini Jawaban Menurut Sains

Pemiliknya – Anjing sebagai hewan penyelamat tidaklah suatu rahasia kembali. Sekarang kita banyak temukan peristiwa-kisah anjing yang mengerjakan perbuatan heroik untuk pemiliknya. Juga beberapa terakhir ini ada juga cerita anjing penyelamat yang mati waktu pelacakan korban gempa di Turki.

Pemiliknya

Saat ini ada pertanyaan: apa anjing bergaya heroik sebab sungguh-sungguh menyintai manusia atau karena mereka lihat kita menjadi makanannya?

“Saya betul-betul sangat percaya jika anjing kami menyintai kami. Tidak ada kebimbangan buat saya,” tutur Clive Wynne orang profesor psikologi di Arizona State University.

Penyataan itu soal yang lumrah kalau kita tanya terhadap pemilik anjing, mereka dapat menyuport hewan kesukaannya. Ditulis dari Livescience, Kamis (23/2) Sehabis kematian anjing kesukaannya, Newton, Gregory Berns seseorang pakar saraf di Emory University menyampaikan ia jadi ingin tahu mengenai pikiran dan perasaan satu ekor anjing.

Dari rasa ingin tahunya dia latih anjingnya, Callie, serta anjing lain buat mentolerir kegaduhan lewat area MRI kemudian menelaah prosedur kerja otak anjing-anjing itu. Berns mengetes anjing-anjing itu ke pelbagai berbau, dari pada bau sama-sama anjing sampai berbau beberapa orang yang dekat serta gak dikenali. Radar penciuman mereka berpijar di semua berbau, tapi cuman berbau beberapa orang dekat yang mencahayai saraf sensitifnya.

Pemiliknya

Dalam suatu study tahun 2022 dalam jurnal Current Biology, seorang ilmuwan asal jepang temukan kalau anjing bakal keluarkan air mata saat berbicara kembali dengan pemiliknya sesudah pisah demikian lama, akan tetapi anjing bakal tunjukkan tanggapan yang lain bila yang balik bukan pemiliknya.

Study lain pada tahun 2020 mengatakan sebelumnya pernah mengerjakan suatu tes pada peternak anjing buat berbohong terperdaya dalam kotak, tes ini buat lihat apa sang anjing dapat menolong pemiliknya atau mungkin tidak. Kurang lebih 1 dari 3 anjing melakukan,

“Itu lumayan menyebalkan. Bagaimana dengan 2 anjing yang lain? mereka tidak perduli?” Wynne ajukan pertanyaan.

Pemiliknya

Rupanya, dua anjing yang lain tidak paham bagaimanakah cara masuk ke kotak. Wynne mengungkap jika MRI serta tes uji-coba tidak cuma satu jalan buat lihat bagaimana hati anjing terhadap pemiliknya. Menurut Wynne ada langkah alami buat mengenal hati anjing pada pemiliknya.

“Saksikan saja di pekerjaan keseharian, waktu anda pulang kerja. Jika anda miliki anjing, anjing anda dapat berdiri di muka pintu sekalian mengibaskan ekornya. Itu wujud hati anjing anda saat kalian berjumpa kembali,” tutup Wynne.

Wartawan : Berita Burung