Lionel Messi Rileks dalam Penekanan Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi Rileks dalam Penekanan Juara Piala Dunia 2022

Jakarta, Beritaburung – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengutarakan keadaan anak asuhannya, Lionel Messi, menjelang Piala Dunia 2022, Qatar. Scaloni mengatakan Messi sekarang ini ada pada keadaan psikis yang baik, dan tidak dipengaruhi dengan beban juara dari khalayak.

Memang, Argentina digadangkan jadi calon kuat juara Piala Dunia. Bukan tanpa argumen, kesuksesan Albiceleste juara Copa America 2021, dan rekor 35 pertandingan tanpa pernah kalah, membuat keinginan khalayak di Piala Dunia 2022 melambung.

“Ia (Lionel Messi) tahu bagaimana memakai baju ini (Argentina). Ia nikmati waktu bersama kawan-kawan segrupnya dalam sesion latihan dan semua proses yang kami lewati,” kata Scaloni dikutip Goal International.

1. Ada tiga musuh kuat versus Messi

Ada 3 lawan tangguh messi
Messi mengaku, Argentina tidak akan gampang menjadi juara. Teror team-team tradisionil banyak yang datang. Tetapi, buat La Pulga, ada tiga team yang paling mempunyai potensi memupus tekad Argentina menjadi juara.

Dari pemikiran Messi, Brasil, Prancis, dan Inggris, punyai keunggulan lebih dibanding peserta lain.

“Calon juara selainnya Argentina, menurut saya, ya tetap team-team tradisionil. Tetapi, bila saya harus menunjuk, ada tiga negara yang saya menjagokan, Brasil, Prancis, dan Inggris. Mereka sedikit unggul,” tutur Messi.

2. Tidak sabar bertanding

Tak sabar berlaga lionel messi
Walau telah ditunggu lawan-lawan berat, Messi akui tidak sabar untuk selekasnya tempur di Piala Dunia 2022. Tetapi, ia tidak menyombong masalah juara. Ia ingin lewat kompetisi ini beberapa langkah untuk beberapa langkah.

“Piala Dunia ialah kompetisi yang susah. Apa saja dapat terjadi di sini. Tetapi, kami, Argentina, tidak sabar untuk selekasnya mentas. Kami akan lewat kompetisi ini setapak untuk setapak,” ungkapkan Messi.

3. Bayar hutang Piala Dunia 2014

Messi
Pada Piala Dunia 2014, sebetulnya Argentina berkesempatan besar untuk keluar sebagai juara. Tetapi, gol tunggal Mario Goetze di set waktu perpanjangan memaksakan Argentina pulang dengan status runner up.

Raut kekesalan pasti terpancar dari muka Messi. Kemudian, Messi seperti dihantui rasa ingin tahu, sampai ada yang menjejal dalam hatinya, karena belum memperbaiki profesi dengan juara dunia.

Sekarang, dengan kemampuan tim yang lebih bagus, Argentina mempunyai potensi keluar sebagai juara di Piala Dunia 2022. Tetapi, mereka harus melalui adangan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi lebih dahulu di babak group.