Lagundri Beach Nias Selatan Masuk 10 Lokasi “Surfing” Terhebat Tingkat di Dunia

Lagundri Beach Nias Selatan Masuk 10 Lokasi “Surfing” Terhebat Tingkat di Dunia

TELUKDALAM – Lagundri Beach Kemegahan pantai Lagundri di Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara jadi daya magnet sendiri buat turis. Baik pelancong luar negeri ( wisman) ataupun turis nusantara ( wisnu).

Sampai, disamping kecantikan pantainya, anugera ombak lautnya dijadikan “Surfing”. Pantai Lagundri Beach di Pulau Nias, pantai ini sangat banyak disinggahi oleh banyak peselancar luar negeri.

Sampai peselancar professional juga telah banyak yang kesini. Bagaikan kita mempunyai mobil Ferrari namun tidak dapat menyetirnya, nach seperti itu tadi kita tidak dapat menggunakan kemampuan rekreasi negara kita.

Lagundri Beach

Namun memang semestinya dianggap sich jika belajar surfing itu tidak ringan. Perumpamaannya saya sendiri dulunya pernah belajar surfing bahkan juga awalnya pernah hingga sampai turut sekolah surfing di Bali beberapa waktu masih tetap gak bisa jadi, he-he… Nyatanya surfing itu sulit pun ya, harus belajar secara stabil supaya dapat lihai.

Di sini saya pengen berbagi mengenai Pantai Lagundri Beach di Pulau Nias, Sumatera Utara. Pantai Lagundri adalah satu diantara dari 10 Area Surfing Terpilih di Dunia.

Siapa yang omong? Ya banyak peselancar yang ada serta sempat surfing keliling dunia. Di saat saya telusuri serta baca beberapa artikel di dalam internet juga di katakan semacam itu. Saat saya tiba serta memandang secara langsung memang tidaklah salah bila Pantai Lagundri ini masuk ke 10 Posisi Surfing Terpilih di Dunia.

Pantai Lagundri Beach benar-benar tidak lama diketahui, karena pantai ini mulai tenar di golongan banyak peselancar awal tahun 1993. Pantai ini baru dianggap kesempurnaannya untuk berseluncur oleh banyak peselancar dunia yang udah kesini.

Banyak peselancar ini memicu adrenalin di lautan dengan gulungan ombak dan bermandikan matahari yang bisa membikin gosong siapa saja. Karena mungkin kali ini ya orang Indonesia tak sukai olahraga surfing, membikin hitam kulit he-he… Pas di samping kanan teluknya, banyak peselancar dunia itu bersaing mengincar angin yang bisa mengantarkan mereka ke ombak panjang dari arah selatan serta kabarnya ombak besar kalau bulan purnama tampil.

Lagundri Beach

Pantai Lagundri Beach ini berada dekat sama Pantai Sorake. Ke-2 pantai ini punyai lanscape pemandangan yang cantik dan juga tenar menjadi posisi selancar bertingkat internasional. Keterkenalan ke-2 pantai itu sekarang dipertemukan ombak di Hawaii. Jarak di antara Pantai Lagundri serta Pantai Sorake cuma 2 km, bertempat kira-kira 12 km dari Telukdalam, ibukota Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Rata-rata beberapa selancar dari luar negeri banyak tiba serta kumpul di pantai ini saat bulan April sampai September tiap-tiap tahunnya. Mereka bakal mencoba lipatan gelombang dengan tinggi dapat sampai 7 sampai 10 mtr. dengan 5 jenjang.

Saat saya kesini kebenaran bukan musim yang begitu baik buat surfing, yang saya cermati tinggi ombak cuma 3 s/d 4 mtr. saja. Namun ini cukup buat menciut orang yang lihat he-he…

Lagundri Beach

Oleh sebab itu berseluncur di Pantai Lagundri Beach sebagai lokasi yang sangatlah diimpikan beberapa peselancar professional. Disamping itu, panjang ombak di wilayah ini sebenarnya dapat menggapai 200 mtr.. Semakin lebih menantang serta menarik ombaknya saat datang bulan purnama!

Satu diantara yang membuat ombak di Pantai Lagundri ini sangatlah dicari buat beberapa selancar ialah lantaran tempatnya berhadap-hadapan dengan Samudera Indonesia serta sebagai tempat berjumpanya teluk hingga ombak makin bertambah besar.

Pantai Lagundri Beach telah beberapakali jadi tempat lomba selancar baik nasional atau internasional. Nias Open salah satunya kejuaraan teratur yang dipertunjukkan di sini di mana beberapa ratus peselancar luar negeri khususnya dari Australia demikian menguasai di Pantai Lagundri ini.

Lalu, bagaimana apabila anda tidak sukai selancar? Gak boleh risau, buat penyuka pantai di sini

panoramanya amat cantik khususnya sunset-nya. Pasalnya kecuali airnya yang jernih serta pasir putih bersih, di pantai ini termasuk sepi bila terlebih bukan musim lomba selancar. Maka dari itu, lokasi ini amat bagus buat Anda yang tak menyenangi keramaian serta pengin nikmati keadaan pantai.

Seandainya Anda belum berhasrat dengan lakukan olahraga selancar jadi melihat peselancar berlaga sangat menyenangkan. Rata-rata lomba surfing diadakan di antara Juni sampai Juli di mana tempat ini ramai disinggahi pelancong luar negeri.

Yang heboh di sini yaitu banyak masyarakat lokal di tempat terpenting anak mudanya bisa jadi pemandu serta pelatih jikalau Anda ingin belajar berseluncur. Mereka akan mengatakan pada Anda tergolong untuk pahami model ombak di area ini. Jika tidak salah ada sisi dari pantai di Lagundri Beach yang aman untuk banyak pemula yang pengin belajar surfing.

Petunjuk saya sich jika pengin belajar lebih bagus saat pagi hari, disamping ombaknya belum sangat besar matahari pagi juga belum sangat menusuk pada kulit.

Diluar itu waktu terhebat buat berseluncur untuk pemula yakni pagi hari. Itu karena pagi hari ombaknya belum begitu tinggi maka Anda tak harus mengayuh terlampau kuat buat menggerakkan tubuh ke tengah laut. Jika Anda ingin cari ombak besar karenanya berlayarlah waktu siang atau saat sore ingat waktu itu angin udah tambah cepat dan ombak juga semakin bertambah besar.

Kebanyakan umumnya turis yang hadir kesini habiskan waktu mereka di laut. Mereka dengan sabar menunggu anginnya yang lebih besar buat mendatangkan gulungan ombak yang cukup tinggi serta panjang. Main ombak di sini tidaklah cukup satu hari menjadi tentunya Anda penting menginap di dekat pantai. Gak boleh takut jemu di waktu malam hari karena Anda bisa jalan-jalan di pinggir pantai atau bercengkerama dengan masyarakat di tempat.

Panduan buat penggemar surfing yang pengin kesini, musim terpilih untuk melihat lomba selancar yaitu di antara Juni atau Juli, karena pada bulan ini merupakan sedang bagus-bagusnya cuaca dan ombak. Tidak sekedar beberapa peselancar, beberapa potografer serta wisatawan saya referensikan ada. Disamping dapat nikmati tindakan banyak peselancar pula ditegaskan Anda bahagia memfoto.(*)