Cerita Kasatlantas di Bali Digertak Bule Amerika yang Tidak mau Ditilang 2023

Cerita Kasatlantas di Bali Digertak Bule Amerika yang Tidak mau Ditilang

Bali – Kasatlantas Sebuah video yang perlihatkan seseorang masyarakat negara asing (WNA) tenar di social media. Bule itu emosi, tidak terima distop polisi karena tak pakai helm dan bertelanjang dada.

Kasatlantas Disamping itu, bule itu mendakwa polisi cuman perlu uangnya dan melakukan hal kriminil.

Kasatlantas

Kepala Satlantas Polres Gianyar AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati benarkan momen itu. Perisitiwa itu berlangsung di Rabu (15/3) tempo hari kira-kira jam 11.00 WITA, waktu Unit Lalu Lintasi Polres Gianyar, Bali, melangsungkan razia kendaraan di Jalan Raya Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, atau di muka Puri Agung Ubud.

Kasatlantas “Iya betul, saat momen melaksanakan penertiban di area hukum di wilayah Ubud, dan campuran dengan Ditlantas Polda Bali,” kata Bhayangkara waktu dikontak, Kamis (16/3).

Ia sebutkan, kalau bule itu asal dari Amerika Serikat atau AS bernama Brayen serta sementara di video itu yang digertak oleh bule itu yaitu ia.

“Iya betul itu saya (yang digertak bule). Sesudah kami periksa itu asal dari USA atas nama Brayen, itu peristiwanya tempo hari,” ujarnya.

Kasatlantas

Saat dihentikan, bule itu tak terima dan keluarkan ujaran yang tidak bagus dengan mendakwa polisi melakukan hal kriminil dan diperlukan uang bule itu.

“Bila waktu momen benar-benar ada yang terkata di videonya itu, sang bule itu katakan kita ini penginnya uangnya doang. Pokoknya ada bahasa sesuai itu, sempat pula bahasa yang keluar ia mengatakan kita ini kejahatan,” tuturnya.

“Saya berdiskusi pun pengen ngapain, karena penduduk lihat dan banyak memandang siapa yang keliru. Kita cuma menegakkan peraturan, ibaratnya menyalahi, iya kita tindak,” susulnya.

Di waktu dihentikan, Brayen tak memanfaatkan helm dan tak gunakan busana. Tapi dengan sabar polisi memberinya artian akan tetapi bule itu langsung emosi.

“Kita menghentikan dengan SOP dengan sapa dan salam, rupanya yang berkaitan di waktu itu tidak ingin dihentikan. Serta ia mengarahnya menentang petugas, di mana SOP kami masih tetap mengemukakan secara bagus lantaran di waktu peristiwa di sana ada orang langsung saksikan pula,” katanya.

Ia mengatakan, di waktu ditilang, WNA itu dapat memberikan STNK-nya serta bawa helm akan tetapi ditaruh di bagasi sepeda motor. Akan tetapi bule itu tak dapat memperlihatkan SIM.

Kasatlantas “Jika SIM ia tidak dapat perlihatkan pada waktu insiden maka itu kita tahan (sepeda motornya),” tangkisnya.

Sementara apa bule itu ditahan karena menentang petugas, faksinya mengatakan kalau untuk hal semacam itu diberikan pada Polda Bali.

Kasatlantas

“Kita pekerjaan namanya dikomplain kita masih sabar. Jika kami dari Polisi Lalu Pintasi, pekerjaan kami membereskan pelanggaran berada pada jalan raya, buat soal ia menentang petugas kita dikomplain orang di saat penilangan itu biasa. Buat problem tindak lanjut telah kita adukan ke Polda Bali, untuk soal sinkronisasi dengan imigrasi Polda Bali yang miliki (wewenang),” tuturnya.
Jurnalis Kami : Berita Burung