Jadwal Lengkap Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Jadwal Lengkap Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

BERITA BURUNGAsia berkirim wakil paling banyak sejauh riwayat Piala Dunia. Disamping tuan-rumah Qatar, ikut berperan serta Jepang, Iran, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Australia.

Satu diantara kapabilitas pokok Asia yaitu Jepang. Di kwalifikasi, Samurai Biru menduduki rangking ke-2 babak akhir kwalifikasi dengan pengumpulan 22 point dari 10 pertandingan. Jepang juga berhasil lolos bersama juara kelompok Arab Saudi.

Jepang

Tapi, perjalanan susah mengharap mereka di pertandingan penting. Hasil undian babak group Piala Dunia 2022 tempatkan mereka bersama dua raksasa Eropa, Spanyol dan Jerman, plus Kosta Rika di Group E. Jerman serta Spanyol yaitu musuh terberat. Ke-2 nya pernah bawa pulang piala Piala Dunia.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, pun mengetahui masalah ini. Akan tetapi, ia masih optimis pasukannya dapat melintasi halangan itu.

“Menentang club yang punyai jejak tapak dalam menjadi pemenang Piala Dunia paling bermakna buat kami. Lantaran kami pengin hadapi yang terbaik di dunia,” tukasnya diberitakan World Football.

Piala Dunia Qatar bakal berjalan pada 20 November sampai 18 Desember 2022. Masihlah ada kesempatan untuk Samurai Biru untuk menyiapkan diri hadapi dua raksasa itu.

“Kami akan menganalisa musuh. Kami gak dapat menyaksikan mereka lebih bagus dari kami. Kami dapat tampilkan kemampuan kami,” tegasMoriyasu.

Piala Dunia 2022 Qatar jadi laga ke-22 mulai sejak pertamanya berjalan di tahun 1930 di Urugay. Gelaran ini sempat tidak hadir lantaran Perang Dunia II di tahun 1942 dan 1946. Piala Dunia diselenggarakan tiap-tiap 4 tahun sekali. Terakhir tampak inspirasi untuk menggantinya jadi 2 tahun sekali.

Buah pikiran ini ada dari Arsene Wenger, eks manager Arsenal. FIFA memberikan dukungan buah pikiran itu serta berdialog dengan 6 liga. Tetapi, masukan Wenger mendapat tanggapan negatif. Ada faksi yang tidak sepakat bila Piala Dunia diselenggarakan 2 tahun sekali. Ini disebabkan bisa beresiko negatif untuk fisik pemain.

Selain itu, proses kwalifikasi perlu dijalankan dengan bertahap serta memerlukan waktu yang panjang. Manalagi, Piala Dunia cuma dituruti 32 dari 211 negara di dunia. Penting proses susah buat cari timnas terpilih yang patut maju ke invitasi khusus.

Baca juga ya : Xiaomi Perusahaan IoT, Bukan Merek Smartphone

FIFA menentukan sesi penyisihan menurut area liga, ialah UEFA (Eropa), CONMEBOL (Amerika Selatan), CONCACAF (Amerika Utara), CAF (Afrika), AFC (Asia), dan OFC (Oseania).Setelah itu, 32 klub terunggul dapat dipisah jadi delapan group dimulai dari A hingga sampai H.

Jepang jadi salah satunya negara itu dan masuk Group E. Berikut jadwam Club Samurai:

Kelompok E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang