Isi Email yang dikirimkan Elonmusk Ke karyawannya tentang 10% pengurangan jumlah karyawan

Isi Email yang dikirimkan Elonmusk Ke karyawannya tentang 10% pengurangan jumlah karyawan

CEO Tesla Elon Musk menjelaskan dalam e-mail ke semua pegawai di pembikin kendaraan listrik di hari Jumat jika perusahaan akan menggunting 10% dari karyawan yang dibayar dan kebalikannya akan tergantung pada semakin banyak karyawan /jam.

Saham Tesla turun 9% pada Jumat siang sesudah Reuters memberikan laporan pada e-mail awalnya yang dikirimkan Musk ke beberapa eksekutif mengenai gagasannya untuk memotong tenaga kerja perusahaan dan mengutarakan “hati yang buruk sekali” mengenai ekonomi.

Dalam pengarsipan keuangan tahun akhir, Tesla menjelaskan sudah mengaryakan 99.290 orang di penjuru dunia di akhir 2021.

Elonmusk

Presiden Joe Biden ditanyakan mengenai prospect ekonomi negatif Musk di hari Jumat sesudah informasi pengurangan jumlah kepala Tesla keluar.

Biden menjelaskan jika sementara Musk bicara mengenai ketakutan dan pengurangan ekonomi, Ford tingkatkan investasinya dalam membuat kendaraan listrik baru, dengan 6.000 pegawai serikat karyawan baru di Midwest di Tesla .

Presiden Tesla beri pujian bekas Chrysler Corp., Stellantis, karena lakukan investasi sama dalam produksi kendaraan listrik di AS dan Intel karena menambahkan 20.000 tugas baru di manufacturing chip computer.

“Maka Anda ketahui, banyak peruntungan dalam perjalanannya ke bulan,” canda Biden.

Berikut e-mail baru yang dikirimkan Musk ke semua pegawai Tesla sama seperti yang ditranskripsikan oleh CNBC:

Ke       : Semua
Subyek: Pengurangan Jumlah Kepala
Tanggal: Jumat, 3 Juni 2022

Tesla akan kurangi jumlah karyawan yang dibayar sejumlah 10% karena kami sudah kelebihan staff di beberapa sektor. Catatan ini tidak berlaku untuk siapa saja yang betul-betul membuat mobil, paket battery, atau memasangkan solar. Jumlah pegawai /jam akan bertambah.