Ini Teknik Menjaga Anak Kucing Tanpa ada Induk (2023)

Perlu Kesabaran, Ini Teknik Menjaga Anak Kucing Tanpa ada Induk
Jangan dikasihkan susu sapi atau susu khusus manusia
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

05 Juli 2023
BERITA BURUNGKucing sebagai satu diantaranya hewan mamalia berkaki empat yang punya populasi cukup tumbuh subur. Kemunculannya menyebar di mana saja. Dimulai dengan perdesaan, perkotaan, juga area industri perkantoran lantas kita akan menjumpai ras paling kuat satu ini.
Sering kali kita pula lihat dan tampil rasa belas kasih waktu kucing berkeliaran tiada induk saat ada di dalam luar rumah. Ini yang membuat hati kita tergugah untuk membantu dan membawanya pulang buat dirawat.

Gak boleh ceroboh bawa pulang dan menjaga kucing tiada induk
Perlu Ketekunan, Ini Metode Menjaga Kucing Tanpa IndukASPCA
Tetapi penting dimengerti kalau gak seluruhnya anak kucing yang berkeliaran sendiri tanpa induk di jalan pada situasi terlantar. Kemungkinan si induk lagi pergi atau cari makan untuk buah hatinya.
Maka, sangat penting buat memantau anak kucing itu waktu satu sampai dua jam menegaskan jika mereka betul sebatang kara. Lantaran, perihal yang paling lumrah buat induk kucing buat tinggalkan bayinya.
Namun, bila si ibu tidak kembali pada waktu yang dipastikan, ditegaskan kucing tiada induk itu pada keadaan terlantar. Tersebut merupakan teknik menjaga anak kucing tanpa induk yang terlantar.

1. Berikan kehangatan
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Lantaran punyai kekebalan yang lebih rendah,kucing amat riskan terserang penyakit dan virus. Mereka pun tidak dapat memeriksa temperatur badannya.Lantaran itu, sangat perlu buat menyetabilkan temperatur badan merk dengan memberikan kehangatan di tempat kandang. Cara berikut biar kucing gak mengenyam hiportemia atau hipertemia.
Kamu dapat beri sumber panas yang konstan berbentuk bantalan pemanas rendah, botol air hangat, atau lampu di kandang. Taruh pula  kucing dalam kotak atau kardus berlapiskan selimut atau handuk. Pisah anak kucing dari hewan piaraan yang lain.

2. Persiapkan perabotan teristimewa anak kucing
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Sesuai sama manusia, anak kucing bertambah banyak minum ASI saat proses perkembangannya. Perutnya yang peka dan tidak bisa menyesuaikan membuat mereka gak bisa makan seperti kucing dewasa.
Persiapkan perlengkapan privat berwujud botol minum susu, sendok teristimewa, serta susu pribadi untuk kitten. Memberi konsumsi berbentuk susu khusus dengan botol minum susu bisa menstimuli kucing, seakan lagi menarik puting induknya.

3. Tak boleh letakkan di tempatnya penampungan
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Memercayakan  kucing ke tempatnya penampungan atau shelter hewan benar-benar bisa jadi opsi betul. Ditambah pula jika kamu tidak dapat menjaga mereka karena argumen dan keadaan khusus.
Tetapi, harus dipahami jika gak semuanya shelter kucing miliki program privat atau ruang perawatan  kucing yang tidak disapih oleh induknya. Buat keselamatan mereka, semestinya rawat sendiri atau memberinya terhadap orang yang pengin memiara kucing.

4. Lihat keadaan anak kucing
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Jikalau kamu tetketuk untuk menjaga kucing tiada induk itu, soal pertama-kali yang mesti kamu melakukan yaitu periksa situasi mereka waktu lebih kurang 24 jam di depan. Jikalau memandang kucing alami permasalahan kesehatan serius, seperti napas sesak, muntaber, infeksi kutu, atau lemas, selekasnya membawa ke dokter hewan.

Buat pula rencana perawatan yang bisa membantmu dalam memastikan keperluan apa sajakah yang dibutuhkan anak kucing tiada induk.

5. Kasih konsumsi susu
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Normalnya anak kucing di bawah usia 1,lima bulan masih menyusui buat memperoleh konsumsi makanan. Mulut serta pencernaan mereka tidak siap buat makan berat seperti kucing remaja atau kucing dewasa.

Kamu dapat beli susu formulasi spesial kitten di toko hewan piaraan. Diluar itu, jangan sempat memberinya susu buat manusia pada kucing, karena bisa mencelakakan kesehatannya dan sebabkan kematian.

Di bawah ini adalah ukuran yang pas dalam memberinya susu formulasi kucing pada anak kucing:

Anak kucing berumur <satu minggu secara berat kurang dari 4 ons: dikasih susu formulasi kucing tiap-tiap 2-3 jam.
Anak kucing umur 7-10 hari secara berat 4-6 ons: dikasih susu formulasi kucing tiap-tiap 2-3 jam
Anak kucing umur 10-14 hari dan berat 6-8 ons: kasih susu formulasi kucing masing-masing 3 jam.
Anak kucing umur 14-21 hari dan berat: dikasih susu formulasi kucing tiap 4 jam.

6. Rangsang anak kucing buat membuang air
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Diperlukan Ketekunan, Ini Langkah Menjaga Anak Kucing Tanpa ada IndukKittenlady
Bayi kucing dapat keluarkan kotorannya sendiri seusai si induk menjilatnya. Langkah ini dikerjakan untuk mengawasi badan masih bersih serta menggairahkan pencernaan anak kucing supaya dapat keluarkan pup serta urin.

Untuk menjaga anak kucing tiada induk, kamu perlu menstimulasi mereka untuk membuang air dengan menggosok kain basah atau tisu yang hangat di anusnya seusai dikasih susu. Melakukan langkah barusan sambil menjaganya sampai mereka bisa berak sendiri.

7. Beri hidrasi yang cukup
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Waktu ingin menjaga anak kucing tanpa induk, ketahui dulu apa mereka pada keadaan terhidrasi secara baik dan punya bobot tubuh yang bagus. Soal ini penting untuk mengenali apabila kucing pada situasi sehat dan tidak merasakan malnutrisi.

Sisi kulit tengkuk Kucing yang terhidrasi secara baik a lagi sembuh secara mudah seusai diambil. Kebalikannya, seandainya sisi tengkuk kucing dan kembali bangkit atau turun perlahan-lahan, ditetapkan mereka merasakan dehidrasi sebab kurang minum.

Kalau kucing kurang minum sehabis coba beragam trik, tanyakan ke dokter hewan.

8. Beri cinta kasih dan cinta
Butuh Ketelatenan, Ini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Kucing yaitu hewan manja yang haus perhatian. Kamu dapat memberikan cinta kasih dan cinta dengan berikan adu fisik berwujud dekapan dan belaian halus terhadap kucing tanpa induk.

Ini bisa tumbuhkan korelasi emosional dan merasa aman dan terjamin dengan keluarga manusianya. Perlu juga ajak kucing main dalam periode perkembangannya, untuk menumbuhkan motorik serta perspektif yang bagus dari mereka.

Itu cara-cara mengasuh kucing tanpa ada induk yang dapat kamu aplikasikan. Selamat mempraktikkan!