Ilmuwan Temukan Persamaan dengan Teknik Kerja AI Sama Dengan Otak Lalat Pada 2023

Ilmuwan Temukan Persamaan dengan Teknik Kerja AI Sama Dengan Otak Lalat

Ilmuwan sukses ungkap kisah komplet secara detil buat pertama kali perihal otak lalat. Hasil analisis ini memperlihatkan kalau otak lalat miliki kecocokan dengan jaringan kepintaran hasil atau artificial intelligence (AI).

Penemuan ini merupakan perkembangan yang lebih besar buat area pengetahuan saraf. Study ini sukses memberinya deskripsi komplet perihal 3.016 neuron serta 548.000 hubungan yang gerakkan otak lalat.

Ilmuwan

Menariknya, otak terlihat punyai kecocokan tingkat tinggi dengan jaringan saraf AI. Jaringan itu seolah menjawab kalau AI sukses menyerupai evolusi manusia dengan injakan awalnya satu ekor otak lalat.

Ilmuwan Ditulis dari web BGR, Rabu (15/3), study yang keluar di jurnal science ini dijalankan waktu 12 tahun. Banyak cendekiawan mempetakan beberapa neuron serta sinapsis yang mengucur lewat otak lalat larva yang disebutkan connectome in neuroscience.

Ilmuwan

Penskalaan ini yakni suatu perombakan besar dalam pengetahuan saraf lantaran dipercayai banyak susunan serta lajur saraf dilestarikan waktu hewan dan serangga berevolusi.

Maka, perolehan ini pula dikira melewati ranah pengetahuan saraf, karena sebagian orang yakin kalau hasil study ini bisa menolong pembuatan jaringan saraf AI yang didesain mengikuti otak hewan dan serangga yang makin lebih presisi.

Ilmuwan

Beberapa intelektual berkata, karena penskalaan ini mereka jadi tahu tepat di mana letak-letak saraf itu ada. Data ini menggerakkan analisis di atas lapangan ke tingkat yang baru, serta memberikan wawasan yang makin lebih jauh mengenai bagaimana otak lalat bekerja keseluruhannya.
Jurnalis Kami : Berita Burung