Hasil BRI Liga 1: Tampil di Kandang, Dewa United Dibikin malu Barito Putera

Hasil BRI Liga 1: Tampil di Kandang, Dewa United Dibikin malu Barito Putera

Tangerang – Dewa United membidik kemenangan saat melayani Barito Putera dalam kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (14/03/2023) sore WIB.

Pertandingan ini diadakan di Indomilk Tempat, Tangerang, Banten itu usai 1-2 buat keunggulan klub tamu.

Dewa United

Baca Juga Artikel Lainnya :

Team arahan Jan Olde Riekerink tampil cukup berwaspada di awal sesi pertama. Situasi itu dapat difungsikan oleh Barito Putera. Klub bergelar Laskar Antasari itu dapat buka score dalam menit ke-14.

Gol pertama di pertandingan ini dibuat oleh striker lokal Barito, Eksel Runtukahu. Memperoleh umpan dari Renan Alves, Eksel mengorbitkan bola yang gak dapat dicapai oleh penjaga gawang Dewa United.

Masuk menit ke-27, Barito Putera nyaris mengimbangi posisi. Ini kali tendangan Eksel Runtukahu dapat ditahan penjaga gawang Dewa United, Muhammad Natshir.

Blunder Dewa

Dewa United

Dewa United dapat mengimbangi posisi. Bek kiri Barito Putera, Aditya Putra Dewa kerjakan blunder fatal yang berakhir gol buat Dewa saat menit ke-29.

Bekas pemain PSIM Yogyakarta itu tidak sukses menyingkirkan tendangan silang yang masuk ke dalam kotak penalti Barito. Sontekan Dewa malahan membikin penjaga gawang Barito, Yoewanto Beny gak mempunyai daya.

Penjaga gawang Dewa United, Muhammad Natshir melaksanakan dua evakuasi saat menit ke-35 dan 40. Dia menahan shooting dari Mike Ott dan Aditya Putra Dewa.

Tahap pertama lantas usai dengan hasil 1-1. Beberapa pemain masuk area tukar dengan ingatan buat membuat gol kemenangannya atas set ke-2 .

Baca Juga Artikel Lainnya :

Fase Ke-2

Dewa United

Eksel Runtakahu nampak on fire pada pertandingan ini. Striker berumur 24 tahun itu kembali dapat membebaskan kesempatan saat menit ke-50. Luar biasanya, shooting itu tetap dapat ditahan Muhammad Natshir.

Di lain sisi, Dewa United coba membentuk gempuran. Asep Berlianmelepaskan shooting jarak jauh dalam menit ke-61. Tetapi, tendangan bekas pemain Madura United itu jauh dari tujuan.

Pemain sayap muda Dewa United, Natanael Siringoringo melaksanakan uji coba dengan sepakan di luar kotak penalti di menit ke-73, namun ke samping disamping kiri gawang team tamu.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Blunder Mitrevski

Bek tengah Dewa United, Risto Mitrevski membikin blunder fatal saat menit ke-75. Bek berkepala plontos itu salah salam kerjakan umpan pada Muhammad Natshir.

Bola itu dipotong oleh Mike Ott lalu diserahkan kepada Gustavo Tocantins. Bekas striker Persikabo 1973 itu dengan gampang menjebloskan bola ke gawang Dewa.

Pertandingan ini usai dengan score 1-2 untuk keunggulan club tamu. Hasil ini membuat Barito Putera ketahan pada posisi ke-16 dengan 31 point. Di lain bagian, Dewa terhambat pada posisi ke-13 dengan 33 point.

  • Daftar Formasi Pemain
  • Dewa United (4-3-3): Natshir (Penjaga gawang), Dias Angga, Mitrevski, Faris, Frendi (Belakang), Numberi, Osman, Ichsan (Tengah), Feby Eka, Rumakiek, Rangga (Depan).
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink.
  • Barito Putera (4-3-3): Yoewanto (Penjaga gawang), Bagas Kaffa, Renan, Nazar, Yuswanto (Belakang), Ott, Ferdiansyah, Bayu (Tengah),
  • Dewa, Eksel, Pora (Depan).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan.