Hasil Indonesia U20 vs Prancis U20: Score 0-6

Hasil Indonesia U20 vs Prancis U20: Score 0-6

BERITA BURUNG – Tim nasional Indonesia U20 dikasih pelajaran yang banyak saat berlaga hadapi tim nasional Prancis U20. Indonesia U20 harus ditekuk 1/2 lusin gol tanpa balas oleh Prancis U20 di Pinatar Ajang, Spanyol, Jumat (18/11/2022) pagi hari WIB.

Indonesia

Prancis bisa unggul 3 gol dalam 45 menit pertama. Andy Diouf (4′), Alexis Tibidi (11′), serta Matthis Abline (39′).

Abline membuat gol ke-2 nya pada menit ke-65. Martine Adeline (77′) dan Lamine Cisse (90’+2).

Tim nasional Indonesia U-20 menskedulkan empat partai latih tanding dari sana. Dua salah satunya melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam gelaran Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Set Pertama
Indonesia tidak mampu terlepas dari penekanan Prancis sejauh 45 menit. Sistem high pressing Les Bleus muda sukses menyusahkan Garuda Muda untuk meningkatkan permainan.

Akhirnya saat menit keempat, penjaga gawang Cahya Supriadi mengerjakan salah umpan di kotak penalti sendiri. Bola diterima secara mudah oleh kapten Prancis U20, Abline yang setelah itu memberi umpan masak pada Diouf di muka gawang.

Kekeliruan banyak pemain Indonesia kembali terulang kembali saat menit kesebelas. Kekeliruan kesempatan ini dilaksanakan di tempat tengah. Prancis yang merampasnya langsung mengerjakan perubahan positif cepat. Alexis dengan gampang menipu satu pemain serta penjaga gawang Indonesia untuk menjebloskan gol.

Prancis melebarkan jarak pada menit ke-39 lewat penalti. Si kapten, Abline menjalankan sepakan dengan keras ke tengah untuk bikin Cahya salah arah.

Sampai sebelumnya pluit sesi pertama ditiup, Indonesia tidak sukses meningkatkan permainan.

Tahap Ke-2
Frengky Missa sempat memberi ancaman gawang Prancis pada menit ke-57. Dari keadaan sepakan bebas, wing back kiri itu menyepaknya lagnsung mengarah gawang. Sayang bolanya cuman tipis dari sisi gawang.

Prancis meningkatkan gol kembali dalam menit ke-65. Abline sukses cetak gol ke-2 nya. Di luar kotak penalti, dia memakai pengamanan yang tak ketat buat membuat gol datar dari jauh.

Tidak berlalu lama, Prancis hampir cetak gol ke-5 dari titik putih kembali. Untung ini kali sepakan dari Loum Tchaouna sukses ditangkal oleh penjaga gawang yang baru masuk, Daffa Fasya.

Sayang, Indonesia tidak sukses menyudahi Prancis untuk membuat gol ke-5 mereka. Kesempatan ini Adeline sukses menggetarkan gawang pada menit ke-77 dari dekat.

Pas dalam menit ke-90+2, Prancis meyakinkan kemenangan 1/2 lusin gol. Cisse sukses mendobrak gawang Indonesia melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Formasi Pemain
Tim nasional U20 (4-3-3): Cahya Supriyadi; Justin Hubner, Frenky Missa, Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaki; Ivar Jenner, Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri; Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka.
Pelatih: Shin Tae-yong

Baca juga ya : 5 Panduan Short Escape yang Membahagiakan, Berlibur Singkat Masih tetap Asyik

Tim nasional Prancis U20 (4-3-3): Yann Leonard; Junior Mwanga, Tanguy Zoukrou, Jordan Semedo, Brayann Pereira; Abdoulla Ba, Florent da Silva, Andy Diouf; Tibidi Alexis, Loum Tchaouna, Matthis Abline.
Pelatih: Landy Chauvin