4 Game offline lama yang paling banyak di mainkan di warnet jaman dulu

4 Game offline lama yang paling banyak di mainkan di warnet jaman dulu

game online saat ini sudah menjadi makanan sehari-hari karena disukung oleh perkembangan jaman yaitu alat elektronik yang canggih dan koneksi internet yang memadai.
akan tetapi game offline sangat digemari pada masanya yang sampai saat ini terkadang masih banyak di mainkan.
dengan update mesin core masing masing dari game tersebut maka muncul episode baru atau muncul juga sekuel dari game tersebut.
dibawah ini adalah game offline idola dari pemain game pada masanya yaitu antara lain:

 

game offline lama yang paling banyak di mainkan di warnet jaman dulu

1. Game offline Age of empires II

Age of Empires II: The Age of Kings adalah permainan video strategi waktu nyata yang dikembangkan oleh Ensemble Studios dan diterbitkan oleh Microsoft.
Dirilis pada tahun 1999 untuk Microsoft Windows dan Macintosh, ini adalah game kedua dalam seri Age of Empires.
The Age of Kings diatur dalam Abad Pertengahan dan berisi tiga belas peradaban dimainkan.
Pemain bertujuan untuk mengumpulkan sumber daya, yang mereka gunakan untuk membangun kota, membuat pasukan, dan mengalahkan musuh mereka.
Ada lima kampanye berbasis historis, yang membatasi pemain ke kondisi khusus dan didukung cerita, serta tiga mode permainan pemain tunggal tambahan; multipemain juga didukung.
Meskipun menggunakan mesin permainan yang sama dan kode yang mirip dengan pendahulunya, pengembangan The Age of Kings memakan waktu satu tahun lebih lama dari yang diharapkan, memaksa Ensemble Studios untuk merilis Age of Empires: The Rise of Rome pada tahun 1998 sebagai gantinya. Tim desain berfokus pada penyelesaian masalah signifikan di Age of Empires, tetapi mencatat pada rilis bahwa beberapa masalah tetap ada.
Penerimaan The Age of Kings sangat positif. Sejumlah besar fitur baru dipuji, seperti juga peningkatan gameplay.
Game ini menerima “pengakuan universal” menurut agregator ulasan gim video Metacritic. Tiga bulan setelah dirilis, dua juta kopi The Age of Kings telah dikirimkan, dan menduduki puncak tangga lagu penjualan di tujuh negara.

Baca juga tentang : maung 4×4

Gim ini memenangkan banyak penghargaan dan saat ini dianggap sebagai gim klasik dari jenisnya, yang memiliki dampak signifikan pada gim masa depan dalam genrenya. Age of Empires II asli dan paket ekspansi 2000-nya, The Conquerors, kemudian dirilis sebagai The Gold Edition. Age of Empires II sering dianggap sebagai salah satu game terbesar yang pernah dibuat.
Versi grafis definisi tinggi yang diperbarui dari gim, Age of Empires II: Edisi HD, dirilis pada 2013.
Edisi HD mencakup gim asli dan ekspansi The Conquerors, serta kampanye baru, peradaban, dan grafis yang diperbarui untuk gim yang tinggi. -display resolusi.
Sebuah remaster, Age of Empires II: Definitive Edition, dirilis pada November 2019.

Counter strike

2. Game offline Counter strike

Counter-Strike (CS) adalah serangkaian video game first-person shooter multipemain di mana tim teroris bertempur untuk melakukan tindakan teror (pemboman, penyanderaan, pembunuhan) sementara kontra-teroris mencoba mencegahnya (penghancuran bom, penyelamatan sandera, misi pengawalan).
Seri dimulai pada Windows pada tahun 1999 dengan merilis game pertama, Counter-Strike.
Awalnya dirilis sebagai modifikasi (“mod”) untuk Half-Life yang dirancang oleh Minh “Gooseman” Le dan Jess “Cliffe” Cliffe sebelum hak atas kekayaan intelektual mod diakuisisi oleh Valve, pengembang Half-Life , yang kemudian mengubah Counter-Strike menjadi produk ritel.
Counter-Strike asli diikuti oleh Counter-Strike: Condition Zero, dikembangkan oleh Turtle Rock Studios dan dirilis pada Maret 2004.
Versi Condition Zero sebelumnya yang dikembangkan oleh Ritual Entertainment dirilis bersamaan dengan Condition Zero: Deleted Scenes.
Delapan bulan kemudian, Valve merilis Counter-Strike: Source, sebuah remake dari Counter-Strike asli dan seri pertama yang dijalankan pada mesin Source yang baru dibuat oleh Valve.
Game keempat dalam seri utama, Counter-Strike: Global Offensive, dirilis oleh Valve pada tahun 2012 untuk Windows, OS X, Xbox 360, dan PlayStation 3.
Hidden Path Entertainment, yang mengerjakan Counter-Strike: Source pasca-rilis, membantu mengembangkan game bersama Valve.
Ada beberapa judul spin-off pihak ketiga yang dibuat untuk pasar Asia selama bertahun-tahun.
Ini termasuk seri Counter-Strike Online, Counter-Strike Neo, dan Counter-Strike Nexon: Studio.

World of walcraft

3. Game offline World of walcraft

World of Warcraft (WoW) adalah game role-playing online multipemain masif (MMORPG) yang dirilis pada tahun 2004 oleh Blizzard Entertainment.
Ditetapkan di alam semesta fantasi Warcraft, World of Warcraft terjadi di dunia Azeroth, kira-kira empat tahun setelah peristiwa game sebelumnya dalam seri, Warcraft III: The Frozen Throne.
Permainan ini diumumkan pada tahun 2001, dan dirilis untuk peringatan 10 tahun waralaba Warcraft pada tanggal 23 November 2004.
Sejak diluncurkan, World of Warcraft telah memiliki delapan paket ekspansi utama: The Burning Crusade (2007), Wrath of the Lich King ( 2008), Cataclysm (2010), Mist of Pandaria (2012), Warlords of Draenor (2014), Legion (2016), Battle for Azeroth (2018), dan Shadowlands (2020).
Mirip dengan MMORPG lainnya, gim ini memungkinkan pemain untuk membuat avatar karakter dan menjelajahi dunia gim terbuka dalam tampilan orang ketiga atau orang pertama, menjelajahi lanskap, melawan berbagai monster, menyelesaikan pencarian, dan berinteraksi dengan karakter non-pemain (NPC) atau pemain lain.
Gim ini mendorong pemain untuk bekerja sama menyelesaikan misi, memasuki ruang bawah tanah, dan terlibat dalam pertarungan pemain versus pemain (PvP), namun gim ini juga dapat dimainkan sendiri tanpa berinteraksi dengan orang lain.
Gim ini terutama berfokus pada perkembangan karakter, di mana pemain mendapatkan poin pengalaman untuk meningkatkan karakter mereka agar lebih kuat dan membeli dan menjual item menggunakan mata uang dalam gim untuk memperoleh peralatan yang lebih baik, di antara sistem gim lainnya.
World of Warcraft adalah sukses kritis dan komersial utama pada rilis aslinya pada tahun 2004 dan dengan cepat menjadi MMORPG paling populer sepanjang masa, mencapai puncak 12 juta pelanggan pada tahun 2010.
Gim ini memiliki lebih dari seratus juta akun terdaftar pada 2014[5] dan pada 2017, telah meraup pendapatan lebih dari $9,23 miliar, menjadikannya salah satu waralaba gim video terlaris sepanjang masa.
Gim ini telah dikutip oleh jurnalis gim sebagai MMORPG terhebat sepanjang masa dan salah satu gim video terhebat sepanjang masa dan juga telah dicatat karena umurnya yang panjang, terus menerima dukungan pengembang dan paket ekspansi lebih dari 15 tahun sejak rilis awal.
Pada tahun 2019, versi vanilla dari game berjudul World of Warcraft Classic diluncurkan, memungkinkan pemain untuk merasakan game dasar sebelum ekspansi apa pun diluncurkan.

Diablo III

4. Game offline Diablo III

Diablo III adalah permainan role-playing aksi hack-and-slash yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment sebagai angsuran ketiga dalam franchise Diablo.
Ini dirilis untuk Microsoft Windows dan OS X pada Mei 2012, PlayStation 3 dan Xbox 360 pada September 2013, PlayStation 4 dan Xbox One pada Agustus 2014, dan Nintendo Switch pada November 2018.
Ditetapkan 20 tahun setelah peristiwa Diablo II, pemain memilih untuk bermain sebagai salah satu dari tujuh kelas karakter – Barbarian, Tentara Salib, Pemburu Setan, Biksu, Necromancer, Witch Doctor, atau Wizard – dan ditugaskan untuk mengalahkan Lord of Terror, Diablo, seperti di game sebelumnya dalam seri.
Paket ekspansi berjudul Reaper of Souls dirilis untuk PC pada Maret 2014.
Ini dirilis untuk konsol sebagai bagian dari versi Diablo III: Ultimate Evil Edition pada Agustus 2014.
Paket Rise of the Necromancer dirilis untuk Windows, macOS, dan PlayStation 4 dan Xbox One pada Juni 2017.
Diablo III: Eternal Collection, menggabungkan Reaper of Souls dan Rise of the Necromancer, dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada Juni 2017, dan untuk Nintendo Switch pada November 2018.
Gim ini menerima ulasan positif, meskipun fitur DRM yang selalu aktif dikritik.
Game ini membuat rekor baru untuk “game PC dengan penjualan tercepat” dengan menjual lebih dari 3,5 juta kopi dalam 24 jam pertama peluncurannya, dan menjadi game PC terlaris tahun 2012 dengan menjual lebih dari 12 juta kopi.
Pada Agustus 2015, jumlah penjualan telah berkembang menjadi lebih dari 30 juta.
Sekuelnya, Diablo IV, diumumkan pada tahun 2019 dan saat ini sedang dalam pengembangan.

inilah 4 game yang dulu sempat merajai dunia game di warnet jaman dulu.