Feature Telegram yang Ringankan Guru dan Siswa, Apa Saja?

Feature Telegram yang Ringankan Guru dan Siswa, Apa Saja?

Beritaburung – Karena kontribusi tehnologi, aktivitas belajar mengajarkan dapat terwujud lebih gampang. Ada beberapa tools yang dapat menolong guru dan siswa untuk sama-sama berbicara. Ada Zoom, Google Classroom, sampai program perpesanan seperti WhatsApp dan Telegram.

Khusus untuk Telegram, ternyata program yang di-launching oleh Nikolai dan Pavel Durov pada 2013 ini punyai sejumlah fitur khusus yang dapat mempermudah guru dan siswa. Apa featurenya? Yok baca pembahasan di bawah!

1. Bot File Converter

Bot File COnverter
File jadi poin utama saat akan mengirimi satu materi dari guru ke siswa atau kebalikannya. Beberapa guru ingin file berwujud pdf, tetapi ada yang terima file berwujud docx atau pptx. Nach bila kamu kesusahan untuk mengganti tipe file pekerjaanmu, kamu tinggal kirim saja file pekerjaanmu ke @newfileconverterbot. Bot itu akan mengetahui tipe file asli. Selanjutnya kamu dapat pilih tipe pola hasil alterasi, lalu konversikan document.

2. Reminder

Bila kamu ialah type orang yang pelupa, feature yang ini bisa saja teman dekatmu. Ingin itu untuk penghimpunan pekerjaan atau hal-hal lain, kamu hanya tinggal pasang “reminder” saja di Telegram. Triknya bagaimana? Kamu tinggal catat pesan di Saved Messages, lalu pencet lama pada tombol kirim, lalu mengatur pengingat. Kamu bisa juga pakai @SkeddyBot untuk membikin pengingat berulang-ulang automatis.

3. Virtual Class melalui Video Chat

Semenjak wabahk Covid-19 masuk ke Indonesia, aktivitas belajar mengajarkan mulai berubah ke ranah virtual. Banyak materi dan pekerjaan yang dikirimkan lewat pola visual audio, baik itu lewat live virtual class atau video rekaman. Nach feature virtual class melalui video chat dari Telegram dapat memberikan fasilitas hal itu. Kamu dapat kumpulkan materi/pekerjaan secara visual audio melalui feature video chat dan menguploadnya ke group Telegram kelas.

4. Group belajar dan kelas di Telegram

Grop Belajar Telegram

Harus dianggap jika untuk masalah group, Telegram memang lebih bagus dibandingkan WhatsApp. Group Telegram dapat memuat 20.000 anggota! Disamping itu, Telegram mempunyai feature group proyek-based learning yang dapat memuat 200 orang. Dalam group itu, kamu dapat mengategorikan mata pelajaran atau ulasan dalam chat sama sesuai topik. Dengan demikian, materi dan catatan teratur dan gampang dicari kembali. Guru dan siswa bisa juga mengirimi file sama ukuran sampai 2 GB. Jika kamu sebagai pemakai Telegram Premium, kamu dapat mengirimi file memiliki ukuran 4 GB.

5. Transkrip Audio

Telegram

Transkrip audio menjadi salah satunya hal yang paling menjemukan dan makan beberapa waktu. Kita harus konsentrasi dengarkan rekaman suara sambil menuliskan sebagus mungkin. Bila kamu ingin langkah yang lebih gampang, Telegram dapat menolong. Telegram punyai feature alterasi pesan audio atau video jadi tulisan (voice-to-text). Tetapi yang pantas dikenang, feature ini cuma ada untuk pemakai Telegram Premium, ya.

6. Kelas pengantar Phyton di @learn

Phyton

Buat kamu yang berminat untuk jadi data scientist atau programmer, Telegram punyai feature yang dapat menolong belajarmu. Kamu dapat belajar pengantar Phyton lewat cara online di @learn. @learn sediakan pelatihan belajar pengantar Phyton yang dapat kamu akses dengan gratis! Triknya bagaimana? Mudah, kok! Kamu tinggal search saja “Learn” di search bar. Kelak akan ada hasil “Learn” dengan deskripsi “bot”. Click dan tinggal mulai saja!

Nach itu lah beberapa feature Telegram yang dapat menolong proses belajar mengajarkan guru dan siswa. Mana saja nih feature yang umum kamu pakai? Yok tuliskan pada kolom komentar!