Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SD, SMP, Dan SMA 2023

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SD, SMP, Dan SMA

BERITA BURUNG – Contoh Pidato Perpisahan sekolah sebagai peristiwa yang memilukan sekalian mengiris hati. Tiap-tiap ada diskusi jelas terus ada perpisahan, meskipun tidak bisa dicegah, janganlah sampai ada perpisahan yang membuat kita tanpa henti berduka.

Contoh Pidato Pada waktu acara perpisahan sekolah, bakal ada perwakilan dari murid yang bakal memberikan sepatah dua kata yang diperuntukkan pada kawan ataupun guru.

Contoh Pidato Bila kamu dipilih buat jadi wakil Contoh Pidato perpisahan sekolah, berikut merupakan sebagian contoh yang dapat kamu buat jadi rujukan saat menyampaikan pidato kelak, yok, kita baca.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SD

Contoh Pidato

Assalamualaikum WR. WB

Yang terhormat bapak/ibu kepala sekolah SD “nama sekolah”.

Bapak serta ibu guru, dan rekan-rekan yang saya sayangi.

Pertama kali mari kita panjatkan puji sukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa lantaran atas semua rahmat-Nya dalam hari ini kita bisa kumpul bersama buat menggelar acara perpisahan sekolah.

Banyak pengunjung yang saya hargai, izinkan saya jadi wakil kawan-kawan untuk sampaikan sejumlah kata dalam rencana perpisahan ini.

Waktu bersekolah, kami menjadi pelajar begitu senang serta ucapkan terima kasih dengan semuanya guru yang sudah mengajarkan di sekolah ini, yang mendidik, amat sabar serta tak tahu penat dalam memandu kami. Karena jerih payah seluruhnya guru, kami lantas bisa lulus dari SD ini.

Moga-moga seluruhnya guru yang bekerja mengajarkan di sekolah ini bisa diberi kesehatan yang bagus dan dikasih kebahagiann terus.

Pula buat kawan-kawan seluruh benar-benar berat rasanya pisah dengan kalian sebab kita udah sama-sama waktu enam tahun ini. tetapi terus saya pula doakan kawan-kawan seluruhnya bisa menyambung ke pengajaran yang bertambah tinggi, baik ke SMP, ke SMA, ke STM ataupun lembaga pengajaran yang lain supaya dapat sampai harapan yang salama ini diangan-angankan.

Kata akhir, saya sampaikan ucapan selalu sukses buat kawan-kawan, doa saya bersama kawan-kawan semua.. Amin. Wassalam.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP

Contoh Pidato

Assalamualaikum WR. WB

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP, yang terhormat bapak dan ibu guru sekaligus serta kawan-kawan seperjuangan yang kami sayangi.

Dalam acara hajatan dalam rencana perpisahan kelas 9 tahun pelajaran 2011/2012, pertama tama mari kita panjatkan puji sukur kehadirat Allah SWT. Atas karunia dan Anugerah nya, kita semuanya bisa bergabung dalam tempat ini pada situasi sehat walafiat.

Setelah itu, Salawat dan salam mudah-mudahan masih tercurah limpah pada Junjungan nabi besar Muhammad Saw. Di mana beliaulah yang sudah mengusung kita dari jalan yang dimurkai Allah ke arah jalan yang diridhoi Allah. Serta mudah-mudahan kita tergolong umatnya yang setia pada tuntunan nya sampai akhir kurun.

Bapak kepala sekolah serta bapak ibu guru yang kami muliakan, dan kawan-kawan seperjuangan yang kami sayangi.

Di sini kami atas nama wakil dari kelas sembilan, mau memberikan sepatah kata sambutan. Bapak ibu guru yang kami junjung, waktu 3 tahun lama waktunya, kami mengangsu pengetahuan di sekolah ini. Serta saat ini tiba waktunya untuk pisah. Jasa layanan bapak ibu guru tidak bakal kami lupakan, kesabaran dalam mendidik, membantu dan memberi tahu yang sejauh ini bapak ibu guru beri, hingga kami bisa menamatkan serta memperoleh ijazah. Serta kami bersama rekan-rekan mengerti jika waktu 3 tahun, banyak mengerjakan sejumlah hal yang kurang rela, oleh sebab nya kami minta maaf.

Demikian pula kami memohon doa restu terhadap bapak ibu guru supaya kami dapat meneruskan belajar kembali ke tingkatan pengajaran yang bertambah tinggi. Serta gak lupa, pada beberapa adik masih duduk di kursi belajar kelas tujuh serta kelas delapan biar lebih rajin serta semangat saat belajar, dan selalu menuruti arahan bapak serta ibu guru.

Bapak kepala sekolah serta bapak ibu guru yang kami junjung, dan rekan-rekan seperjuangan yang kami sayangi.

Sekianlah kata sambutan kami, terima kasih atas peluang yang dikasihkan ke saya untuk memberikan sambutan ini, lebih kurang nya kami memohon maaf. Wassalam.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMA

Contoh Pidato

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang kami muliakan, bapak kepala sekolah SMA “nama sekolah”, yang kami junjung bapak/ibu guru serta semua tata upaya yang sebelumnya sempat datang dan kawan-kawan sekaligus yang serupa Bahagia pada saat ini.

Tidak ada yang amat Elok yang layak keluar dari hamba yang mempunyai iman dan diliputi dengan kesyukuran selainnya dengan perkataan alhamdulillah, semua puji cuman buat Allah yang udah banyak menganugrahkan semua keasyikan terhadap kita di kehidupan ini dimulai dari soal yang amat kecil hingga sampai yang terbesar, mulai dengan yang ditemui atau tidak, dari yang dikenang atau yang dilalaikan. Salawat serta salam tidak lupa kita berikan ke junjungan paling tinggi umat, Rasulullah Muhammad Saw. Yang sudah mempersembahkan dirinya sendiri untuk bawa manusia jadi individu yang bermoral.

Detik berpindah detik, hari, bulan dan tahun juga silih bertukar bersamaan dengan pergerakan jam yang jalan sama dengan keputusan sama pemilik waktu. Tanpa ada berasa nyaris 3 tahun sudah semua berakhir. Berakhir dalam Kenangan-kenangan yang langgeng dalam frame memory kita semuanya pertama kami sebagai anak didik di sekolah ini. Tentu 3 tahun itu tidaklah jam yang singkat buat dilakoni, tapi karena demikian cantiknya hal semacam itu tidak jemu untuk dilalui.

Senang duka, tangis dan tawa, bersusah-hati serta suka keseluruhnya udah berproses bersama-sama serta mengantar kita pada suatu ikatan hati. Ikatan yang sebetulnya abadi pada alam bawah sadar kita serta membuat kita satu dalam bermacam ketidaksamaan, agama, suku, wujud fisik maka terciptalah sebuah keluarga besar SMA “nama sekolah”.

Sekianlah contoh pidato perpisahan sekolah SD, SMP, dan SMA yang bisa kamu ikuti. Mudah-mudahan pembahasan di atas bisa berfaedah dan selamat membaca.