Cerita Sukses Babah Alun, Pebisnis Jalan Tol Punyai Rp1 Miliar Per Hari

Cerita Sukses Babah Alun, Pebisnis Jalan Tol Punyai Rp1 Miliar Per Hari

Berita Burung – Cerita Sukses Mohammad Jusuf Hamka atau yang disebut Babah Alun mengutarakan cerita kesuksesannya sampai dapat menjadi entrepreneur jalan tol. Dia miliki perusahaan yang memiliki nama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, yang udah membentuk banyak jalan tol di Indonesia.

Dalam podcast bersama Denny Sumargo waktu lalu, Babah Alun mengutarakan kalau dianya sendiri datang dari keluarga yang simpel akan tetapi punyai mimpi yang lebih besar. Ingin tahu kejadian sukses Babah Alun? Yok baca artikelnya!

Cerita Sukses

Babah Alun Datang dari Keluarga Simpel

Cerita Sukses Mohammad Jusuf Hamka menyatakan jika dia datang dari keluarga yang simpel. Lahir berikut nama Alun Joseph, ayahnya bekerja jadi dosen sementara ibunya yaitu orang guru. Babah Alun sempat juga miliki dambaan menjadi tukang parkir waktu duduk di kursi sekolah. Hal tersebut sebab dia memandang temannya yang menghasilkan uang cuma karena jadi juru parkir.

Babah Alun mengatakan kalau duit jajannya terbatas maka dari itu dia coba mencari kerja pada umur belia. Upaya pertama kalinya ialah berjualan kacang goreng di wilayah Mushola Istiqlal, Jakarta Pusat. Dia mengakui tak malu sebab satu perihal yang diingatnya kalau ‘gengsi makan cost’.

Cerita Sukses

“(Pemikiran pengin dagang) itu dari ke pingin jajan lebih itu. Ingin membeli permen karet, rasa malu belumlah ada karena usia 15 tahun. Belum ke mau sama gadis begitu,” kuak Babah Alun dilansir Zigi.id dari YouTube Share Bang Denny Sumargo dengan judul ‘Kaya Raya Namun Tidur di Atas Jamban’.

Di dalam usia 17 tahun, Babah Alun udah punya mimpi jadi orang kaya. Hal semacam itu membuat cari sebuah buku terkait tata trik jadi orang sukses. Sehabis pelajari apakah yang ada pada beberapa buku perihal keberhasilan, Babah Alun coba memburu mimpinya biar jadi orang kaya.

“Nafsu itu butuh, mimpi itu penting. Namun jangan dibiarkan mimpi itu kececer di jalanan. Buat mimpi itu dapat menjadi realita,” tambahnya.

Cerita Sukses Babah Alun Kuliah serta Mulai Menjalankan bisnis

Cerita Sukses Babah Alun dulunya pernah mengenyam pendidikan di sebagian perguruan tinggi dimulai dari Fakultas Hukum Kampus 17 Agustus 1945, sampai FISIP Kampus Jayabaya di tahun 1980. Akan tetapi, dia tak pernah merampungkan sekolahnya itu dengan argumen ia tidak sukai normalitas.

Cerita Sukses

Seterusnya, ia dulunya pernah ditampik oleh beberapa perusahaan dan pada akhirnya memutus pulang ke Samarinda, tempat keluarganya berasal. Di situ, dia bekerja selaku orang pengemudi traktor pencipta jalan untuk pabrik Plywood dengan penghasilan senilai Rp750 ribu /bulan.

Mulai sejak kecil, Babah Alun udah tertarik pada agama Islam. Dia juga mempunyai cita-cita masuk Islam di Mushola Al-Azhar. Gak diduga, jika kemauannya itu membuat Babah Alun berjumpa dengan Buya Hamka. Ia mengusung Babah Alun sebagai anak biologisnya dan disebut belakang ‘Hamka’. Babah Alun sah masuk Islam di tahun 1981.
Artikel Dari Berita Burung