Cara Membuat Tepung Beras dengan Blender 1

Cara Membuat Tepung Beras dengan Blender 1

BERITA BURUNGTepung beras sebagai salah satunya tepung yang rendah gluten. Rata-rata tepung ini dipakai untuk bikin makanan ringan dan kue tradisionil Indonesia seperti kue cucur atau bubur sumsum.

Tepung Beras

Saat ini tepung beras dapat dibikin sendiri dalam rumah dengan alat dan bahan yang simpel. Kamu perlu memanfaatkan jus buat bikin tepung yang lembut sama rata.

BACA JUGA YA : 5 Resep Pisang Goreng Enak dan Manis

Langkah membuat tepung beras dengan jus

Bahan:

1 cangkir tepung beras putih kualitas bagus Air seperlunya Metode membikin tepung :

1. Bersihkan hingga bersih beserta air mengucur. Keringkan. Masukan  ke mangkok berisi air, tutup tempatnya. Rendam sepanjang tiga hingga enam jam.

2. Keringkan dengan gunakan saringan lembut. Biarkan dalam tirisan kira-kira waktu 10 hingga 15 menit.

3. Keringkan kembali tersisa air di memakai tisu dapur. Biarkan sepanjang satu jam. Yakinkan telah tidak demikian lembap serta basah saat sebelum digiling memanfaatkan juice.

4. Jus setengah cangkir beras. Masukan dengan bertahap dan ketentuan kecepatannya. Saat waktu berwujud butiran kasar, pakai kecepatan rendah.

Makin kecepatan penggiling bila struktur  mulai lembut. Ulang proses ini hingga tepung sungguh-sungguh halus. Melakukan hal sama di setengah cangkir yang lain.

5. Panasi wajan dengan api sedang. Masukan tepung ke wajan. Aduk terus sampai tepung mulai beruap. Kerjakan sepanjang beberapa waktu. Tepung  mesti mempunyai warna putih jelas, apabila mulai beralih warna lekas api matikan dan angkat tepung berasnya.

Catatan: langkah menegaskan tingkat kematangan atau teksturnya, pegang tepung dengan jemarimu. Tepung yang baik dapat berasa kering serta tidak melekat.

Ayak tepung beras buat pisahkan gumpalannya. Bila masihlah ada yang masih belum lembut, juice kembali selanjutnya ayak kembali. Tepung siap dipakai, juga bisa diletakkan dalam tempat kedap udara serta tambahkan ke kulkas.