4 Cara Membuat Basreng agar Renyah dan Tidak Keras, Goreng Dua Kali

4 Cara Membuat Basreng agar Renyah dan Tidak Keras, Goreng Dua Kali

BERITA BURUNGBasreng yakni cemilan pedas dari bakso ikan yang diproses lewat langkah dimasak hingga kering. Kebanyakan, dicicipi dengan bumbu cabe bubuk serta daun jeruk.

Basreng

Snack tenar di sosial media ini lebih banyak diincar lantaran rasa serta kegurihannya. Trik membuat basreng termasuk gampang namun ada sejumlah soal yang harus kamu lihat. Sebelumnya mengikut resep  pedas, kenali trik membikin keripik arahan dari penjual di Surabaya.

BACA JUGA YA : Resep Ikan Tongkol Asap Kuah Santan Pedas 1

1. Putuskan bakso ikan yang kenyal

Diawali pada metode memutuskan bakso ikan tentukan bakso ikan yang kenyal sehingga hasilnya tidaklah terlalu kering “Itu tentukan yang baksonya kenyal, gak boleh begitu benyek. Lantaran kelak kalaupun sangat benyek, waktu menggorengnya dapat lama. Trus hasilnya pula gak berapa kering

2. Lapisi bakso ikan dengan tepung terigu

Seusai menunjuk bakso ikan, waktunya potong tipis-tipis atau bersifat stik. Teknik memangkas  dapat sesuai dengan keinginan. Tapi kadang bakso ikan berasa lekat pada tangan dan sama sama melekat kedua-duanya. Dengan demikian, Ira memberi saran buat melapis potongan bakso ikan dengan tepung terigu. “Kalaupun bakso udah dipotong, lapisi dengan tepung terigu supaya tidak sama-sama melekat. Itu melapisnya saat sebelum dimasak.

3. Melakukan 2x penggorengan Ada trik membuat biar hasilnya gurih serta tidak keras ialah lakukan kedua kalinya penggorengan.

Menurut pengucapannya, Ira kerjakan kedua kalinya penggorengan pada bakso ikan yang udah dipotong. “Pertama goreng dengan minyak panas. Goreng bakso hingga 1/2 masak. Trus diangkat dan ditempatkan balik ke minyak panas di wajan yang tidak sama. Goreng hingga kering.” ujarnya. “dimasak kedua kalinya itu supaya gurih serta kriuk. Disamping itu, hasilnya dapat kering namun tak keras.

4. Oseng bumbu Kamu dapat memakai cabe kering bubuk selaku bumbu . Tambah dengan potongan daun jeruk dan kencur selaku menambah wewangian yang lebih nikmat.