BRI Liga 1: Permalukan Persita, Arema Berikan Kemenangan untuk HUT Kota Malang

BRI Liga 1: Permalukan Persita, Arema Berikan Kemenangan untuk HUT Kota Malang

BRI Liga 1 Jakarta – Arema FC memperoleh kemenangan tipis 1-0 dari tuan-rumah Persita Tangerang dalam kelanjutan BRI Liga 1, Sabtu (1/4/2023).

Main di Stadion Indomilk Ajang, gol tunggal Rizky Dwi Febrianto saat menit 88 memberi tiga point buat team berpredikat Singo Gila.

BRI Liga 1

Kemenangan ini berasa istimewa. Sebab sebelumnya kompetisi, pemain serta pelatih Arema sependapat ingin berikan kemenangan buat Hari Ulangi Tahun (HUT) Kota Malang ke-109 yang jatuh pas saat laga.

“Kemenangan ini kami sembahkan buat HUT Kota Malang. Ini impian seluruh yang berada di club buat menghadiahkan tiga point. Alhamdulillah dapat terwujud. Meskipun pertandingan ini benar-benar sukar. Karena Persita main lumayan bagus,” tegas pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Kerja Keras

BRI Liga 1

Dari jalannya laga, Arema harus bertarung hingga sampai akhir kompetisi buat meyakinkan kemenangan. Di fase pertama, mereka banyak terima serangan tuan-rumah.

Karena, Singo Gila tidak dapat turun dengan formasi terunggul di pertandingan ini. Dua pemain kunci di baris belakang dan depan tidak ada karena cidera dan penumpukan kartu, yaitu Sergio Silva serta Dedik Setiawan.

Tetapi, Arema sukses mengganti keadaan di tahap ke-2 . Getuk masukkan beberapa pemain dengan sifat agresif. Persita yang staminanya mulai terkuras mulai kerepotan. Biarpun Arema membuat gol dimulai dari sepakan penalti, Getuk masih tetap senang dengan performa anak buahnya.

“Senang dengan pemain kami. Kondisi klub ini belum normal lantaran banyak yang mangkir di pertandingan ini. Namun mereka dapat all out di dalam lapangan. Terima kasih atas usaha giat banyak pemain di dalam lapangan,” terang eks pelatih Persik Kediri ini Berita Burung

BRI Liga 1 Tanpa ada Sergio Silva, Pertahanan Masih Kuat

BRI Liga 1

Sesungguhnya, di pertandingan ini titik belakang Arema dapat ujian berat. Mereka tampil tanpa ada Sergio Silva yang mengenyam luka hamstring. Tetapi alternatifnya, Joko Susilo bermain baik. Ia cepat kompak dengan Bagas Adi, Rizky Dwi serta Ahmad Alfarizi.

Eks pemain PSMS Medan itu pula berulangkali menang laga dengan penyerang Persita, Ramiro Fergonzi. Ia miliki bodi yang serupa kokohnya dengan striker asal Argentina itu.

Terkecuali itu, kapasitas penjaga gawang Adilson Maringa pula menakjubkan. Ia mengerjakan 2 save gemintang di pertandingan ini, yaitu menepiskan sepakan Berbudi Setiawan serta Hanis Sagara. Meskipun sebenarnya eksekusi dua pemain itu ke arah pojok gawang. Tetapi penjaga gawang asal Brasil ini dapat menggagalkannya.

Saksikan Posisi Club Favoritmu