Berita Transfer Man Utd: Juan Mata meninggalkan Old Trafford di akhir kontrak setelah delapan tahun

Juan Mata meninggalkan Old Trafford di akhir kontrak setelah delapan tahun

Jiwa Mata
Juan Mata

Juan Mata bergabung dengan Man Utd dari Chelsea pada Januari 2014;

Gelandang Spanyol membantu klub untuk Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa sukses selama waktunya di Old Trafford; Mata mengikuti Paul Pogba dan Jesse Lingard keluar dari Man Utd di akhir kontrak mereka

Juan Mata
Juan Mata source / google image

Juan Mata akan meninggalkan Manchester United

setelah delapan tahun di klub ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan.

Pemain berusia 34 tahun itu ditandatangani oleh David Moyes dari rival Liga Premier Chelsea pada Januari 2014 dan kemudian membuat 285 penampilan untuk United, mencetak 51 gol.

Trofi pertama Mata Di Old Trafford adalah Piala FA 2016 di bawah Louis van Gaal, sementara Juan Mata juga membantu tim ke Liga Europa dan Piala Liga di bawah Jose Mourinho musim berikutnya.

Dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi kepergiannya, United mengatakan: “Terima kasih telah mendedikasikan delapan tahun karir Anda untuk United, Juan. Semua orang di klub berharap yang terbaik untuk masa depan.”

Juan Mata
Juan Mata

Mata berjuang untuk pertandingan di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick musim ini, hanya membuat 12 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga : Daftar 5 Aktris Pemilik Club Sepak Bola di Indonesia

Pembalap Spanyol itu akan keluar dari klub bersama dengan Paul Pogba dan Jesse Lingard, yang diumumkan United juga akan pergi pada akhir kontrak mereka pada hari Rabu.

Juan Mata
Juan Mata
Juan Mata
Juan Mata

Lulusan United academy Pogba meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Juventus sebagai agen bebas pada tahun 2012, hanya untuk kembali empat tahun kemudian dengan biaya rekor dunia saat itu yaitu 89 juta, sementara Lingard akan mengakhiri hubungan 20 tahun dengan klub.

Kepergian mata, Pogba dan Lingard datang bersamaan dengan Erik ten Hag mengambil alih sebagai manajer baru di United setelah meninggalkan Ajax.

Ten Hag akan berusaha untuk menghidupkan kembali nasib tim yang merosot ke urutan keenam di Liga Premier musim ini, dan salah satu tindakan pertamanya adalah membuat langkah untuk Frenkie de Jong, gelandang Barcelona yang bermain di bawahnya di Ajax.

United telah mengadakan pembicaraan awal dengan Barcelona mengenai penandatanganan De Jong, yang merupakan salah satu dari sejumlah gelandang yang sedang dilihat United.

Sky Sports News telah diberitahu bahwa kesepakatan tidak dekat karena akan ada” hambatan signifikan ” untuk diatasi – terutama biaya dan kehendak pemain.

De Jong adalah pemain sepuluh tingkat tas yang sangat. Pemain internasional Belanda itu adalah bagian dari tim Ajax yang memenangkan gelar Eredivisie 2018/19 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Namun, pemain berusia 25 tahun, yang telah membuat 139 penampilan untuk Barcelona, dilaporkan enggan meninggalkan Nou Camp musim panas ini.

Ikuti jendela transfer musim panas dengan Sky Sports
Siapa yang akan pindah musim panas ini ketika jendela transfer dibuka pada 10 Juni dan ditutup pada 11 malam pada 1 September?