Apa perbedaan dari tipe2 dari NFT di tahun 2022

Apa perbedaan dari tipe2 dari NFT di tahun 2022

Dengan mengelompokkan NFT arus khusus, kami memperhatikan jika NFT sudah melebihi seni/koleksi. Makin bertambah project NFT mulai mendayagunakan bermacam utilitas NFT untuk mendatangkan pengalaman pemakaian yang lebih bagus untuk konsumen. Sepanjang pasar beruang, beberapa proyek NFT yang 100% terbagi dalam pertaruhan akan lenyap dan NFT dengan narasi, utilitas, dan komune yang baik bisa berusia panjang.

Cedar mempunyai tujuan untuk:

Tolong pencinta NFT terhubung NFT yang mereka harapkan dengan penghambat yang lebih rendah
Tolong project NFT berkualitas tinggi untuk meluaskan komune mereka
Kami mengelompokkan NFT di pasar menurut manfaatnya:

Top Project NFT

Seni

Beberapa bentuk Seni sudah terus berbeda dalam beberapa dasawarsa paling akhir. Itu tiba ke dunia digital sekarang ini. Untuk seniman dan konsumen, ada kekuatiran umum mengenai publikasi, Ongkos dapat dijangkau, dan Pemasaran Kembali.

NFT tangani resiko ini. Lepas dari Instagram dan Twitter, OpenSea ialah basis lain untuk beberapa seniman untuk mendaftar kreasi seni NFT mereka dan untuk memperoleh eksposur dari khalayak. Disamping itu, salah satunya pertanyaan paling besar saat beli kreasi seni ialah apa harga dapat dijangkau oleh konsumen. Dengan pembikinan NFT, memungkinkannya konsumen untuk memberi penawaran atau beli pada harga yang tertera lewat kontrak pandai. Biasanya, jual kembali kreasi seni di pasar primer ialah hal yang tabu, tapi dengan kreasi seni NFT, ini tidak jadi permasalahan. NFT bawa faedah tambahan selainnya menangani permasalahan ini.

Lepas dari penghasilan awalnya dari pemasaran khusus, NFT memungkinkannya seniman untuk terima royalti yang bisa disamakan dan terus-menerus untuk semuanya pemasaran sekunder pada kreasi seni mereka — selama-lamanya.

NFT picture

PFP

PFP is an abbreviation for ‘picture for proof’ or commonly known as a profile picture. NFT PFPs as of now are only commonly used within Twitter. Other sosial media platforms are gagasan to adopt NFT PFPs into their application. As of now the primary concerts for NFT PFPs are what if someone copies their profile picture. This is not a permasalahan, Twitter will verify the NFT profile picture and if betul the pengguna will gain a hexagonal outline. This makes it stand out from the rounded (invalid) and enables users to show off the NFTs. In addition to allowing the pengguna to show off, it also allows users to become community members, DAO developers, and early investors for a project with huge potential. Additionally, the owners of the PFP may also gain the opportunity to gain akses to games or other products that the community decides to create.

NFT Pic

Tanah Virtual

Tanah virtual NFT ialah tempat tanah digital yang bisa dipunyai pada basis metaverse. Beberapa potongan tanah ini serupa dengan Minecraft di mana pemakai mempunyai kebebasan untuk berkreatifitas, terkecuali tanah digital seutuhnya ialah pemakai, tidak seperti Minecraft di mana Microsoft mempunyai kreativitas pemakai. Saat mempunyai tempat digital yang seutuhnya dipunyai oleh pemakai, pemakai mendapat banyak faedah seperti bisa memakai tempat NFT untuk iklan, bergaul, bermain games, dan bekerja, antara kasus pemakaian yang lain.

1. Iklan: Bila plot pemakai ada di tempat atau area yang terkenal dan menarik beberapa pengunjung, pemakai bisa kenakan ongkos untuk space iklan.

2. Bergaul: Pemakai bisa mengadakan acara di dunia digital mereka, terhitung konser, pertemuan, dan tatap muka komune.

3. Gaming: Tanah NFT pemakai mempunyai peluang untuk dipakai dalam video games NFT.

4. Tugas: Tanah yang bisa dieksploitasi dengan avatar 3D bisa dipakai sebagai ruangan kantor virtual atau untuk menyiapkan service digital.

Virtual Land

Permainan

NFT sebagai wakil asset digital seperti avatar, perlengkapan games, dan kartu games dalam games kripto. NFT dalam games bisa buka kunci dan menambahkan nilai pada gameplay yang telah dirasakan. Games NFT ini ialah tempat di mana waktu dan usaha pemakai diberi nilai dunia riil. Untuk memperlihatkan begitu terkenalnya games NFT, sampai satu juta orang Filipina mainkan games NFT tiap hari, yang hasilkan semakin banyak uang dibanding upah mereka selama saat wabah. Dengan bertambahnya reputasi games NFT, macamnya bertambah cepat dari games seperti Axie Infinity (di inspirasi oleh Pokemon Go) sampai StepN (games inovatif untuk kesehatan).

Game

Keanggotaan

Kata ‘Membership’ telah ada lama di Web2.0. Tetapi, privacy pemakai, pengatasan data, dan pemilikan masih tetap jadi permasalahan khusus. NFT Keanggotaan mempunyai potensi mengganti pengalaman keanggotaan dengan pecahkan permasalahan yang disebut. Untuk mengawalinya, kita tak perlu ingat banyak password untuk beragam basis tapi cuman satu phrase awalnya. Disamping itu, menyambungkan dompet kami ke kontrak pandai pada bagian belakang memungkinkannya kami terhubung beragam peranan. Pada akhirnya, kami penuhi persyaratan untuk jual kembali keanggotaan di pasar sekunder untuk memperoleh keuntungan. Beberapa NFT keanggotaan memungkinkannya pemakai untuk mencari beberapa proyek terpanas, terhubung feed kalender individu dan menunjuk dompet pembuatan.

Membership NFT

Sosial

Dengan mempunyai NFT sosial, ini memberikan pemegang faedah terhitung tergabung dengan tatap muka sosial online dan bertemu muka. Saat NFT jadi lebih terkenal, media sosial merencanakan memakai NFT sebagai media opsi. Project NFT sosial yang sukses memerlukan personil yang punya pengaruh bersama dengan komunitasnya yang aktif. VeeFriends NFT dibikin oleh Gary Vaynerchuk, seorang YouTuber dan pebisnis punya pengaruh. Dengan mempunyai NFT VeeFriend, pemilik selekasnya jadi sisi dari komune VeeFriends dan memperoleh akses ke VeeCon. Pemegang NFT VeeFriends yang lain bisa berperan serta dalam beragam acara sosial yang diselenggarakan oleh Gary Vaynerchuk.

Social NFT

Musik

Ekosistem yang tumbuh cepat dalam NFT musik kelihatan. Imbalan dan royalti fans ialah dua ketidaksamaan berarti di antara koleksi musik Web2.0 dan Web3.0. Banyak basis mempunyai tujuan untuk membuat pasar musik atau basis streaming yang lebih kolaboratif. Lepas dari pemilikan NFT musik, sound.xyz meluluskan pemegangnya untuk membikin komentar khalayak mengenai lagu itu. Atau, aktris bisa membagikan musik mereka sampai 4 tingkat kelangkaan di Pianity, membuat edisi unik lebih bernilai. Adapun royalti, basis seperti Royal.io dan Rocki.com memungkinkannya kolektor untuk melakukan investasi dalam royalti streaming berbentuk NFT. Dalam kata lain, penghasilan yang dibuat oleh streaming akan dipisah sesuai royalti dan bisa di-claim untuk pemegang NFT.

Music NFT

Merk

Ledakan NFT mengakibatkan Brands segera ke tempat NFT karena kekuatan NFT sebagai asset digital di masa datang. Antara merek-merek ini, Adidas dan Nike ialah pemain teratas. Nike masuk ruangan NFT dengan mengakuisisi RTFKT yang disebut perusahaan asset sneaker digital untuk metaverse sama seperti yang disebut dalam artikel kami awalnya (11 peristiwa paling atas dalam kronik NFT). Mereka memakai mesin dalam games terkini dan tehnologi NFT untuk membikin sepatu kets dan artefak digital yang unik.

RTFKT membuat banyak NFT sepatu Nike 3D kece yang memungkinkannya pemilik untuk “menggunakan” dan menunjukkan di sosial media seperti “Snapchat”.

Di lain sisi, Adidas mengeluarkan NFT mereka sendiri dengan bekerja bersama dengan Bored Ape Yacht Klub. Manfaat yang memikat pada Adidas NFT ialah jika pemilik Adidas NFT bukan hanya bisa terhubung tanah metaverse Adidas digital tapi juga mengeklaim produk fisik Adidas seperti pakaian olahraga, hoodies, dan beanies.

Brand NFT

Domain

Di Web2.0, account tradisionil tidak dipunyai oleh pemakai tersebut. Misalkan, Twitter mempunyai semua info account dan berkuasa untuk menarik atau hapus account kapan pun.

Domain NFT ialah mekanisme account desentralisasi open-source berbasiskan blockchain. Nama domain ENS memungkinkannya pemakai untuk membikin alamat dompet yang bisa dibaca manusia dan menautkannya ke alamat dompet asli.

Domain NFT bisa dipakai dalam scenario berikut ini:

Transfer Token/NFT/Pesan dengan domain
Nama pemakai yang bisa dibaca manusia di DApps yang lain
Sebarkan sub-akun ke anggota komune
Hadirkan data Web3.0 di basis Web2.0 bila tersambung dengan domain.

Domain NFT

Defi

Di Uniswap V3, status penyuplai likuiditas (LP) dicontohkan sebagai NFT (token ERC-721) sebagai musuh dari token ERC-20 yang bisa dipertukarkan di Uniswap V1 dan V2.

Berdasar kelompok dan patokan yang diputuskan pada antar-muka penyuplai likuiditas, NFT unik akan diciptakan sebagai wakil status di kelompok tertentu. NFT Uniswap memperlihatkan info paling penting mengenai status likuiditas Anda terhitung lambang pasangan, tingkat gratis yang diputuskan, lambang token, dan alamat kelompok. Pemilik NFT bisa mengganti, mengganti, serta jual status di Uniswap V3.

Defi NFT

Mengenai Cedar

Cedar akan menolong komune NFT ini membuat dan meluaskan dengan memberikan dukungan fans NFT mereka yang tidak sanggup membeli. Cedar sedang membuat prosedur Membeli NFT bayar kelak, yang betul-betul bisa menolong beberapa fans NFT ini nikmati animo dan utilitas NFT. Ini memberi hak ke beberapa orang yang tidak kaya untuk tergabung dalam project NFT berkualitas tinggi itu dan menghindar fokus kekayaan yang terlalu berlebih.