9 Pemain Bundesliga 2022/2023 yang Datang dari Asia

9 Pemain Bundesliga 2022/2023 yang Datang dari Asia

Beritaburung.id – Bundesliga Jerman sebagai persaingan sepak bola yang banyak memuat pemain berpotensi dari penjuru dunia. Pemain dari Asia terhitung yang terbanyak menempati liga sepak bola paling tinggi di Jerman ini.

Bundesliga menjadi rumah ke-2 untuk beberapa pemain berpotensi dari Asia untuk meningkatkan profesi di Eropa. Seringkali mereka sukses tembus team khusus dan jadi sisi paling penting.

Ingin tahu siapa pemain Bundesliga 2022/2023 yang dari Asia? Silahkan baca pembahasan berikut ini!

1. Daichi Kamada (Jepang)

Daichi Kamada sebagai pemain dari Jepang yang sekarang ini mengenakan seragam Eintracht Frankfurt. Team asal Frankfurt datangkan Kamada dari Sagan Tosu pada 2017.

Perjalanan Daichi Kamada tidak langsung mulus. Dia harus jalani periode pinjaman ke Sint-Truiden yang bermain di Liga Belgia sepanjang satu musim. Dianya diwajibkan untuk menambahkan pengalaman. Saat saatnya waktu datang, akan diundang ke team khusus Eintracht Frankfurt.

Daichi Kamada menjelma sebagai pemain tengah yang hebat saat kembali lagi ke Eintracht Frankfurt. Dia sebagai pemain yang ikut serta mengantar team asal Frankfurt itu raih juara Liga Europa 2021/2022.

Pada 2022/2023, pemain berumur 26 tahun ini semakin kerap dipercayai sebagai pemain utama dengan andilnya di baris tengah team. Kamada diharap dapat membuat team Eintracht Frankfurt dapat bicara banyak di Bundesliga dan Eropa.

2. Makoto Hasebe (Jepang)

 Makoto Hasebe

Makoto Hasebe sebagai pemain paling veteran di Bundesliga 2022/2023. Sekarang ini, umurnya telah mencapai 38 tahun. Walau demikian, Hasebe masih seringkali dipercayai tampil jaga baris belakang Eintracht Frankfurt.

Pemain dari Jepang satu ini sangat mengenali style bermain sepak bola Jerman. Makoto Hasebe bermain di Bundesliga semenjak 2008 dan tahan lama sampai sekarang ini.

Bekas kapten Tim nasional Jepang ini masih diperlukan hadirnya oleh Eintracht Frankfurt. Hasebe menjadi tutor beberapa pemain muda untuk tampil hebat di Bundesliga bahkan juga persaingan Liga Champions Eropa 2022/2023 ini.

3. Sardar Azmoun (Iran)

 Sardar Azmoun

Sardar Azmoun ialah striker yang dari Iran. Dia banyak habiskan profesinya untuk bermain di Liga Rusia. Pada transfer bursa musim dingin 2022, Azmoun mendapatkan penawaran dari Bayer Leverkusen untuk tampil di Bundesliga.

Bayer Leverkusen pada akhirnya landingkan striker asal Iran satu ini dari Zenit Saint Petersburg. Tetapi, Sardar Azmoun nampaknya masih memerlukan sesuaikan untuk bermain di Bundesliga.

Pada 2022/2023, Azmoun diberi peluang bermain untuk Bayer Levekusen. Dianya memanglah belum memperlihatkan kekuatan terbaik selama ini. Walau demikian, pemain berumur 27 tahun ini diharap dapat selekasnya berperan pada baris depan team untuk jaga peluang masih tetap ada di Bundesliga.

4. Lee Jae Sung (Korea Selatan)

Lee Jae Sung

Lee Jae Sung ialah pemain tengah yang dari Korea Selatan. Dia sebagai pemain dari Mainz 05 yang dihadirkan dari Holstein Kiel pada 2021 kemarin. Sekarang ini, Lee ada pada umur yang masak sebagai pemain, yakni 30 tahun.

Pada 2022/2023, Lee Jae Sung kerap jadi opsi khusus untuk baris tengah Mainz 05. Selama ini, Lee sukses cetak 1 gol dan bawa team berjulukan Die Nullfunfer sementara ada di papan tengah klassemen Bundesliga. Pemain dari Korea Selatan satu ini diharap dapat berperan untuk baris tengah team yang bertempat di Mainz itu.

5. Maya Yoshida (Jepang)

Maya Yoshida sebagai pemain berposisi bek dan kapten Tim nasional Jepang. Pada transfer bursa musim panas 2022, dia dihadirkan dengan gratis dari Sampdoria untuk tampil bersama Schalke 04 di Bundesliga.

Yoshida sebagai pemain belakang yang telah kaya pengalaman. Dianya juga tenang saat kuasai bola dan kerap membuat keputusan yang pas untuk amankan baris belakang team. Hal itu yang membuat Schalke 04 kerap memberi tempat khusus untuk pemain dari Jepang satu ini.

6. Takuma Asano (Jepang)

Takuma Asano sebagai pemain berposisi sayap kanan yang dari Jepang. Profesinya di Eropa tidak langsung berjalan lancar. Dia pernah diambil oleh Arsenal, tapi permasalahan ijin kerja membuat kerap dipinjam oleh club Liga Jerman.

Pada 2021, Takuma Asano tergabung dengan team promo yang baru naik ke Bundesliga, VfL Bochum. Sampai sekarang ini, dia masih bermain untuk team berjulukan Die Unabsteigbaren di Liga Jerman.

Pada 2022/2023, Asano mendapatkan keyakinan pelatih untuk tampil di atas lapangan. Team asal Bochum itu kebenaran memerlukan kontributor striker berumur 27 tahun ini untuk selalu bertahan di dalam ketatnya persaingan Bundesliga.

7. Genki Haraguchi (Jepang)

Genki Haraguchi.

Genki Haraguchi sebagai pemain striker tengah sebagai unggulan Tim nasional Jepang. Dia tidak asing dengan sepak bola Jerman karena telah semenjak 2014 tampil di Bundesliga.

Tahun 2021, Genki Haraguchi pilih tergabung dengan FC Union Berlin dari Hannover 96. Dia menjelma sebagai pemain unggulan baris tengah team berjulukan Die Eisernen.

Pada 2022/2023, Haraguchi seringkali jadi opsi khusus FC Union Berlin. Selama ini, dia bawa team asal Berlin itu ada di pucuk klassemen Bundesliga. Kontributor dan stabilitasnya benar-benar diperlukan oleh team sampai musim akhir kelak.

8. Jeong Woo Yeong (Korea Selatan)

Jeong Wo Yeong

Jeong Woo Yeong ialah pemain striker tengah Korea Selatan. Dia kenal dengan sepak bola Jerman karena pernah jadi pemain Bayern Munich pada 2018.

Pada 2022/2023, Jeong Woo Yeong menjelma sebagai pemain unggulan SC Freiburg. Dianya kerap jadi opsi khusus untuk baris tengah team. Selama ini telah memberi kontributor dengan 1 assist. Team asal Freiburg itu sementara ada di status atas klassemen Bundesliga.

Jeong Woo Yeong masih berumur 23 tahun. Dia bisa mengalami perkembangan kembali untuk capai kekuatan terbaik hingga dapat berperan dengan optimal pada permainan team.

9. Ritsu Doan (Jepang)

Pemain Bundesliga

Ritsu Doan sebagai striker yang dari Jepang. Doan terhitung pemain baru di SC Freiburg. Dia dihadirkan dari PSV Eindhoven pada transfer bursa musim panas 2022.

Walau demikian, dianya tidak asing dengan Liga Jerman. Dia pernah bermain untuk Arminia Bielefeld.

Ritsu Doan sendiri langsung bisa bersatu dengan permainan team pada 2022/2023. Dia kerap mendapatkan tempat khusus. Selama ini sukses berperan dengan bantuan 2 gol dan bawa SC Freiburg untuk saat ini ada di kelas atas klassemen Bundesliga.

Pemain di atas sebagai pemain Bundesliga 2022/2023 yang dari Asia. Mereka menunjukkan jika pemain dari Asia dapat berkompetisi di salah satunya liga hebat Eropa seperti Liga Jerman.