8 Team yang Tersisih di Liga Champions 2022/23, Ada Juventus

8 Team yang Tersisih di Liga Champions 2022/23, Ada Juventus

Beritaburung , Jakarta – Sekitar delapan team ditegaskan tersisih di gelaran Liga Champions 2022/23. Walaupun masih tersisa matchday paling akhir, klub-klub sudah tidak kemungkinan kembali memburu pencapaian point untuk maju ke babak luruh.

Awalnya, dua team telah ditegaskan angkat kaki dalam persaingan perebutan piala sang kuping besar. Mereka ialah Rangers FC dan Viktoria Plzen. Ke-2 nya tetap menjadi juru kunci klassemen masing-masing dengan perolehan nirpoin.

1. Juventus secara mengagetkan tersisih di sesi kualifikasi Liga Champions

Pasti yang paling mengagetkan ialah luruhnya Juventus di sesi kualifikasi. Hal tersebut ditegaskan selesai mereka harus berserah pada tangan Benfica 4-3 dalam pertandingan Group H yang diadakan di Estadio da Luz, Rabu (26/10/2022).

Ini menjadi rekor anjlok Juventus di Liga Champions. Karena, hampir satu dekade Sang Nyonya Tua selalu maju ke set luruh. Akhir kali mereka lakukan itu ialah saat tampil di gelaran sama pada edisi 2013.

2. Dinamo Zagreb dan Celtic pulang bisa lebih cepat

Liga CHampions

Selainnya Juventus, Dinamo Zagreb ditegaskan luruh di babak penyisihan. Hal tersebut terjadi selesai club Kroasia ini dihajar AC Milan 0-4 di matchday ke-5 Group E Liga Champions. Hingga, pencapaian pointnya mustahil dapat memburu satu ticket maju ke babak selanjutnya.

Selanjutnya, Celtic ditegaskan tidak dapat meneruskan perjalanannya di Liga Champions musim ini. Mereka cuma dapat bermain seri 1-1 menantang Shakhtar Donestk di matchday ini kali.

Hasil itu membuat Celtic tetap menjadi juru kunci Group F dengan catatan dua point. Mereka selama ini tidak pernah menang di lima laganya di Liga Champions. Hingga, telah susah untuk mereka susul Real Madrid, RB Leipzig atau Donetsk yang masih mempunyai peluang bisa lolos.

3. Sevilla dan Copenhagen sama tersisih dari Group G

Sementara, mimpi Sevilla dan Copenhagen untuk maju ke set luruh Liga Champions, ditegaskan tidak berhasil diwujudkan. Karena, Manchester City dan Borussia Dortmund telah mengamankan dua ticket di Group G.

Sevilla sebenarnya sukses memenangi pertandingan matchday klima Group G Liga Champions 2022/23. Mereka sanggup menggulingkan Copenhagen 3-0 melalui gol Youseff En-Nesyri (61′), Isco (88′), dan Gonzalo Montiel (92′).

Tetapi, kemenangan itu tidak ada maknanya, karena Sevilla tidak dapat memburu pencapaian point Dortmund. Karena, pada pertandingan lain Group G Liga Champions, Die Borussen bermain seri 0-0 menantang Manchester City di Sinyal Induna Park.