7 TWS Terbaik Alternative AirPods Pro di 2022

7 TWS Terbaik Alternative AirPods Pro di 2022

Beritaburung – AirPods Pro memang datang dengan banyak feature menarik dan dapat dipakai di piranti non Apple, tetapi untuk dapat mengoptimalkan kekuatannya, pemakai perlu memakainya bersama piranti Apple yang lain seperti iPhone, iPad atau MacBook. Karena itu, bila tidak memakai piranti-perangkat Apple, sebaiknya untuk berpindah ke alternative yang lain sangat menarik.

Beberapa bahkan juga lebih dapat dijangkau berperforma dan kualitas yang sama dengan. Berikut penjelasannya.

1. Sony WF-1000XM4

Sony WF-1000XM4

AirPods Pro bukan TWS terbaik bila bicara masalah feature active noise cancellation atau ANC, karena ada WF-1000XM4 dari Sony yang jauh lebih bagus. Detailnya bagus sekali dengan chipset V1 garapan yang digabungkan bersama driver 6mm, support streaming LDAC lossless dan feature terbatas seperti 360 Reality Audio dan DSEE Extreme. Lagu, film, audiobook, podcast sampai video games dapat kedengar hebat pada TWS ini. Untuk ANC, WF-1000XM4 di-claim dapat hilangkan sampai 90% suara di luar.

2. Beats Fit Pro

Beats Fit PRo
Bila dibanding dengan AirPods Pro, Beats Bugar Pro mempunyai design yang lebih ramping dan ergonomis hingga bagus untuk dipakai bagus untuk setiap hari atau kegiatan seperti olahraga. TWS ini sudah memberikan dukungan beberapa feature yang berada di AirPods Pro seperti ANC, pengisian daya cepat melalui feature bawaannya yakni Fast-Fuel (5 menit isi daya untuk pemakaian 1 jam) dan kegiatan suara dengan “Hey Siri”. Chipset H1 yang dibawanya membuat langsung bisa disambungkan dengan instant ke piranti iOS atau macOS.

Harga: Rp2.750.000

3. Bose QuietComfort Earbuds 2

Bose QuietCOmfort

Walau di-claim dapat hilangkan suara sampai 2x dari angkatan pertama kalinya, AirPods Pro 2 masih tetap tidak dapat menyamakan tingkat ANC punya Bose QuietComfort Earbuds 2. TWS ini mempunyai feature ANC yang lebih pandai karena memakai tehnologi CustomTune untuk secara automatis mengkalibrasi ANC dan profile frekwensi suara ke karakter telinga pemakai. Tetapi, kenaikan paling besar TWS ini tidak pada ANC tetapi pada bentuknya yang lebih tidak begitu menonjol bila dibanding QueitComfort Earbuds angkatan pertama.

4. Samsung Galaxy Buds2 Pro

Airpods Pro
Samsung Galaxy Buds2 Pro sebagai penerus Galaxy Buds Pro yang bawa kenaikan yang dibutuhkan untuk berkompetisi dengan TWS kelas tinggi. Beberapa kenaikan yang dibawa diantaranya, ANC lebih bagus, design lebih ramping, sambungan lebih prima dan soundstage lebih luas dengan audio 360 derajat. Samsung membuat Galaxy Buds2 Pro 15 % lebih kecil dari perintisnya, sambil menambah “windshield” baru untuk saluran udara yang semakin banyak buat kurangi penekanan saat memakai ANC.

Harga: Rp2.799.000

5. Sennheiser Momen True Wireless 3

Sennheiser Momentum true
Cuma beberapa merek yang dapat menyamakan kualitas audio Sennheiser dan Apple bukan satu diantaranya. Momen True Wireless 3 menjadi satu diantara TWS terbaik dari Sennheiser yang memadankan audio hebat dan feature ANC kelas tinggi ke design yang lebih “ganteng”. Detail seperti driver 7mm, feature suara yang intuitif, beragam penataan EQ dan support codec aptX Adaptif, mendatangkan audio dengan resolusi serta lebih luas ke telinga pemakai. Disamping itu, TWS ini mendapatkan feature kontrol sentuh baru.

Harga: Rp4.599.000

6. Sony LinkBuds S

Sony Link BUds S
LinkBuds S sebagai jawaban Sony untuk LinkBuds yang semakin terasa seperti TWS 1/2 masak. TWS ini lebih tradisionil dan betul-betul manfaatkan seutuhnya kualitas audio dan tehnologi ANC yang dipunyai Sony. Gabungan chipset V1 dengan driver 5mm hasilkan kualitas audio yang lebih dalam dan kehadiran feature kelas tinggi seperti 360 Reality Audio dan DSEE membuat TWS ini menjadi semakin memikat. Ketahanan batterynya lumayan baik di angka 6 jam dengan ANC nonaktif dan 9 jam dengan ANC aktif.

Harga: Rp2.149.000

7. Sennheiser CX Plus

Sennheiser Momentum true
Sennheiser membenahi beberapa kesalahan mereka pada CX True Wireless melalui CX Plus. Bukan hanya membenahi mayoritas permasalahan dari perintisnya, TWS ini bawa ANC yang bahkan juga bekerja lebih bagus dari TWS Sennheiser yang lain seperti Momen True Wireless 2. Mikrofon bawaan yang digotong TWS ini prima untuk lakukan panggilan atau navigasi lewat pendamping digital. Selain itu, CX Plus punyai ketahanan battery benar-benar tahan lama di angka 8 jam pada keadaan ANC dihidupkan.

Harga: Rp2.299.000

Demikianlah pembahasan sekalian referensi beberapa TWS terbaik alternative AirPods Pro di 2022. Berminat untuk beli salah satunya dari pilihan TWS di atas?