7 Faedah Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

7 Faedah Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

Belakangan ini, bawang putih tunggal sedang jadi bintang warga. Masalahnya ada beberapa faedah bawang putih tunggal untuk kesehatan badan.

Sampai tidaklah aneh bila bawang putih tunggal dipakai sebagai obat tradisionil beragam penyakit karena mempunyai karakter antimikroba, antiprotozoal, antimutagenik, antiplatelet, antihiperlipidemia, dan anti-oksidan.

Sekarang, Sahabat beritaburung juga bisa mendapati produk bawang putih tunggal secara mudah.

Lalu sebetulnya, apa faedah bawang putih tunggal yang kabarnya dipercayai sebagai obat herbal untuk bermacam penyakit? Baca secara lengkap.

Faedah Bawang Putih Tunggal
Mencuplik beragam sumber, berikut faedah bawang putih tunggal yang penting Sahabatkenali.

1. Kurangi Tingkat Cholesterol Tinggi

Faedah bawang putih tunggal yang pertama ialah secara efisien sanggup kurangi kandungan cholesterol tinggi pada tubuh.

 Mengurangi Tingkat kolestrol Tinggi

Riset memperlihatkan jika bawang putih bisa turunkan sekitaran 20 mg/dl tingkat cholesterol dan trigliserida pada tubuh manusia.

Resep yang terkenal ialah kupas 3 atau 4 biji bawang putih dan mengkonsumsinya langsung.

2. Mengobati Batuk dan Pilek

Faedah bawang putih tunggal selanjutnya, yaitu dapat menolong kurangi resiko pilek dan batuk lebih dari 50% jika dimakan dengan teratur.

Disamping itu, dikutip dari Healthline, bawang putih tunggal dapat tingkatkan peranan ketahanan tubuh hingga sanggup kurangi peluang terkena oleh penyakit lain.

Batuk pilek

Bawang putih mempunyai kandungan senyawa alliinase dan alliin, yang mana sanggup membuat senyawa kuat yang disebutkan allicin saat bawang putih tunggal ini dihancurkan.

Senyawa ini dapat menolong badan Mam dalam menurunkan pilek dan batuk. Triknya, leburkan 2 biji bawang putih tunggal, masukan ke air gelas, selanjutnya konsumsi dengan teratur 2x satu hari, karena itu sanggup mengobati pilek dan batuk secara cepat.

3. Menahan dan Menantang Kanker

Bawang putih pada intinya memiliki kandungan senyawa organosulfur namanya diallyl trisulfide yang menolong menantang kanker dengan menolong badan untuk membunuh beberapa sel kanker.

Beberapa periset di University of North Carolina sudah mendapati jika pasien yang konsumsi bawang putih mempunyai peluang 66,67% lebih rendah untuk terserang kanker.

kanker
National Cancer Institute menjelaskan jika konsumsi bawang putih dengan teratur kurangi resiko beragam kanker sampai lebih kurang 50%.

Kandungan dalam bawang putih tunggal ini juga sama dengan senyawa belerang yang menolong menantang beberapa sel kanker pada tubuh.

4. Menangani Diabetes

Konsumsi bawang putih tunggal 2-3 buah dengan teratur dipercayai bisa menolong turunkan dan mengontrol kandungan gula darah.

Kandungan allicin dengan vitamin B tiamin memacu pankreas untuk hasilkan insulin pada tubuh hingga menolong badan untuk menantang diabetes secara efisien.

Diabetes

Ini juga sudah disokong oleh riset yang diedarkan dalam STRADA Jurnal Ilmiah Kesehatan.

Diambil kesimpulan jika interferensi bawang putih siung tunggal dengan jumlah 50 mg/KgBB, 75 mg/KgBB, dan 125mg/KgBB berpengaruh turunkan kandungan gula darah, turunkan kandungan malondialdehid (MDA), tingkatkan kandungan insulin, dan turunkan kekebalan insulin pada mencit eksperimen (Rattus Novergicus) yang diinduksi Streptozotocin 50 mg/KgBB.

Meskipun begitu, riset kelanjutan masih perlu dilaksanakan, khususnya untuk mengetes dampaknya pada manusia.

5. Mengobati Penyakit Jantung dan Penekanan Darah Tinggi

Faedah bawang putih tunggal setelah itu dapat menolong melawan penyakit jantung dengan 2 langkah.

Satu diantaranya kurangi cholesterol LDL dan trigliserida pada tubuh. Ke-2 , menahan pembangunan karies dan gumpalan dengan kurangi kekentalan darah.

Penyakit jantung

Dan dalam tekanan darah tinggi, konsumsi bawang putih tunggal dapat menolong otot-otot santai, hingga sanggup menolong kurangi tingkat tekanan darah.

6. Memudahkan Asma

Bila Mam mempunyai penyakit asma, karena itu campur bawang putih tunggal dengan madu.

Bawang putih disaring sama air, selanjutnya campur dengan madu, konsumsi dengan teratur tiap pagi.

Faedah bawang putih tunggal ini dapat memudahkan penyakit asma, bila penyakitnya menyusut karena itu therapy bawang putih tunggal ini dapat disetop.

7. Kaya Kandungan Anti-oksidan

bawang putih

Bawang putih tunggal berpotensi sebagai anti-oksidan alami. Ini juga ditunjukkan dalam riset yang diedarkan dalam Digital Press Life Sciences.

Berdasar riset itu, faedah bawang putih tunggal sebagai anti-oksidan diperhitungkan karena memiliki kandungan zat alliin.

Tetapi senyawa anti-oksidan dalam bawang putih gampang diganti jadi allicin yang tidak konstan oleh enzim alliinase saat bawang putih dicincang, dihancurkan atau diolah.

Peralihan alliin jadi allicin akan kurangi kegiatan anti-oksidan bawang putih tunggal.

Maka dari itu, langkah memperoleh faedah anti-oksidan dari bawang putih yang terbaik dengan mengkonsumsinya secara utuh.