6 Film Mengenai Kiamat, Terkini Ada Moonfall, Saat Bulan Keluar Orbit

6 Film Mengenai Kiamat, Terkini Ada Moonfall, Saat Bulan Keluar Orbit

BeritaburungFilm mengenai kiamat umumnya tampilkan beragam hal di luar sangkaan yang memberi daya magnet tertentu. Kejadian yang ada juga umumnya terkait dengan hal besar seperti musibah alam atau gempuran pandemi.

Tidak cuma mencelakakan satu dua wilayah, kejadian itu memberikan ancaman keselamatan manusia dari muka bumi. Walau tampilkan episode yang mencekam, tetapi film mengenai kiamat banyak juga disukai.

Buat tegang dengan peristiwa di luar logika, berikut deretan film mengenai kiamat yang bisa menjadi referensi. Yok, lihat daftarnya!

1. Don’t Look Up (2021)

 DOnt look up

Don’t Look Up sebagai film berjenis fantasi kreasi sutradara Adam McKay. Film ini menceritakan dua astronom, Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) dan Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence).

Penerbangan ke luar angkasa yang awalannya untuk riset malah menjadi penemuan hal mengagetkan. Kate malah mendapati gerakan komet yang diprediksikan bisa merusak bumi.

2. Pandora (2016)

Pandora

Seterusnya ada film instruksi sutradara Park Jung Woo yang bertopik teror kiamat. Narasi Pandora bermula dari teknisi namanya Kang Jae Hyuk(Kim Nam Gil).

Jae Hyuk bekerja dalam suatu pembangkit listrik tenaga nuklir di mana satu saat gempa bumi mengguncangkan kota. Karena gempa itu, reaktor nuklir juga alami overheat sampai pada akhirnya meletus.

3. San Andreas (2015)

SAn andreas

Tidak kalah mencekam, ada film San Andreas yang bercerita kota Los Angeles saat terserang gempa bumi dan tsunami. Ray Gaines yang disebut pilot helikopter juga coba bertahan dan berusaha cari anak dan istrinya untuk ditolong.

4. 2012 (2009)

2012

Film satu ini diangkat berdasar rumor kiamat yang waktu itu sempat tersebar. 2012 mempunyai jalan cerita yang berdasar di Suku Maya. Beberapa besar penganut suku ini yakin jika dunia akan usai pada tahun 2012.

Hal itu juga membuat suatu organisasi rahasia membuat tempat berlindung. Sehebat apa saja tekbologi yang dipakai seakan percuma karena musibah tiba silih ganti.

5. Krakatoa: The Last Days (2006)

the last day

Diperankan oleh Kevin McMonagle, film Krakatoa: The Last Days diadaptasi pengalaman dari riil seorang geologi asal Belanda. Film ini bercerita letusan krakatau yang disebut salah satunya ledakan paling besar dalam riwayat dunia.

Tidak cukup menelan beberapa korban, bahkan juga sesudah erupsi usai, tsunami besar malah gantikan.

6. Moonfall (2022)

Film Mengenai Kiamat

Masih mengenai kiamat, Moonfall sebagai film fiksi yang disutradarai dan dicatat oleh Roland Emmerich. Film yang diperankan oleh John Bradley ini bercerita mengenai bulan yang keluar orbit dan bisa menubruk bumi.

Kenyataannya visi penangkalan juga susah dilaksanakan karena NASA malah pilih sembunyikan bukti beresiko itu.

Kurang lebih, bagaimana ending dari deretan film mengenai kiamat di atas? Langsung saksikan film selengkapnya.