5 Tujuan Rekreasi Air Mengagumkan di Bantul-Yogyakarta

5 Tujuan Rekreasi Air Mengagumkan di Bantul-Yogyakarta

Beritaburung – Dapat disebutkan jika Yogyakarta memang simpan banyak daya magnet tertentu, terutamanya di mata pelancong. Salah satunya wilayan di Yogyakarta yang simpan tujuan rekreasi menarik adalah Bantul.

Untuk kalian yang menyukai berekreasi yang terkait sama air, berikut ada banyak rekreasi air paling mengagumkan di Bantul, Yogyakarta. Let’s cek this out!

1. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo

Tujuan rekreasi air di Bantul yang harus kalian datangi yang pertama ialah Pantai Parangkusumo. Pantai ini sebagai tujuan rekreasi yang berada dekat sama Pantai Parangtritis.

Sama seperti dengan Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo kerap dikatakan sebagai tempat sakral karena masyarakat sekitaran yakin jika Pantai Parangkusumo ialah gerbang ke arah keraton gaib di laut selatan.

Bila dari kota Yogyakarta, kalian memakan waktu sekitaran 43 menit berkendaraan. Untuk harga ticket masuknya sendiri yakni Rp5.000 per-orang.

2. Air Terjun Randusari

 Air Terjun Randusari
Air Terjun Randusari sebagai tujuan rekreasi air yang berada di Jalan Randusari, Rejoasri, Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tinggi air terjun ini sekitaran 15 mtr. dengan kedalaman satu sampai dua mtr..

Di sini beberapa pelancong bisa santai sekalian berenang sekalian nikmati panorama alam sekitaran yang demikian menganakemaskan mata. Untuk kalian yang ingin berenang di sini, Air Terjun Randusari membuka tiap hari start pukul 06.00-17.30 WIB.

3. Pantai Gua Cemara

Yogyakarta
Seterusnya ada Pantai Gua Cemara. Pantai Gua Cemara adalah sebuah tempat wisata pantai yang ada di Desa Patihan, Dusun Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Sesuai namanya, kelompok pohon cemara yang membuat sebuah gua itu kerap dipakai untuk spot photo. Selainnya jadi spot photo, di sini Pantai Gua Cemara meyediakan beberapa titik lokasi dengan panorama berlainan untuk melakukan aktivitas camping.

4. Curug Pulosari

 Curug Pulosari

Curug Pulosari sebagai tempat wisata air terjun yang berada di Dusun Sendangsari, Bantul. Penyebutan kata curug sendiri karena ukuran yang kecil dan tidak sebesar air terjun secara umum.

Meskipun air terjunnya tidak besar, tetapi panorama sekitaran yang disuguhi tidak kalah mengagumkan, lho. Untuk kalian yang ingin berenang disekitaran air terjun termasuk aman karena kolamnya yang tidak terlampau dalam.

5. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis tentunya tidak asing dalam telinga kalian. Ketenaran Pantai Parangtritis sendiri karena tebing batu karang dang gumuk pasir yang ada dekat disana.

Perlu berkendaraan sepanjang 40 menit dari kota Yogyakarta, kalian dapat menyaksikan keelokan Pantai Parangtritis. Beberapa sarana yang ada di situ dimulai dari naik delman sekalian telusuri pantai sampai memakai ATV.