5 Referensi Rekreasi Dekat Lokasi KTT G20 di Bali, Harus ke Sini!

5 Referensi Rekreasi Dekat Lokasi KTT G20 di Bali, Harus ke Sini!

Beritaburung – Indonesia jadi tuan-rumah Pertemuan Tingkat Tinggi (KTT) G20 sepanjang 15-16 November. Diprediksi acara itu akan didatangi 6.500 peserta dari 20 negara, yang terbagi dalam 38 kepala negara dan 60 menteri negara anggota G20.

Ajang KTT G20 ini akan diselenggarakan di sejumlah titik, hingga bisa tingkatkan pariwisata disekitaran lokasi dan Bali keseluruhannya.

Berikut sejumlah referensi rekreasi dekat lokasi KTT G20 di Bali yang perlu kamu ketahui.

1. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

GWK
Garuda Wisnu Kencana Cultural Park menjadi satu diantara rekreasi iconic yang pantas didatangi saat ke Bali. Taman budaya yang ini berada di teritori Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Kamu dapat menyaksikan keelokan patung Dewa Wisnu yang sedang memakai Garuda. Kenyataannya, patung bikinan kreasi Nyoman Nuarta ini jadi patung paling tinggi ke-3 di dunia, lho.

Disamping itu, kamu akan dimanja dengan beberapa tebing elok disekitaran taman. Untuk masuk kesini, kamu perlu bayar ticket sejumlah Rp110 ribu untuk anak-anak dan Rp125 ribu untuk dewasa.

2. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Selanjutnya, ada Pantai Pandawa yang terletak tidak jauh dari lokasi KTT G20. Antara beberapa pantai yang lain, Pantai Pandawa selalu sukses mengundang perhatian beberapa wisatawan karena dikitari tebing elok yang Instagramable.

Disamping itu, ada juga patung lima kesatria Panca Pandawa sebagai “penjaga pantai” sekalian jadi spot photo untuk beberapa pengunjung. Beragam kegiatan dapat kamu kerjakan di sini, seperti berseluncur, rekreasi, dan yang lain. Tiketnya cukup Rp8.000 saja, kok.

3. Museum Pasifika

museum pasifika

Museum Pasifika Bali di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, menjadi satu diantara tempat diadakannya side moment dari KTT G20. Pas jadi jujugan yang pas buat kamu sang pecinta seni.

Museum ini simpan lebih dari 600 kreasi seni dari 200 seniman yang dari 25 negara. Tidaklah aneh jika museum ini dikukuhkan jadi museum seni paling besar di Asia Pasifik. Dengan bayar ticket dengan harga Rp70 ribu saja, kamu jadi dapat belajar seni dan budaya. Worthit sekali!

4. Tanah Lot

Tanah Lot

Ya, Tanah Lot menjadi salah satunya rekreasi paling iconic di Bali. Kurang afdal rasanya jika belum bertandang kesini saat berlibur.

Tanah Lot sebagai pura yang berada di atas batu besar yang terpisah dari pantai. Lanscape matahari tenggelam di sini jadi sasaran beberapa wisatawan lokal dan luar negeri, karena siluetnya batu-batuannya elok sekali.

Tiketnya cuma Rp20 beberapa ribu. Oh ya, disekitaran pantainya banyak juga toko cenderamata dan kerajinan tangan ciri khas Bali. Janganlah lupa belanja, ya!

5. Danau Batur

Bali
Danau Batur di Kintamani, Kabupaten Bangli, ini bisa saja alternative jika kamu jemu dengan rekreasi pantai. Ada di daratan tinggi, kamu dapat rasakan udara yang sejuk disekitaran danau. Apa lagihttps://id.wikipedia.org/wiki/Bali panorama alamnya juara.

Kamu cukup bayar tiketmasuk dengan harga Rp15 ribu saja. Jika ingin keliling danau, kamu dapat sewa kapal bersama kelompok dengan harga Rp500 ribu. Tentu jadi sebuah pengalaman yang tidak terlewatkan.

Ya, itulah beberapa tempat rekreasi disekitaran lokasi KTT G20 di Bali. Kamu pernah bertandang ke rekreasi yang mana saja, nih?